25 August 2015

sebelum pergi ke toko top foto dulu


Hehe... sedikit cerita tentang kota pare tempat tinggal uli mayang. Di pare ada satu toko yang terkenal murah namanya top singkatan dari tokonya orang pare. Haha... asli kreatif banget namanya. Dan kemarin uli mayang di antar suami belanja bulanan beli rinso, odol, minyak, susu pokoknya belanja kebutuhan rutin lah di top.
Ceritanya mau belanja sebentar saja. narsis dikit tidak apa kan. Oh ya baju yang uli pakai ini lucu banget ada kancing resletingnya bisa di buka tutup. Bahannya tebal agak panas kalau di pakai siang. Tapi nyaman sekali di pakai di sore atau malam hari. Sudah tidak perlu jaket lagi. 

Uli sudah siap ni berangkat ke toko top. Baju nya tidak norak kan? Buat ukuran orang desa kadang mau dandan keren tidak bebas. Lirikan mata orang sekitar terasa agak sakit gimana gitu kalau dandan aneh aneh. Bukannya terlihat keren malah terlihat norak jatuhnya.
Narsis banget ya di toko foto foto... ya ya ya ya... makanya cuma ada 2 foto saja pas di dalam toko. Foto lainya di ambil di depan rumah aja ya. Haha...
toko top ini termasuk toko yang besar di pare. Barangnya pun bervariasi, walau katanya dan judulnya toko tapi lebih mirip swalayan lah menurut uli mayang. Awalnya tujuan utama ke toko buat belanja kebutuhan pokok, tapi apa daya namanya wanita kecantol juga dengan barang lainnya.. LoL
Waktu pulang belanja ternyata sudah sore hampir magrib. Makany foto sisanya agak redup. But is ok lah masih kelihatan kn? 

Outfit 
Sandal's Gabino
Bag shopie martin old
Pants, sewed by tailor
Clothes M&S mode

Thats all thanks for reding with love uli mayang, see you next post all...

21 August 2015

my beloved Motorcycle


Holla... good day every body
Well to day Let me show you my motorcycle. i gave this motorcycle name  blayer. Every day i ride my motorcyle every where. May be its not important for you all but for me blayer re├álly usefull.



As you know blogging just my hobby, in real life i work in field. Thats why transportation is the heart of my job. I need my motorcycle to move from one place to another place quikly. Indonesia expecially my town is very different with metropolitan city. Here transportation public is not running well. Beside that, transportation public more expensive than by our own transportation.


Hopefully in the future my town have good transportation public, clean, cheap, fast and have so many rute.
Well please enjoy the picture. The location in the picture at PUNCU. That place surounded by farmer field and plantation.

Outfit
Shoes, lower east side
Top, royal plaza
Bag, batam
Headband, gift
Necklance, gift
Jeans, Logo 


Thank for reading,

With love


Uli mayang

20 August 2015

lampion botol bekas daur ulang / reused bottle to become lampion

Hallo selamt malam... well selamt hari kemerdekaan ke 70 republik indonesia ya..

Maaf tellat... but lebih baik telat dari pada tidak sama sekali kan.


Nah kali ini mumpung masih suasana kemerdekaan uli mau bagikan tips dan trik penggunaan botol bekas. Botol plastik bekas yang biasanya di buang ternyata bisa di daur ulang menjadi lampion atau penghias jalan yang lucu.


Gang yang sangat kreatif kan? Ya dari pada beli bendera mahal mahal mendingan pakai saja bahan bahan yang ada. Keluar uang paling juga sedikit.. hehe.. bisa di aplikasikan untuk agustus tahun depan.


bahan - bahan

Botol bekas aqua
Cat kayu atau cat besi warna merah dan putih
Kuas untuk mengecat
Tali untuk mengikat dan menggantungkan lampion


pertama siapkan botol bekas
Bersihkan botol bekas terlebih dahulu, keringkan permukaan botol bekas agar mudah di cat. Setelah botol bekas bersih dan kering lalu cat botol bekas.


Cat botol bekas dengan warna putih terlebih dahulu di bagian bawah lalu tindih dengan warna merah di bagian atas. Agar warna tahan lama uli mayang sarankan untuk menggunakan cat warna untuk kayu atau besi.




Taraaa... jadi deh lampion hiasan jalan pengganti umbul umbul dari botol plastik bekas.  Terakhir botol botol tinggal di ikat dengan tali lalu di gantung dech.



selamat mencoba
Salam sayang

Uli mayang




16 August 2015

SENDANG TIRTO KAMANDANU KEDIRI bisa awet muda dan tinggi derajat


SELAMAT SIANG SEMUANYA...

HAPPY WEEKEND... -----

Perkenalan dulu ya..
sendang tirto kamandanu merupakan salah satu situs kuno peningggalan kerajaan kadiri tempat pemandian ini terletak di desa Menang, kecamatan Pagu, kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. di Percaya sebagai tempat Raja dari kerajaan Kadiri yaitu Prabu Sri aji Joyoboyo mensucikan diri sebelum mukso.

