24 February 2021

2 serum wajah terbaik Scarlett acne dan brightly ever after serum

hy

scarleet-brightly-ever-after-serum-acne-lokal-wajib-coba

Selamat sore. well, setelah kemaren merasa puas mencoba body care dari scarlett sekarang jadi tergiur untuk mencoba produk baru serum wajah scarlett. FYI, Scarlett akhirnya mengeluarkan produk baru dalam bentuk serum wajah. Ada dua varian serum wajah yaitu Acne serum dan Brighty serum. seperti biasa saya pesannya lewat marketplace donk, heheh... karena penasaran saya memesan kedua serum yang untuk wajah jerawatan dan untuk pencerah wajah. Kenapa dua serum ? karena saya penasaran dengan teksturnya dan pengen mencoba sendiri keampuhannya serum ini. Wajar lah ya penasaran, soalnya ini produk sliweran terus di wall medsos saya. Dan, yang pakek para artis ibu kota pula, siapa yang enggak ngences pengen nyoba coba? buat informasi tambahan, karakter kulit wajah saya setiap mendekati menstruasi bakalan berjerawat. Sementara di hari biasa akan kombinasi. Bagian tertentu seperti hidung, cenderung berminyak dan bagian lainnya cenderung kering. lalu setelah saya coba bagaimana hasilnya? yuk langsung saja kita review..


Acne Serum Scarlett

Produk yang pertama adalah scarlett acne yang kemasaanya berwarna ungu. Serum ini di khususkan untuk type kulit berminyak dan berjerawat. Dikemas dengan botol mirip bahan kaca berwarna ungu yang sangat cantik. Btw, botol kaca yang di gunakan untuk serum scarlett ini sangat mantap. bobotnya mantap, di genggam mantap, pokoknya terkesan mewah. Terniat lah! dan seperti yang saya bilang mirip bahan kaca sehingga aman. Pengalaman saya, botol saya pernah jatuh dari atas meja rias dan ajaib tidak pecah. super senang banget, ini membuktikan packagingnya aman. 
isi dari botol ini adalah 15 ml. di lengkapi dengan aplikator droplet (di pencet tutupnya). Selain itu, yang paling penting adalah produk ini aman karena telah teregister BPOM RI silahkan di cek no registernya NA18200104454.

Tekstur dari acne serum ini cair tidak lengket. namun juga tidak secair air mineral. Scarlett acne serum ini lebih cair dan lebih ringan dibandingkan variant brightly ever after serum (pink). mungkin karena acne serum ini formulasinya 99,9% bebas minyak dan memang untuk mengatasi wajah berjerawat dan berminyak. Dari sisi aromanya, menurut saya ada aroma seperti obat namun samar. Aromanya tidak mengganggu dan langsung hilang saat di layer dengan moisturizer. Warna cairan serumnya bening dan mudah meresap dalam kulit. Beneran mudah menyerap dan ringan sekali. Tidak butuh waktu lama untuk siap di layer menggunakan skin care lainnya. 

Pengalaman saya menggunakan scarlet acne serum ini saat menjelang dan selama datang tamu tak di undang (menstruasi), biasanya saat period jerawat kecil bruntusan muncul. normalnya saya saat menstruasi, saya tidak menggunakan serum karena takut akan semakin breakout. Tapi ternyata menggunakan acne serum scarlett ini tidak menyebabkan breakout dan malah mengurangi warna merah dan mempercepat kempesnya jerawat. oh iya, saya sudah lihat kandungan di kemasannya dan mendapatkan keterangan lebih dari deskripsi produk di scarlett official shop shopee yang saya lampirkan di bawah ini ya.


Manfaat dan kandungan :

Tea tree water
melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan menguragi minyak di wajah.
jeju centella Asiatica
menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
vitamin c 
membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
salicylic acid
meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori - pori yang berpontensi menjadi komedo
liquorice extract
kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahri, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

review-scarlett-acne-serum-brightly-ever-after-serum-by-felicya-angelista

Scarlett Brightly Ever After Serum

Selanjutnya saya mencoba serum berwarna pink, di claim cocok untuk semua jenis kulit. Dan ternyata memang cocok untuk kulit saya. Serum ini di gadang - gadang dapat mencerahkan wajah. Dari pengalaman di kulit saya, serum ini bisa mulai terlihat hasilnya setelah minimal dua minggu penggunaan rutin. Uli sendiri baru berani mereview setelah dua bulanan menggunakan serum scarlett brightly ever after serum ini. Ya maklum, untuk wajah saya tidak berani grusah - grusuh. 

