15 October 2022

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW SDN PARE 2

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.... 

Pada hari Sabtu, tanggal 15 Oktober 2022 ini sekolah dasar negeri pare 2 melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Siswa siswi menggunakan pakaian muslim bagi yang beragama muslim. Dan siswa non muslim menggunakan pakaian bebas rapi. Acaranya sendiri di isi dengan ceramah dan pementasan siswa - siswi SDN Pare 2 berupa bacaan surat Al-Qur'an, shalawat dan pildacil. 

Kagiatan_maulid_nabi_Muhammad_SAW_SDN_2_Pare

29 September 2022

Kegiatan belajar mengajar di kelas 1A SDN Pare 2

 Hi selamat pagi, 


Kegiatan_belajar_mengajar_di_kelas_1A_SDN_2_pare

Hari ini mau share beberapa foto kegiatan belajar mengajar si SDN pare 2 kelas 1A. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa sih. Hanya saja sayang kalau foto nya terhapus begitu saja. Semoga foto ini bisa jadi kenang - kenangan indah masa kecil. foto masa tumbuh kembang anak - anak di kelas satu sekolah dasar. 

Foto ini di ambil di hari Kamis selepas penilaian ujian tengah semester. Jadi memang sejak hari senin sampai dengan Rabu para siswa kelas satu SDN 2 Pare melaksanakan PTS. hari Kamis ini istilahnya refreshing setelah bertempur, Anak - anak menggambar dan mewarnai menggunakan crayon dengan tema : "pagi hari" sesuai dengan buku pelajaran buku tema 3 kelas 1. 

Kegiatan_belajar_menggambar_pagi_hari_di_kelas_1A_SDN_2_pare

Siswa menggambar matahari, awan, gunung, pohon, semak dan bunga. Siswa menirukan / menyontoh gambar di papan tulis yang telah di gambar oleh Ibu guru. 

Well jadi teringat jaman sekolah SD, pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar dan olahraga. Ya karena tidak perlu berpikir terlalu keras dan bebas mengekspresikan diri. 

13 September 2022

Pengalaman operasi hernia inguinal pada anak bayi umur 11 bulan (part 1)

 Hallo.. 

Pengalaman_operasi_henia_inguinal_pada_anak_bayi_11_bulan


Hari ini ULI Mayang bakalan membagikan pengalaman operasi hernia pada adek byan di usia adek byan yang ke 11 bulan. Jadi hernia pada adek byan adalah hernia bawaan lahir. Kemungkinan besar karena faktor genetik bawaan dari orang tua. Di mana kebetulan adek kandung saya juga punya hernia. 

Nah menurut penuturan dokter satu dari lima anak mengalami hernia. Jadi sebenarnya hernia adalah psesuatu yang umum.  Hernia ada berbagai jenis. bahkan udel bodong juga merupakan hernia. Dan hernia umbikalis atau hernia udel bodong merupakan satu - satunya hernia bawaan yang ada kemungkinan bisa sembuh sendiri. 

Hernia pada anak saya ( adek byan) merupakan hernia inguinal. Nah awal mula kami mengetahui adek hernia adalah saat adek berusia dua Minggu. Setelah mandi, saat menangis, salah satu paha di atas testis muncul benjol besar. Nah karena curiga kami pergi ke dokter spesialis anak untuk menanyakan perihal ini. Dan ternyata dugaan kami benar. Ini bukan hal normal biasa. Kata dokter ini adalah hernia. Dan menurut penuturan dokter hernia jenis inguinal hanya bisa di sembuhkan dengan cara di operasi. Operasi nya sendiri bisa di lakukan dokter bedah. Tidak harus dokter bedah anak. Selain itu kata dokter anak usia anak bisa di bedah minimal tiga Minggu atau dengan berat badan minimal sepuluh kilogram. 

Operasi_hernia_inguinal_anak_satu_tahun_sharing

saya dan suami di beri penjelasan oleh dokter jika hernia antara orang dewasa dan anak atau bawaan lahir itu berbeda. Jika pada orang dewasa hernia di sebabkan karena melemahnya kekuatan otot menahan menompang usus, maka masih bisa di bantu dengan celana hernia.

Namun untuk hernia anak bawaan lahir yang terjadi adalah adanya celah (lobang) yang menyebabkan usus menyembul atau turun. Hal ini terjadi sejak dalam kandungan. Tidak menutup sempurnanya celah tersebut. Maka jalan satu - satunya untuk penyembuhan Dangan jalan operasi. Menutup celah dan menaikan usus ke tempat seharusnya. Kurang lebih begitu lah penjelasan dokter yang kami tangkap. 