Mitos yang beredar di masyarakat mandi di Sendang tirto kamandanu dapat menaikkan drajat serta memperlancar urusan pekerjaan. selain untuk menaikan derajat di percaya mandi dengan air dari sumur sendang tirto kamandanu dapat membuat awet muda. Bagai mana tergiur untuk berkunjung?


kebetulan lokasinya dekat dengan kediaman orang tua suami uli mayang jadi uli mayang datang berkunjung sekalian nyoba cuci muka. siapa tau bisa awet muda beneran hahah... LoL kebetulan uli mayang datangnya pas pagi hari minggu, jadi belum ramai pengunjung. biasanya di hari libur sendang tirto kamandanu ini ramai pengunjung baik dari dalam kota, luarkota bahkan terkadang bisa jumpa bule juga xixix...


 sayang nya dari pemerintah kota kediri kurang memperhatikan sendang tirto kamandanu ini sehingga salah satu situs dari kerajaan tertua jawa ini terlihat kurang terawat. kebetulan kami berjumpa dengan juru kunci dari sendang tirto kamandanu ini yaitu bapak Tugino , beliau sudah tiga tahun ini menjadi juru kunci di sini. cukup lama kami berbincang - bincang dengan beliau, dari penuturan beliau kami dapati informasi kalau para anggota DPR, ABRI, bahkan salah satu bupati tanah jawa pernah dan sering mandi di sini. wuuuiiihhh...
nah ini dia sumur yang di percaya airnya berkhasiat meninggikan derajat dan membuat awet muda. uli mayang pertama masuk sengang tirto kamandanu ini awalnya heran karena banya penjual yang menjajahkan atau menjual jeridgen di luar, begitu juga para pengunjungnya. setelah mendengar penuturan dari bapak Tugino selaku juru kunci akhirnya uli paham juga. next i will bring a big bottle also...yeah !!
 Gambar di atas merupakan  Patung / arca Dewa Ganesa. Umur nya yang pasti sudah sangat tua bayangkan saja masa pemerintahan prabu asri aji jayabaya di kerajaan kadiri  sudah berdiri pada tahun 1135 - 1157 dan peninggalannya bisa kita lihat sampai saat ini.
pintu berbahan asli dari kayu jati yang masih kokoh dan kuat. batu batu andesit pembuatan gerbang ini asli batu gunung yang di susun tanpa menggunakan semen. saya bingung bisa kuat dan awet kenapa ya? padahal tidak pakai semen. ternyata rahasianya orang dulu menggunakan kunci dalam penyusunannya. kalau pun menggunakan perekat di gunakan putih telur. can you imagine that? how many eggs used for this gate?
Outfit : 
Batik red dress, sewed by my self
black wedges, Gabino
Bag, Pasar Turi

Ragil and Mr.tugino

well that's all for to day see you next posting ... thank you for stopping by..

with love

uli mayang




13 August 2015

Batam Part 2 - Pantai Pulau Putri / Putri island Beach



halo semua.. kawan - kawan di mana pun berada, lanjut lagi ceritanya masih dari Batam. dan masih tetap bersama si owner pemilik blog uli mayang


setelah betolak dari Tanjung pinang, uli mayang sampai di Pelabuhan Batam dari pelabuhan uli mayang dan suami melanjutkan perjalanan mengunakan taxi menuju nagoya hills mall. yup uli mayang janjian dengan kak arni bertemu di nagoya hill mall. sesampainya di nagoya hill antara percaya dan tidak percaya. uli mayang terdecak kagum.. wow ini dia batam..


upss.. oke uli mayang sudah pernah ke Jakarta, Surabaya, medan yang katanya kota besar. but si Batam ini keren. gak kalah dari Jakarta Medan, maupun Surabaya. keren abiz pokoknya. 


food courtnya juga keren banget.. tapi harganya makanan di sana lebih mahal dari pada di surabaya. bahkan bisa 2 sampai 3 X lipatnya.. puih kagak nahan. mending di Pare aja lah 10.000 rupiah udah makan nasi lauk ayam, ada kerupuk plus sayur dan air :)


ok forgot about it, back to the tittle.. 
seteah makan di nagoya hill yang harganya lumayan nguras dompet uli mayang dan suami tersayang ragil berjumpa juga dengan kak arni.


bersama kak arni kami ke hotel dulu taruh barang, setelah itu meluncur menjemput teman - teman kerja kak arni. setelah semuanya berkumpul kami langsung berangkat ke pantai pulau putri. perjalanan menuju pantai ini sangat asri. menenangkan. di kelilingi pepohonan hijau sepanjang jalan dan udara sejuk.. lengkap sudah...




walau rasanya capek karena perjalanan jauh. tapi bgitu menyentuh air dan melihat pemandangan nan indah ini, entah mengapa rasa capek itu hilang entah kemana. tergantikan rasa puas dan damai..



hahaha... kami narsis banget ya.. tapi moment moment begini memamang harus di abadikan. sebenarnya liburan atau pun traveling yang mahal itu foto nya. hahaha... mengabadikan moment moment bahagia dalam hidup.



well untuk saat ini itu dulu ya... terima kasih banyak sudah membaca. untuk jalan jalan ke batam nya masih ada 1 episode lagi.. di tunggu ya.. 

salam sayang 

uli mayang