08 December 2010

tengkorak senyum

halloww... posting lagi nie... makasi buat yang dah berkenan mampir dan ninggalin comment maaf blum sempat mampir balik. kalau liat judul posting kali ini emang rada aneh, tapi kalau dah liat isi posting pasti gak aneh.. heheh... kali ini kita (saya, adik saya, dan teman adik saya) membuat pin. ini dia foto2 dan cara pembuatan salah satu pinnya..


kali ini kita membuat pin tengkorak tersenyum (kata teman2 tengkorak di jahit bibirnya) yaya... up to you lah.. pokoknya gitu bentuknya...

bumbu2 : 
-benang berwarna putih dan hitam
-kain flanel hitam dan putih
-jarum jahit
-lem lilin dan pistolnya
-peniti/bros
-gunting
-dakron

how to make?


 pertama gunting kain flanel berwarna putih membentuk dua buah lingkaran sebagai kepal, gunting juga dua lingkaran kecil kain flanel berwarna hitam sebagai mata.

 jahit kedua mata tengkorak dengan menggunakan tusuk veston, lalu gambarlah mulut/bibir tengkorak seperti pada foto. setelah di gambar di jahit jelujur dengan benang warna hitam. (saran: sebaiknya menggunakan kapur jahit berwarna kuning, karena pada waktu di cuci nanti warna kapur akan hilang)


kira kira seperti ini jadinya.. lalu jahit pinggiran wajah pin tengkorak  dengan benang warna putih menggunakan tusuk veston. (jangan lupa di isi dakron di dalamnya)


 beri lem lilin pada permukaan belakang boneka tengkorak ini lalu tempelkan pin/bros/peniti. pin siap di pakai.



 Cerita tambahan. ini dia ruang tamu rumahku yang tiba2 berubah seperti kandang ayam.. semuanya berceceran di lantai. 
kebetulan pada waktu Elga datang ke rumah aku sedang membuat pin, jadi lah ela dan elga minta di ajarkan juga. aku merasa lucu sekaligus kasihan pada waktu mereka terus2san berkata "lho kok sudah??"
5 gambar pin di atas adalah karya ku. aku sudah menyelesaikan 5 tapi mereka berdua 1 pun belum selesai. sampai saya tinggal menyapu dan cuci piring pun belum selesai. akhirnya selesai juga ketika saya mengepel. hahah..


yang berada di foto ini yang mengenakan baju warna pink adalah adik ku Ella dan yang mengenakan baju berwarna biru adalah temannya Elga.
  taraa karya dari elga.. maaf punya ela tidak saya foto soalnya waktu saya ambil foto ini punya ela belum selesai.

16 comments:

  1. liat judulnya serem banget... tp liat isi dan hasilnya jadi unik dan lucu.. mantap deh.. selalu ada yg dikerjakan.. lanjutkan.. oya ni no ku 08127437340 kl lbih enaknya lwt chat fb aja...

    ReplyDelete
  2. thx a lot for follow me and i has been followed u back.

    Unique post, and maybe it can be experience for me..

    anyway i ever stay in pare too.. ahaha... English Course hehe... Nice to Meet You^^

    ReplyDelete
  3. ternyata mantep juga ni buatan uli...ijin save ya

    ReplyDelete
  4. @van. ukey ukey
    @waytheree nice to meet u too.. i will be waiting :d
    @syamsul silahkan :D

    ReplyDelete
  5. wah lucunya seperti yang punya you ha ha ha ha....!!!!

    ReplyDelete
  6. bonekanya keren, aku suka senyumnya. Tapi ada sedikit yang membuatku ngeri: Mulutnya dijahit. :-)

    ReplyDelete
  7. thanks for your comment!! what a sweet and cute post this is! :)

    xx

    www.fashionablepris.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Wow, this is so cool! I'm going to try to make one. :)

    ReplyDelete
  9. kunjungan sore.. salam sahabat..

    ReplyDelete
  10. hehehehehe..., namanya jga cewek... sukanya yang imut imut..., sipps dah..,

    ReplyDelete
  11. ada acara makan-makan di cafe
    enaknya ada acara makan2 kayak begituan sob..

    Semakin lama melihat akan semakin lapar jadinya perut ini.
    Judulnya kok unik ya.cafe dengan bahasa apa itu ya.
    Bahasa jerman atau inggris ya..

    Semoga sukses dan sehat selalu sob ya.

    ReplyDelete
  12. selalu ada karya yang indah disini

    ReplyDelete
  13. Kereeeen...salam persahabatan http://ehm-kommunika.blogspot.com/2010/12/mau-satu-juta-linkdan-link-anda-nempel.html

    ReplyDelete
  14. Keren nih pernak-pernik nya...
    gak di jual kepasarana??

    Salam kenal y :)

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.