22 August 2022

Kegiatan 17 Agustus SDN 2 pare

Selamat hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 di tahun 2022. Tahun pertama Abang kita sekolah SD. Setelah dua tahun tidak ada acara ramai - ramai karena Corona akhirnya bisa ramai kembali. Well dengan selogan tahun ini. Bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat! 

Fashion_show_sdn_pare_2_kegiatan_17_agustus

Kegiatan 17 Agustus di SD Negeri 2 pare ini di buka dengan kegiatan jalan santai atau pawai menggunakan pakaian adat dari Nusantara. Setelah berjalan pawai melewati rute yang telah di tentukan lalu kembali ke sekolah. Di sekolah di lanjutkan acara fashion show ala citayem fashion show. Siswa berlenggak - lenggok di atas karpet merah yang pura - pura nya di jadikan panggung catwalk 😀. 


Pawai_gerak_jalan_pakaian_adat_nusantara_papua_sdn_2_pare

Abang Ipan kita menggunakan pakaian adat dari Papua. Berupa rok rumbai dari tali rami. Dengan riasan wajah dan tangan coretan putih menggunakan body painting dari bran Viva. Kalung nya di beli di toko orange (marketplace)

13 July 2022

Happy birthday to me 31 makan di mat jeo grill kediri

 Hy, alhamdulillah…


Buket_bunga_ulang_tahun_31_mat_jeo_grill

Uli mayang bertambah usia menjadi 31 tahun. Alhamdulillah seneng banget. Di usia 31 tahun ini semoga hidup semakin bermakna hidupnya. Sehat selalu, bahagia, lancar rejekinya, hajatnya tercapai semua, sukses dunia akhirat dan panjang umur. Aaammmiiinnn!!! Btw dengan muka bantal uli mayang dapat surprised dari anak dan suami. Baru kali ini saya dapat bunga hhahaha~ biasanya ya cuma kue saja. Seneng deh..


23 June 2022

Perpisahan TK Tauladan pare 2022

 Hi semua 

Drumband_Perpisahan_tk_tauladan_pare_kediri_2022

Well akhirnya setelah tiga tahun bersekolah di TK Tauladan ini akhirnya Abang Ipan Lulus juga. Yeyyy!!! Kali ini ULI MAYANG mau share beberapa foto saat acara pelepasan / perpisahan siswa siswi TK kelompok Bb dan Kelompok bermain paud Tauladan Pare angkatan 2022 ya 🎉

Perpisahan_tk_tauladan_pare_kediri_2022
Percakapan_bahasa_inggris_tk_tauladan_acara_perpisahan

03 May 2022

Selamat hari raya idul Fitri 1443 H

 Hy cantik..

Selamat hari raya idul Fitri 1443 H. Semoga kita semua kembali suci. ULI mayang sekeluarga minta maaf ya kalau ada salah dan khilaf. 


Alhamdulillah ini hari raya pertama adek byan. Alhamdulillah tidak rewel di bawa ngelencer. Hihi... Setelah 2 tahun tertahan COVID 19 akhirnya kita bisa ngelencer juga tahun 2022 ini 😘 semoga kita di pertemukan lagi dengan ramadhan tahun depan dan dalam keadaan yang lebih baik lagi. Ammmiiinnn 



Lebaran tahun ini Mbah Kakung Ipan kesehatannya menurun karena penyakit diabetes. Ngelencer nya sedikit saja. Semoga bapak bisa lebih sehat tahun depan. Dan Alhamdulillah saya sendiri puasanya full penuh walau sambil menyusui. adeknya rewel di awal saja mungkin karena belum terbiasa agak diare dikit. setelah seminggu everything it's ok. Setiap sahur dan waktunya berbuka ULI Mayang makan yang buanyak agak ASI nya cukup untuk adek byan. AIR juga minum yang banyak di tambah susu. 

Pokok nya selamat lebaran semua. Selamat berkumpul dengan keluarga tersayang. 



13 April 2022

Pengalaman Ke psikolog tes kesiapan sekolah dasar (SD) di kediri

 Hy cntyk

Well Abang Ipan kita si sulung sudah TK B sekarang. Dan niat nya mau di lanjutkan SD saja tapi, ada sedikit kegalauan di usia. Jadi menurut peraturan anak SD sebaiknya di usia 7 tahun.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 (Permendikbud). Di dalam aturan tersebut minimal usia untuk anak kelas 1 SD adalah berusia 7 tahun. Namun, sekolah juga dapat menerima usia paling rendah 6 tahun per tanggal 1 Juli di tahun yang sama. 

