14 April 2021

DIY papan bantalan mencocok anak PAUD

hy cantyk,
ini anak saya Kaivan sebenarnya sudah saya sekolahkan PAUD.  Tapi, karena ada pandemi corona ini maka sekolahnya di liburkan, lebih tepatnya sekolah offline. masalahnya adalah sekolah dari rumah itu ada tugas dan kegiatan yang mana sarana danprasarannanya tidak ada di rumah.

DIY_papan_bantalan_mencocok_anak_PAUD
salah satu hambatan yang lumayan membuat emaknya putar otak. well anak PAUD itu materi pembelajarannya selain bernyanyi ada  4M yaitu mewarnai, menulis, mencocok dan menempel. khusus yang mencocok ini yang buat emak agak rempong, masa iya mencocok di bantal atau sofa?? 

maka dari itu akhirnya emaknya kaivan mencoba berprakarya membuat DIY papan bantalan mencocok anak paud sederhana. minimal fungsinya sama seperti yang ada di sekolahan PAUD. so let's go..!!

DIY_papan_bantalan_mencocok_anak_PAUD

Alat dan bahan

  • Kain perca secukupnya
  • benang jadit dan jarum
  • dakron dan busa kasur
  • kerdus bekas tutup sepatu
  • gunting
  • jarum bekas meteran amper listrik

cara membuat :

pertama ukur busa kasur sesuai dengan kotak bantalan (saya menggunakan tutup box bekas sepatu). setelah di ukur kemudian gunting / potong sesuai dengan ukuran box sepatu.
lanjut kemudian ambil dakron secukupnya. cukup untuk mencover atau menutupi busa kasur di bawahnya.

cara_buat_DIY_papan_bantalan_mencocok_anak_PAUD_
Cara_step_langkah_membuat_papan_mencocok_anak_paud_sederhana_mudah

kurang lebih seperti di foto, nah setelah itu ambil kain perca yang akan di gunakan sebagai cover atau sarung penutup papan. ukur kain sesuai ukuran bantalan papan mencocok. kemudian gunting dan jahit. untuk papan mencocok ini saya menggunakan mall mirip seperti mall cara menjahit sarung bantal kepala. cara jahitnya juga dengan cara jelujur menggunakan jahitan tangan.

Cara_step_langkah_membuat_papan_mencocok_anak_paud_sederhana_mudah_daur_ulang_box_bekas_sepatu
jahit kain dengan cara di balik dahulu, temukan depan kain dengan depan kain lalu jahit tepi pinggirnya semua. sisakan sedikit saja untuk nantinya di balik dan untuk mengisi busa dan dakron. setelah selesai balik kain. lalu masukan kembali ke kotak box bekas sepatu. kota bok sepatu ini berfungsi sebagai alas bantalan agar saat anak mencocok tidak tembus kemana - mana dan agar bentuk bantalan lebih rapi dan presisi.

Cara_step_langkah_membuat_papan_mencocok_anak_paud_sederhana_mudah_daur_ulang_kain_perca_bekas
dan walaa~~~ selesai. diy papan bantalan mencocok anak paud telah jadi dan dapat di gunakan belajar si kecil di rumah. berbekal kain perca dan box bekas sepatu bisa di daur ulang untuk sarana prasarana belajar anak paud di rumah. mudah dan sederhana juga cara membuatnya.
bikin_papan_mencocok_anak_paud_sederhana_mudah_daur_ulang_kain_perca_bekas_kegitan_corona_belajar_di_rumah
well sekian dulu terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.
salam sayang 
uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.