Uli Mayang

26 May 2011

MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL

sapa sich yang tinggal di kediri tapi gak kenal simpang lima gumul? itu lho salah satu ikon terkenal dari kediri. Biasanya buat gaul gaulan di sebut juga SLG aaattaauu... PARIS IN JAVA
haha... tapi emang keren sich tempatnya buat foto - foto atau sekedar mampir :). di hari sabtu dan minggu biasanya di SLG diadakan pasar rakyat juga lho. biasanya sich aku kalo pulang kampus sore hari sering mampir sekedar nyari makanan, liat liat anak kecil main layangan atau narsislisasi. :)


ini dia penampakan monumen simpang lima gumul. gimana? keren kan?  


tolong lihat ketinggian patung gajah di bawah. bandingkan dengan tinggi orang di sekitarnya, kemudian pikirkan bagaimana saya bisa manjat dan befoto bersama sang gajah. ;)



nie dia si pemilik blog yang sedang kumat gila, narsis dan nekat nya.. haha.. poto poto dengan PD nya. dilihat banyak orang cuek aja. slogan hidup ku "EGP dech yang penting aku senang kalo kamu sepet gak usah liat ja". hoho..



khusus foto dengan si gajah nie aku manjat hlo, di tegur satpam juga. tapi gak apa toh dah aku abadikan ckckck.. besok besok kita ulang lagi.

ini perkenalkan temen satu kelas ku namanya SUNARMI. biasanya di boyak (teriakin) di kelas anaknya lucu lho selalu jadi kalah-kalahan.

oks itu dulu next posting kita sambung lagi. :D

23 May 2011

daur ulang kertas kalender jadi tas kertas

 good evening, selamat malam kawan

like as my promise last posting, now i want to posting how to make paper bag use calender paper. 

pertama bahan - bahannya dan alat

- kalender bekaas
- benang/tali
- koran bekas
- karton bekas/ kertas keras
- gunting
- lem
- pembolong kertas




HOW TO MAKE

1. lipat kertas menjadi 4 bagian contoh milik saya ukuranya 14cm,8cm,14cm,8cm. pada ukuran 8cm di lempit lagi menjadi 2 bagian. sisah kan sedikit untuk di lem nanatinya(menghubungkan bagian 8cm dan 14cm).

2. gunting kertas keras/karton berukuran 14cm lalu keratkan dengan lem pada bagian atas tas (agar kuat waktu digunakan, sekaligus sebagai tempat mengikatkan tali nantinya)

3. lempit/tutupi bagian karton/kertas tebal tempat tali nantinya.




4. gunting kertas keras/karton lagi seukuran 14X8 sebaragi dasar tas nantinya.

5. masukkan karton yang sudah di gunting kedalam tas, lalu lipat bagian dasar tas seperti gambar(sama seperti membungkus kado)

6. keratkan karton dengan tas menggunakan lem.



7. kantong tas telah siap. beri bolonngan sebagai tempat tali.

8. masukkan tali pada lubang dan ikat

9. silahkan di hias sesuka hati (saya hias menggunakan koran bekas)

10. nah kantong tas dari kalender bekas telah siap di gunakan.




bagaimana, mudah kan? ayo di coba..

harapan saya si mudah mudahan bisa sedikit membantu mengurangi sampah. jadi kita gak hanya aktif jadi konsumen yang gak bertanggung jawab. ya walau gak penuh setidaknya membantu mengurangi.

ops numpang curhat. katanya akhir bulan ini atau awal bulan juni mapala unair mau buat kegiatan penanaman pohon. da temen yang ngajak di jemput pula. pengen ikut banget tapi mepet ma kegiatan kampus ke malang tanggal 11 juni. menurut temen2 baiknya ikut gak ya??  dilema.

key tu dulu next post kita sambung lagi.. cacaw, ..have a nice dream buddy..

11 May 2011

I was Here

 hai hai guys..

aku tadi abis selancar nie, nemu web bagus banget namanya http://www.hobbycraft.co.uk keren dech wajib di kunjungi tuch web, ada macam - macam contoh kreasi yang bisa di ambil di sana. itung - itung buat referensi temen - temen.

ok lalu soal next experience, rencananya aku pengen buat tas kertas gitu dari kalender bekas. terinspirasi dari banyaknya kalender di rumah yang tiap habis bulan di robek dan di buang ato cuma di bakar. bahan - bahanya dan alat - alat nya insyaallah mudah banget di dapetin.

ini dia bahan - bahan nya

1. kertas kalender bekas
2. lem kertas
3. tali/pita
4. gunting
5. kertas warna warni

dan buat cara buatnya next posting ya.. soalnya masih di otak nie cara nya belum di buat. kan tar mau di kasih step by stepnya :D jadi di tunggu ya..

 btw, aku penget tau gimana caranya buat buku yang bisa di download (pdf file) jadi  tar bisa di download gitu caranya lewat pdf. kan lebih mempermuda temen2 buat nyimpen :) kalo ada yang mau ajarin silahkan email ja ke style.may.mine@gmail.com

tentang judul aku lagi kegandrungan ma lagu dari Lady Antebellum yang I Was Here jadi ya aku pakek ja judulnya.. lagu yang sangat bagus banget menurut ku :




hihi.. nie si tyan kucing peliharaan ku. makasih ya tyan cayank selalu nemenin bunda dalam keadaan apa aja.. mau sedih, seneng, bosen, bt. bahkan kalo ngerjain tugas sampai tengah malem tyan selalu nemenin bunda.. love u so much my baby :*



terakhir, mkasih dah membaca dan berkunjung ke blog saya :D

08 May 2011

hallow....

Aduh lama baNget gak Ngeblog rasaNya dah kaNgen baNget ma semua, saNgkiN banyaknya kegiataN di kampus nie. Bener bener perjuaNgn buat miNggu Nie beNer beNer perjuaNgaN bayaNgin dalam semiNggu ada 3 kali persentasi dan parahnya lagi makalahNya juhga berjubel jubel ngelu ceNud cenud kepala ku. INi ja ngeblog lewat hp. Mudah mudahaN tar gak ujaN ya.. PeNgen belaNja bahaN bahaN. Rencana masih blank tapi aku yakin bisa dapat malam Nie... Well dituNggu ya....