Ada satu hal yang unik yaitu pergantian serum, jadi awalnya saya menggunakan serum yang acne lalu berpindah pada yang brightly suprising aman. YEY! tidak ada iritasi ataupun purging. Super sukak. well, serum ini tidak di sarankan untuk di gunakan secara bersamaan ya cantyk. apa lagi jika wajah sedang mengalami breakout. terus kenapa saya ganti? alasannya simpel, pertama pengen coba, pengen buktikan sendiri keampuhan kedua jenis produk ini. Kedua karena setelah menggunakan serum ini, saya baru sadar varian ungu yang acne ada kandungan BHA nya dan saat itu saya sedang PROMIL (program kehamilan). Jadi saya main aman saja ganti ke yang ada efek brightening (pink). Dan ternyata, puji syukur sekarang saya hamil. yey! Kedepannya juga saya akan menggunakan scarlett brighly ini.



well, lanjut dari segi kemasan scarlett variant brighthy sama dengan acne serum menggunakan botol seperti kaca yang sangat aman. stikernya di dominasi warna putih dengan gambar lavender bernuansa peach. Teksture dari brightly ini lebih kental dari acne serum. Saat di apply ke wajah agak sedikit licin, sehingga di tetesi sedikit saja bisa untuk seluruh permukaan wajah. serum ini mudah menyerap dan tidak lengket. Cairan serumnya berwarna sedikit peach (atau mungkin karena warna botolnya). Aromanya Brightly ini lebih kuat dari Acne serum. Aromanya seperti aroma obat. percaya tidak percaya, baru kali ini saya bisa menggunakan satu botol serum cukup untuk satu bulan, padahal saya menggunakannya di wajah dan leher lho. hemat sekali.. awww

Cara saya menggunakan serum ini adalah setelah mandi dalam keadaan lembab dan bersih teteskan serum pada wajah lalu ratakan sambil di pijat. Kemudian di tepuk pelan - pelan. Kemudian di layer, Selama penggunaan Brightly serum ini saya juga menggunakan moisturizer yang mengandung spf 30. hasil yang saya dapatkan setelah dua bulan adalah wajah saya jadi lebih cerah. Efek melembabkan juga saya rasakan setelah menggunakan serum pink dari scarlett ini.

hasil-before-after-satu-bulan-pakek-serum-scarlett-whitening
Bare Face

Pada botol serum ini juga terdapat no BPOM RI NA18201901367 serum ini adalah kombinasi dari inggridients yang sangat baik untuk kulit wajah. yuk kita bahas satu - persatu ini dia :

  • Lavender Water
     Berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit , meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening
    Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi 
  • Niacinamide
    Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kangker kulit melanoma.
  • Gluthatione
    Jadi gluthatione ini seperti maskot ciri khas produk Scarlett. Body lotion Scarlett yang pernah saya ulas di sini juga memiliki kandungan Gluthatione lho! glutathione meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
  • vitamin c
    Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


oh ya semua produk scarlett serum ini baik yang Brightly maupun Acne serum masing - masing harganya Rp 75.000 dan seperti biasa saya pesan di Shopee. ketik saja Scarlett_whitening di kolom cari ya cantyk. Soal paket memaket, saya sih udah dua kali lewat online dan paket selalu datang dengan selamat muluss. cantyk tidak perlu khawatir, walaupun belinya bukan yang box exclusive tetap selalu datang dengan kerdus kok. selain itu juga selalu di lapisi plastik. pokoknya aman lah.



nah ini nih yang paling penting, soal penyimpanan. Menurut yang saya baca semua serum sebaiknya di simpan di tempat sejuk dan gelap semisal kulkas. kandungan dalam serum lebih mudah rusak sehingga meletakkan serum pada kerdusnya dan dalam kulkas akan menjaga kualitas serum. Apalagi ya semua yang ada vitamin c nya itu baiknya di simpan di tempat gelap. Kalau saya pribadi suka di kulkas karena enak ancesss dingin gitu pas di aplikasikan ke kulit. Apa lagi pas jerawatan, pakek serum adem itu sungguh menenangkan. 

oh ya, Pesan saya kemungkinan soal aroma, karena saya lagi berbadan dua jadi lebih peka indra penciumannya. Jadi mungkin saya yang lebih sensitiv saja. Bisa jadi, mungkin teman - teman tidak akan menyadari aromanya seperti saya. oke thats all review saya kali ini. semoga bermanfaat 

and see you bye bye in the next entry..

salam sayang

uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.