Uli Mayang

28 October 2011

Hari Sumpah Pemuda

KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA
MENGAKU  BERBANGSA SATU, BANGSA INDONESIA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA 
MENGAKU BERBAHASA SATU, BAHASA INDONESIA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA
MENGAKU BERTANAH AIR SATU, TANAH AIR INDONESIA



Dengan semangat pemuda Indonesia. Dengan kekuatan kita para pemuda Indonesia. Siarkanlah bunyi bunyi perjuangan para pemuda. Demi mencapai satu cita - cita.


Saya Uli mayang dan Kami Para Pemuda Indonesia mengucapkan,
SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA
28 Oktober 2011

11 October 2011

DUKUNG KOMODO LEWAT SMS

Selamat pagi semua..
well pagi ini aku baru ja SMS bwt vote pulau komodo menjadi salah satu 7 keajaiban dunia yang baru.. cara nya gampang tinggal ketik KOMODO lalu kirim ke 9818

nah nanti kita dapat sms balasan seperti ini.

"terima kasih! Terus beri dukungan, pastikan KOMODO meneng 7 keajaiban dunia dan nama anda tercatat di Monumen Komodo. kunjungi www.pilihkomodo.com. "



saya menghimbau teman teman sekalian untuk mendukung komodo, 

kenapa?


1. Bila KOMODO menjadi new seven wonder otomatis kita sebagai rakyat INDONESIA juga ikutan bangga. apalagi kita tahu bahwa kita pun memiliki andil dengan cara me vote KOMODO :P
2. Abila komodo menang INDONESIA akan semakin terkenal. itu artinya para wisatawan alias para orang-orang berduit akan datang. nah devisa kita pun bertambah banyak.
3. Pulau komodo akan menjadi ramai dan para penduduk sekitar akan mendapat rejeki dari keramaian ini. entah dengan berjualan souvenir, menawarkan jasa, menjadi guide dll. otomatis taraf hidup juga akan naik. INDONESIA kan masih banyak rakyatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.
3. Mempopulerkan nama INDONESIA di mata dunia. please dech INDONESIA bukan hanya BALI, JOGJA dan WAKATOBI
4. Dengan menangnya pulau komodo otomatis saranan prasarana akan di bangun dan dipermudah akses ke lokasi wisata ke pulau KOMODO di NUSA TENGGARA. itu artinya penyaluran barang dagang pun semakin lancar. ujung ujungnya kembali ke keuntungan rakyat. 
5. Para Investor tentu saja bakalan tergoda buat investasi, maka di bangun lah Hotel-hotel, tempat tempat wisata dsb maka terbukalah lapangan kerja yang baru. dengan demikian angka pengangguran pun berkurang.
6. Semakin banyaknya tempat wisata kelas dunia di INDONESIA menyebabkan orang-orang tajir INDONESIA tidak perlu jalan-jalan dan menghaburkan uang mereka ke luar negeri.


sebenernya masih banyak yang lain tapi berhubung saya harus pergi kuliah jadi cukup sekian dulu..

sobat sobat tersayang mohon dukungannya ya..
kan sekalian online, blogging dan facebookan bisa sekalian vote di WWW.PILIHKOMODO.COM
satu suara kawan sangat berarti :D
jadi dukung sebanyak banyaknya sebelum 11 NOVEMBER 2011

10 October 2011

KOREA FILM

met malam kawan,
pas lagi capek, setres tingkat tinggi, pengen kabur, kebuntuan menyapa dan mood hilang apa yang kawanlakukan untuk mengembalikan semangat??

pasti kawan memiliki macam macam cara,
nah dalam posting kali ini saya ingin berbagi salah satu dari sekian solusi ada, guna mengurangi semua virus malas buat aku yaitu menginget, menonto, melihat gambar atau membaca semua tentantang film penyemangat ku..

dan kebetulan film nya adalah film korea.. bukan karena tertular virus korea mania, hanya saja film film ini sudah tertanam dalam benak saya.

saya memeng gampang banget terpengaruhi film yang kayak gini ini. yang pemeran utamanya adalah wanita wanita tangguh.. hahah..

nah ini dia daftar film kesukaan saya yang tidak lengkang oleh waktu.. :P


ALL ABOUT EVE



pertama nonton kira-kira SD/SMP kelas 1 .Saya langsung suka dengan cerita ini.
karakter pemeran utama soon mi/sun mi ji bener-bener sreg di hati. Su mi seorang gadis yang manis, ceria, tidak mudah putus asa. selalu berusaha sebaik mungkin bersaing dengan rivalnya young Mi yang licik. walau jatuh berkali kali, tapi demi cita citanya dia tetap berusaha bangkit.

