10 March 2021

Pengalaman IPL hair removal under arm di Loris beauty klinik kediri

hy, 
Pengalaman-IPL-hair-removal-under-arm-di-Loris-beauty-klinik-kediri

Selamat sore, jumpa lagi dengan Uli. Kali ini uli mayang pengen share tentang pengalaman IPL hair removal under arm di Loris beauty klinik kediri. Tapi sebelum itu kita kenalan dulu yuk. Apa itu IPL ? IPL adalah intense pulsed light. Jadi, treatment ini menggunakan cahaya lampu xenon dalam intensitas yang tinggi. Terapi ini menggunakan tembakan gelombang cahaya lampu untuk menyinari area kulit rambut yang hendak di hilangkan. Nah, energi cahaya ini nantinya akan menjadi energi panas yang di tujukan ke akar rambut sehingga nantinya pertumbuhan rambut menjadi lambat dan lama - lama hilang hingga tidak tumbuh lagi.

Sebenarnya saya pengen share sampai bulu ini habis. cuma berhubung kata dokter sebaiknya tidak melakukan IPL selama kehamilan maka saya putuskan untuk berhenti dulu sampai nanti setelah melahirkan dan menyusui. oke jadi saya hanya akan share sampai empat kali treatment saja. sebelum memulai terapi ini rambut atau bulu ketiak terlebih dahulu akan di cukur. setelah di cukur ketiak di berikan gel yang dingin mirip seperti gel yang di gunakan saat melakukan usg. gel  bewarna bening di balurkan ke ketiak, lalu kemudian mulai di tembak dengan mesin IPL. rasanya di saya panas saja. over all tidak sakit sama sekali.



Pengalaman_IPL_hair_removal_under_arm_di_Loris_beauty_klinik_kedir

Rambut awal
bulu_ketiak_sebelum_di_laser_IPL
bulu awal hitam dan tebal

Bulu_rambut_ketiak_sebelum_di_laser_IPL

well sekali sesi terapi IPL mengeluarkan biaya sebesar Rp. 300.000,-  dan perlu di ingat bahwa treatment ini perlu beberapa kali treatment agar mendapatkan hasil yang di inginkan yang tentu saja tergantung banyak faktor. intinya sich antara satu individu dan individu lainnya berbeda hasilnya.
apa saja yang mempengaruhi cepat lambatnya proses penghilang bulu ini?

1. warna dasar kulit / ketiak
yups karena terapi ini mencari atau memusatkan cahaya pada object yang hitam (rambut) sehingga bagi cantyk yang berwarna kulit sawo matang atau gelap akan membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada yang berwarna kulit putih atau cerah. karena itu tadi, pemusatan cahaya agak sulit. sehingga saya sarankan mending di laser saja kalau warna kulit cantyk gelap. atau untuk yang berketiak gelap di cerahkan dulu ketiaknya. (ini terjadi pada saya)

2. warna rambut
hampir sama dengan kasus no 1. warna rambut juga berpengaruh pada keakuratan tembakan cahaya. sehingga rambut yang berwarna pirang atau putih akan mempersulit keakuratan titik fokus tembakan. yang mana kita tau warna gelap seperti hitam meresap pans cahaya jauh lebih baik. jadi rambut ketiak berwarna hitam lebih mudah atau lebih tinggi presentasi keberhasilannya.

before_after_sebelum_sesudah_laser_ketiaK_underarm_IPL


before_after_sebelum_sesudah_laser_ketiaK_underarm_IPL_penghilang_bulu_permanen_klinik_kecantikan

update_before_after_sebelum_sesudah_laser_ketiak_underarm_IPL_penghilang_bulu_permanen_klinik_kecantikan


NOTE* 
selain hal hal tadi saya juga menyarankan untuk mencukur maksimal satu hari sebelum treatment. lebih baik lagi bercukur di lokasi sebelum treatment. kenapa? karena panjang darii batang rambut mempengaruhi efektifitas penyerapan panas dan cahaya dari IPL. semakin panjang batang rambut semakin sedikit panas yang sampai pada akar. padahal tujuan kita adalah menyampaikan panas pada ajkar dan membuat akar rusak sehingga rambut menjadi sulit tumbuh.

jenis rambut juga berpengaruh besar. karena rambut saya hitam tebal dan keriting jadi sepertinya lebih sulit jika dibandingkan rambut orang lain. Ada teman saya yang cukup hanya empat kali treatment untuk bersih ketiaknya. sementara saya empat kali masih belum cukup. 

selain hal diatas ada lagi hal yang sebaiknya tidak di lakukan yaitu mencabut bulu atau rambut. sebaiknya rambut di cukur saja. karena rambut yang di cabut menyebabkan pertumbuhan rambut tidak serempak jadi saat di laser nanti ada yang kena cahaya ada yang tidak karena masih proses tumbuh. khawatirnya rambut menjadi bogang - bogang. selain itu setelah saya perhatikan setelah rutin mencukur dan berhenti mencabut, sekaligus di IPL rambut mulai tumbuh normal. tidak lagi satu pori tumbuh dua rambut.
cerita_pengalaman_laser_penghilang_bulu_ketiak_di_kediri


over all treatmen IPL ini berpengaruh pada saya. ya walaupun tidak langsung botak licin ketiaknya tapi ada perubahannya. Rambut ketiak saya jadi lebih tipis jika di bandingkan awalnya. selain itu lebih jarang jarak tumbuhnya tidak sepadat awalnya. 

well teman - teman cantyk harus tau kalau setelah terapi atau treatmen IPL ini besar kemungkinan rambut akan kembali tumbuh. maka dari itu penting sekali untuk tau tentang maintenance. jadi kata dokter dan perawatnya untuk menghilangkan bulu di lakaukan IPL sebulan sekali, sementara untuk maintenence cukup IPL tiga bulan sekali atau jika di rasa perlu. 

jadi demikian temen - temen cantyk sekalian cerita pengalaman saya IPL hair removal under arm atau ketiak di loris beauty klinik kediri. mungkin teman - teman mau share juga tau menambahkan atau bertanya bisa coment di bawah ya. nanti setelah selesai menyusui insyallah kita update lagi. terima kasih sudah membaca.

salam sayang 
uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.