Nah Abang Ipan mei ini berusia 6 tahun. Sudah bisa sekolah SD hanya saja saya sebagai orang tua mamang. Antara yakin dan tidak untuk Abang melanjutkan sekolah SD. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba ke psikolog guna mengetes dan mengetahui tentang kesiapan Abang Ipan sekolah SD.

Ini akan jadi pertama kalinya si kecil bertemu sikolog. Dan memang sejak lama saya ingin sekali mengetahui kemampuan si abang jadi saya sebagai ibu nya sangat excited. Setelah browsing mencari sikolog yang kira - kira pas dan dekat dengan tempat tinggal akhirnya saya menghubungi dan membuat appointment. Saya membuat janji dengan BE physicolog biro konsultasi pisikology di kediri. 

01 January 2022

Selamat tahun baru 2022

 hy cantyk,

selamat tahun baru 2022 ya semua 

semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren. 


Selamat_tahun_baru_2022
list resolusi uli mayang di tahun 2022 adalah ..

lebih bahagia. well tahun 2021 saya lalui dengan bahagia tapi kurang lepas karena hamil jadi agak encok - encok, di tambah ketar - ketih pandemi selama kehamilan. semoga tahun ini lebih bahagia dan tidak banyak pikiran. 

selanjutnya lebih menikmati semua proses. karena saya sangat grusa - grusu, jadi saya harap lebih santai dan slow dalam setiap proses. semoga  bisa saya nikmati perjalanan waktu ini. btw, rambut saya rontok parah. entah karena stress atau karena memang hormon baru punya bayi. i don't know. but this is will be my priority to make it better. jadi saya bakalan fokus ngurusin ini rambut yang bersepah di mana - mana.

karena hamil saya jadi gendut dan lagi - lagi harus rajin olahraga agar berat badan turun menjadi 52 kg. alasan diet karena baju semua kekecilan. sayang saja harus beli baju. selama hamil, saya tidak beli baju baru karena ya sayang. lagian gendut itu berat jadi mager malas gerak dan tidak sehat juga. selain itu saya lebih suka berisi tidak gendut karena terlihat lebih muda. ya walaupun usia sudah kepala 30an tapi tetap pengen kelihatan muda. hahah~~


resolusi_Selamat_tahun_baru_2022
again, lagi - lagi resolusi nya lebih rajin posting. wkwkwk.. ini kayak resolusi yang selalu hanya menjadi resolusi. ayo lah li uli.. lebih rajin dikit buat nulis. tahun ini semoga lebih banyak posting. dan selanjutnya saya pengen lebih rajin menabung karena anaknya tambah yang otomatis pengeluaran tambah, rasanya ini tantangan banget untuk bisa lebih banyak menabung. cita - cita saya masih sama pengen punya rumah sendiri hasil tabungan saya. hahah... entah dari jaman kapan tu cita - cita belum terealisasikan. beneran tabungan saya akhirnya banyak yang ke sapitenk. gila emang kalau jajan kayaknya sulit banget buat di rem. makan - makan dan makan.

tahun ini harus memperbaiki pola hidup lebih banyak minum air putih biar tidak encok, apalagi sekarang menyusui asi excusive jadi harus konsumsi air putih lebih banyak. dan selanjutnya menjaga kesehatan mental dengan berhenti kepo. yups, ngurangi lihat medsos ke orang - orang yang bisa bikin saya kehilangan kesabaran dalam mengurus bocil. 

well ada kala nya melihat orang bergerak maju itu baik, tapi kadang juga tidak baik. contohnya kayak saya melihat orang berkarir terus saya tidak bisa. kadang buat sakit kepala. akhirnya menyalahkan krucil - krucil. its me, jadi kalau saya tidak bis berkarir itu karena ada anak - anak. pengennnya saya ya bekerja di kantoran begitu. tapi suami dan anak saya pengennya saya di rumah. haisss... jadi untuk saat ini karena memang saya tidak bisa kayak orang orang yang multitasking. cukup nikmati dan baca buku saja. buku sudah di beli belum di baca. mari selesaikan membaca. 


selamat tahun baru

salam sayang

uli mayang