Suka juga dengan karakter hyong chul, bener-bener pria idaman..
pengen punya yang kayak gini, sifatnya, tindakannya bener-bener bikin lumeerr..hahaha..
(ngayal mode on*)


FULL HOUSE



paling suka dengan han ji en alias song hye kyu.. liat kelincahan, keceriaan, kegokilan dan perjuangan han ji en dalam mempertahankan dan merebut kembali rumahnya mengilhami saya meneruskan kegokilan dan mempertahankan teritory saya sekuat tenaga :P

walau di tolak editor berkali kali, malah gak ada harapan akhirnya Han Ji En berhasil menjadi penulis handal, mendapatkan rumahnya dan Si Rain dunk,
walau di hianati teman baiknya Han Ji En tetap memberi maaf pada temannya :) baik hati ya,,

jadi inget ke sekolah nguncrit sambut di samping sampai ngeritingin rambut juga, sangkin seneng ma nie kakak cantik :D

(sebenernya emang suka ja dengan SONG HYE KYU menurut saya wajah cantik dia PERFECT)


JEWEL IN THE PALACE

pemeran utamanya bernama Daum Jang Geum. ceritanya berlatar belakang perebutan kekuasaan menjadi dayang utama/ koki istana.
bener bener buat semangat untuk  usaha dan usaha. sifat mau tahu, kerja keras, pantang menyerah, penyayang, kesetiaan, dan selalu belajar nya jang geum buat aku jatuh cinta pada karakter jang geum. sampai ikut ikutan belajar masak gara nie film.

sedangkan buat karakter pria nya saya terbius dengan karakter jeong ho. :) haha..


CINDERELLA STEP SISTER



Moon geun young dalam film ini memerankan goo eun jae .
goo eun jae tampak dingin luarnya tapi sebenarnya sangat penyayang dan setia pada keluarga, dapat di andalkan dan tegar, memendam perasaannya sendiri (pergi bersembunyi menagis dalam gudang adegan yang membuat saya mengais ngais tanah), dapat mengontrol emosi dengan baik, pantang menyerah.

pokoknya senyumnya yang dingin, gaya cuek bebek dan ugly nya bener-bener KEREN ABIZ . adegan waktu jatuh trus lutulnya beset berdarah tu juga keren (otak ku rusak, bukan adegan bahagia tapi adegan- adegan miris yang selalu jadi favorite aku)


itu dia film-film wajib saya, tapi tetap ja ALL ABOUT EVE no 1 di hati.. :D
apa ada yang ngikutin nie film juga??

06 October 2011

HAL KECIL dengan KEUNTUNGAN LUAR BIASA

met pagi sobat..
habis senang - senang tiba-tiba bad mood, mulai lah uli mayang beraksi melempar lempar barang seperti biasa. setelah cukup tenang karena tenaga pun telah terkuras dan untuk mengganti suasana agar lebih baik ku putuskan masuk ke alam lain, seperti lagu AYU TING TING "dimana... dimana...dimana...????" yapz jawabnya tentu saja dunia maya :) 

nah berhubung saya sudah 100% di sini, mari kita masuk dalam topik sesuai judul..

begini ceritanya, karena jadwal kuliah yang morat n marit, kadang sudah kuliah pagi, eh ada lagi mata kuliah di sore harinya mengakibatkan saya bakalan sering menunggu di kampus. abisnya nanggung kalo pulang dah buang tenaga, biaya eh kadang telat juga. perjalanan dari rumah ke kampus itu kurang lebih 30 menit, waktu orang-orang nyuruh buat KOS, saya cuma bilang TIDAK, TERIMA KASIH. aje Gila bisa gak kuliah aku gak ada yang ngawasi.

guna mengurangi biaya dan kebosanan dalam menunggu saya berpikir untuk bawa bekal saja dari rumah, dasar pemikiran pas nunggu tar bisa makan buat ngisi tenaga sekalian belajar masak n bangun pagi. nah sewaktu megang tempat minum pas makan itu lah saya sadar. hal mudah begini ternyata amat sangat membantu kehidupan kita ya. lho kok bisa??

 mari uli mayang jelaskan,



KEUNTUNGAN DENGAN MEMBAWA BEKAL DARI RUMAH

Diri SEndiri

 karena jika wadah berisi air itu berat, maka saya pastikan waktu pulang banyak yang memilih untuk menghabiskan isinya guna mengurangi berat barang bawaan.

