24 January 2014

3 bulan di kecamatan Kembangbahu, sukodadi LAMONGAN

hellow all, sudah lama sekali uli mayang tidak menulis.

walau sudah sangat terlambat uli mau mengucapkan selamat tahun baru 2014. belakangan ini uli memang sibuk bekerja. setelah lulus alhamdullilah uli langsung dapat pekerjaan walau pun akhirnya uli memilih resain.

banyak hal baik yang uli dapat dari pekerjaan ini. memang pengalaman hidup itu sangat berharga sekali. pengalaman hidup ini uli dapatkan di kecamatan kebangbahu dan sukodadi kota lamongan. selama tiga bulan ini uli melayani para ibu di sana. di kota lamongan ini lah mata uli mulai terbuka, betapa sulitnya dan kerasnya hidup. uli juga mulai belajar mensyukuri nikmat yang tuhan telah berikan kepada uli selama ini.


 setiap orang pasti memiliki mimpi, begitu juga dengan uli,  ibu di lamongan dan teman - teman sekalian. tapi tidak setiap orang berani dan mau berusaha meraih mimpi mereka. di sini di kecamatan kembangbahu dan lamongan ini, uli melayani ibu ibu tangguh meraih mimpi mereka dengan usaha yang beliau rintis dari nol (0) dengan berpedoman pada kunci sukses BDKS

B = Berani Berusaha
D = Disiplin
K = Kerja Keras
S = Saling bantu.



uli bercermin dari para ibu bagai mana mereka menghargai uang, waktu dan tenaga. ibu ibu tangguh ini berusaha membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga mereka dengan berbagai usaha mulai dari menenun, jadi buruh lampu, jualan keliling, buat sesek (anyaman bambu), mreman (buruh tani), membuat cowek (ulek - ulekan), pengrajin / buruh pembuatan wig dll. semua itu di lakukan untuk membantu suami dan meningkatkan perekonomian keluarga.


sebagai  bahan pembanding saja.

mungkin bagi uli dan beberapa teman sesama blogger fashion, make up atau crafter selama ini Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)  bukan jumlah yang besar.  tapi di sini di lamongan para ibu = ibu  harus banting tulang siang malam untuk mendapatkanya.

bagi teman - teman Rp. 500.000,- rupiah bisa di pakai untuk apa saja?  tidak banyak, mungkin satu buah tas, atau satu pasang atasan dan bawahan. malh bisa jadi satu buah arloji. mungkin juga dua kali makn di cafe atau restauran.

tapi bagi ibu - ibu ini rp 500.000,- rupiah bisa untuk makan 1 bulan sekeluarga. bayar listrik, buat keperluan sekolah dll.


nah kawan mulai lah belajar untuk lebih prihatin dalam menjalani hidup. sukuri nikmat pemberian tuhan. dan jangan lupa berbagi pada sesama.

pada kesempatan ini cukup sekian curhatan uli mayang, semoga bermanfaat bagi kawan - kawan. semoga ada kesempatan di kemudian hari untuk berbagi.

salam sayang

uli mayang


7 comments:

  1. It is nice to see you back blogging... I hope you have an amazing year for 2014 and beyond :)

    ReplyDelete
  2. met mlm sob. wah LAMONGAN nya mana tuh. aq juga lamongan hehehhe...

    ReplyDelete
  3. Welcome back on a blogging fields:).

    kisses.

    http://www.attraction2fashion.com

    ReplyDelete
  4. ohhh iya ya.. tapi bagi aku 500rb bukan jumlah yg dikit kok >.< kayaknya sayang banget 500rb buat beli satu baju xD
    ya apa kabarnya li?

    visit my blog ^^
    www.LuchLuchCraft.com

    My online store ^^
    www.LuchLuchCake.com
    www.TokoLuchLuchCraft.biz

    ReplyDelete
  5. wah sekarang jarang menulis ya mbak

    ReplyDelete
  6. wah, lama juga ya mba 3 bulan hehehe... semoga sukses ya mba :)

    ReplyDelete
  7. thanks all for comment here.. :)

    special for Brebes vs Lamongan
    Kembangbahu lamongannya :)

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.