11 December 2019

Kenangan FPU 11 Indonesia di misi UN

Hi edisi sayang, foto kenangan waktu misi FPU 11 Darfur Sudan Afrika.  Abang kita pergi misi UN alias jadi pasukan PBB. Selama dua tahun di benua Afrika. Di tugas kan di Golo. 




FYI, selain tentara sebenarnya juga ada polisi yang di tugas kan keluar negeri sebagai pasukan PBB. Kalau tentara di negara yang masih cenderung perang, nah polisi ini cenderung ke negara yang masih konflik. Fungsinya ya menyalurkan bantuan PBB dan sebagai pihak tengah memelihara perdamaian. 





Berangkat dengan pasukan ya ada suka ada dukanya. Suka nya yang jelas ya bangga lah ya. Dari sekian banyak putra terbaik Indonesia membawa nama negara. melalui seleksi dan berbagai pelatihan yang menguras tenaga dan pikiran ya jelas bangga banget. Gak sukanya alias duka nya ya selain keselamatan diri juga jauh dari keluarga. Di negara yang konflik dengan signal yang mendrip - mendrip untuk menghubungi keluarga. Hidup dengan orang asing yang akhirnya serasa keluarga. Ya macam - macam lah. Pokoknya hidup terbatas lah. 




Pengalaman yang sangat berharga dan mengajarkan banyak rasa syukur untuk hidup di tanah yang subur dengan berlimpah sumber daya alam dan dalam keadaan damai tanpa perang. Hidup memang tidak selalu mulus dan mudah. Tapi kalau melihat kemampuan untuk merasa aman tidur malam. Suhu yang masih normal Dan bisa makan. Patut rasanya untuk sangat bersyukur hidup di negeri ini. 
















No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.