1. secara otomatis bila kita minum air (putih, jus cz) yang kita bawa, kita menstabilkan suhu tubuh, mengeluarkan racun dan lemak dari dalam tubuh.
2. menjaga stamina, mengurangi kelelahan dan menghindari dehidrasi.
3. mendorong sel-sel tubuh menyerap nutrisi dan mineral secara maksimal.
4. membuat kulit n rambut lembab terhindar dari kering dan kusam.
5. hemat waktu, gak perlu buang waktu nyari  toko kalo udah bawa dari rumah.
6. gak perlu bayar wadah yang nantinya bakalan di buang.
7. dengan bawa makanan dari rumah kita dapat menjamin kebersihan dan nutrisi dalam makanan kita.

LINGKUNGAN n ORANG LAIN

7. mengurangi penggunaan wadah kemasan plastik sekali pakai.
8. hemat jutaan barel minyak untuk memproduksi wadah kemasan plastik.
9. kita ikut serta mencagah bertambahnya sampah kemasan plastik yang butuh puluhan tahun untuk terurai.
10. ikut serta mengurangi pemakaian energi dan pencemaran CO2 hasil buangan saat memproduksi wadah kemasan plastik.

so let's try to do it guys.. :D



catatan:
pilih tempat makan dan minum yang sehat buat kita. yaitu aman di pakai berulang ulang. pilih yang bercode 5 pada segitiga kemasan plastik. tanda ini biasanya di temukan pada bagian bawah kemasan plastik.

02 October 2011

GUNUNG KELUD

ahhh.. hari yang menyenangkan
pagi ini saya pergi ke GUNUNG KELUD wah wah wah asik asik asik..!
penyebabnya ada salah satu blog sahabat yang mengekspos tempat-tempat keren di sekitarnya, jadi ikutan dech pengen pamer :P


dulu pernah juga pergi ke gunung kelud waktu masih ada kawahnya, nah sekarang kawahnya dah hilang berubah menjadi anak gunung kelud. padahal kawahnya dulu itu cantik banget kalau di lihat airnya berwarna hijau kebiru biruan dengan kabut-kabut putih (fotonya hilang beserta fd ku ). keren banget pokoknya buat foto-foto gitu. nie ada foto-foto narsis aku hehe..

anak gunung kelud

mas VONDRA dan beloved RAGIL

pastinya pemilik blog dunk

  gunung kelud sendiri berada di wilayah Kecamatan Ngancar, berjarak lebih kurang 30 Km arah timur dari Kota Kediri. pintu masuknya berada di wilayah KEDIRI tapi sebagian besar gunung (memiliki 4 puncak yaitu puncak kelud, puncak sumbing, puncak gajah mungkur dan puncak gedan) ini masuk wilayah BLITAR hal ini lah yang sekarang sedang rame rame nya di perbincangkan katanya sich GUNUNG KELUD mau di ambil BLITAR??

di Gunung kelud ini ada sebuah trowongan namanya terowongan ampera dan panjangnya 110 meter dulu sich gelap gulita tapi sekarang dah ada kemajuan dah da penerangan lampu sepanjang terowongan.

pintu masuk terowongan ampera




suasana dalam terowongan AMPERA

nah ini dia suatu ke ajaiban entah ni Bule lagi isenk atau gimana sampai nyasar dari newzelan ke KELUD hahah...

 nah ni poto pemilik blog yang telah berhasil sampai di gardu PANDANG di puncak gajah mungkur kelud. ya bagi pengunjung kebanyakan (awam, bukan panjat tebing cz) ini dia tempat tertinggi yang dapat kita taklukkan :D wah rasanya betis mau meledak. mas vondra dan ragil berencana membuka bisnis pijet dan jualan air minum di sini dan saya yakin pasti LAAARIISSSS... hahah...

yang disayangkan pada bagian puncak ini banyak banget sampah bergelimpangan. ya di mohon lah pada pengunjung untuk menjaga kebersihannya. kan gak mungkin petugas kebersihan naik keatas, capek bokk...!


well sampai jumpa di postingan berikutnya, salam hangat dan ceria dari uli mayang :)