20 February 2010

membuat bunga dari sampah plastik


do everythink can make u happy

Hai hai hai…. Nie posting pertama aku di tahun 2010, aku sempat bingung nie blog enaknya di buat apa yach?? Akhirnya aku dapet ilham setelah bertapa berbulan bulan, di kamar mandi tapa…Hhe”_

Nie blog selain buat nulis tentang perjalanan hidup aku yang amat sangat penuh rintangan (leeebaayyyy...) juga mau aku isi dengan hal-hal berguna… kebetulan dari dulu aku tertarik dengan keterampilan tangan, mudah mudahan nie blog bisa berguna bagi pembacanya (entah membuat tertawa, tersenyum, meringis, nangis atow tambah ngamuk… Hhe”_). Dan buat informasi aku bakal posting tiap 1 minggu sekali. Cipz langsung ja kita coba hasil penemuanku..

Untuk posting pertama kali ini aku mau membantu mendaur ulang sampah plastik/keresek menjadi bunga pelastik. Nah di bawah ini adalah bahan-bahan yang kita butuhkan serta cara membuatnya...

Bahan-bahan

☻Plastik/kresek warna apa ja (tp sebaiknya jangan yang warna hitam) 
☻tali rafia warna hijau 
☻lidi/sapu ijuk 
☻gunting 
☻isolasi/lakban 
☻vas bunga/pot

2. siapkan plastik dan ratakan permukaannya.

3. Gunting sisi kanan, kiri, bawah dan atas plastik sehingga menjadi 2 lembar terpisah.

4. Gunting 2 lembar pelastik tadi menjadi beberapa bagian yang besarnya sama dan memiliki panjang yang sama.

5. Susun lembaran plastik yang telah di gunting. (dapat di sisipi/ di selingi warna-warna lain sesuai selera masing-masing)

6. lipat lembaran plastik yang telah disusun seperti melipat kipas-kipasan kertas.

7. ikat dengan menggunakan tali rafia hijau di bagian tengah plastik yang telah di buat seperti kipas tadi

8. siapkan lidi sepanjang kebutuhan dan siapkan juga tali rafia hijau. 

9. lilitkan tali rafia hijau sehingga menutupi seluruh bagian lidi 

10. Sambungkan kipas dengan lidi yang telah ditutupi oleh tali rafia 

11. tutup dan rapikan tempat menyambung lidi dengan kipas 

12. buka lipatan-lipatan kipas plastik 

13. rapikan dan bentuklah lipatan sehingga membentuk bunga

14. contoh bunga dengan 1 warna

Nah mudah kan... selamat mencoba ya.. hitung-hitung mengisi waktu luang dan mengurangi sampah plastik...selain itu mendaur ulang juga menyenangkan loh...kita bisa bebas berkreasi, menghasilkan sesuatu yang bagus tanpa mengeluarkan biaya, juga turut serta menjaga bumi kita..hhe_



Thanks for read my blog please comment if u like my posting

uli mayang

10 comments:

febrina utami putri said...

wow keren bgt! kreatif bgt! btw thanks yah komennya di blog gw. that's very sweet of you! aduh makasih blognya dibilang kerennn, that means so much to me! iya salam kenal jg yahh

Tira Soekardi said...

keren ya, aku jg pernah buat bunga dr plastik kresek tp berbeda dengan yg di atas. by the way...sering2lah tuk mendaur ulang.....

juitajelex said...

wah..bunga nya cantik persis org nya,bikin yg lain lg dong.

Lucia Astri said...

kerenn....gimana tu buatnya? tempatku jadinya jelek. huhuu..

Lowongan Kerja BUMN said...

realy awesome dah

Anonymous said...

Makasih mba infonya

Resepi Masakan said...

keren banget (y) lanjutkan

riswana suherman said...

sae postinganna, Great information, I for others to let people know, do not forget to visit my bolg
Cara order Ace Maxs

sansan riswana said...

your blog so great, lets visit my blog too :) obat lemah syahwat

Maulana Muldan said...

Visit -> Obat Hernia Tradisional Tanpa Operasi