31 October 2010

sampah jadi tempat kaset CD/DVD/MP3

hallo selamat malam kawan... pertama-tama uli mau bilang... maaf tapi saya hanya bisa comment balik atau menjawab coment bila senggang atau pada waktu posting baru.kenapa? karena saya jarang buka blog... maklum rada moody. emang bawaan sifat dari lahir kali...

uke sekarang saya posting tentang daur ulang. kenapa? karena saya terinspirasi dari barang yang saya lihat di bazar dan tidak mau kalah.
tidak mau jadi orang yang hanya bisa koar koar "go green" or "selamatkan bumi"  but didn't do any think to help it come true.

saya sempat di sindir tetangga saya "mbak mayang kok hobby nya kumpulin sampah ya??" karna dia sepantaran saya jadi dengan sedikit emosi saya jawab "dari pada hobbynya cuma bisa buat sampah" (sialan tuch anak kalo aja buka anak orang dah saya ulek tuch anak)

ok masuk ke cara pembuatan.

ramuan bumbu dan bahan:

-bungkus plastik (saya pakek bungkus rinso)
-benang jahit
-pita (sebagai pinggiran)
-kain sebagai pelapis
-jarum jahit
-manik2/ montai2
-mesin jahit
-cutter
-penggaris
-pensil

how to make?

bersihkan plastik(di cuci dan di keringkan) kalau bisa semuaukuran kemasan 1ukuran (500g semua,atu 900 g semua)

plastik di potong sesuai ukuran kaset (1/4 diameter kaset untuk bagian depan) jangan lupa siapkanuntuk  bagian belakang panel juga (tempat kaset milik saya memiliki lebar 15cm dan panjang 30cm)

semua di gunting 1/4 diameter kaset kira2 begini jadinya, saya menggunakan penggaris besi dan cutter untuk memotongnya karena lebih gampang dan hasilnya lurus. di potong sampai tulang plastik (jadi bagian belakang dan depan dari plastik tidak terpisah/ masih terhubung)

bagian dasar/bawah tempat kaset di jahit (potongan tadi di hubungkan/di jahit menjadi satu sehingga nantinya menutupi setengah permukaan kaset)

kira kira jadinya seperti ini, kemudian di belakangnya di berikan kain agar nantinya kaset tidak rusak/tergores. pilih kain yang halus dan tipis. kain yang di gunakan di sesuaikan dengan kedalaman kaset cd yang di inginkan.

 kemudian kain dan plastik di jahit, kain yang panjang tadi (kain berwarna hijau) di ukur agar ketika di lipat nantinya kedalamannya sesuai dengan kedalaman kaset,(di maksudkan agar nantinya kaset terlihat sedikit, agar mudah pada saat hendak mencari dan mengambil cd) lalu di susun plastik yang lain dan dijahit lagi.

 jadinya seperti ini, kantong kantong inilah nantinya menjadi tempat masuknya kaset cd, lalu setelah selesai semua di susun agar rapi lalu di gunting kelebihan kainnya dan di jahit tepinya. (bagian belakang dan depan di tempelkan/di pepetkan lalu di jahit)

sebelum di jahit bagian belakang dan depan, panel belakang di beri pita sebagai tempat menggantung tempat kaset nantinya

pita di jahit di sisi sisit empat kaset cd dan di hias dengan montai2/manik2. (dalam kasus saya pita dan manik2 saya jahit dengan jahit jelujur/manual, sebab saya kerjakan pada saat malam hari. sungkan malam2jahit pakek mesin) tapi sebaiknya pita nya di pasang dengan mengguakan mesin jahit agar lebih rapi.


taraaaaaa.... jadi dech tempat kaset cd nya. tinggal di masukin kaset cd.


setiap sabtu sore tepatnya jam 15.00 WIB saya punya kegiatan yang baru baru ini saya ikuti, tebak apa hayo?? heheh... saya ikut ekstra karawitan/gamelan.menyenangkan dan juga sebagai antisipasi agar budaya kita tidak hilang atau pun di curi bangsa lain. ini video yang saya ambil sewaktu kakak tingkat sedang latihan, sambil menunggu giliran (kakak tingkat dari pukul 13.00-15.00 wib lalu gantian saya dan teman-teman 15.00-17.00 wib)




lalu saya tadi tepatnya 10.00 wib menghadiri undangan dari shopie di hotel amanda. ada banyak gift tapi sangkin sialnya tidak ada satu pun yang saya dapatkan :( hickz... akhirnya saya daftar jadi member saja. puft...


yap saya rasa saya sudah kebanyakan cerita.. sampai ketemu lagi di entri berikutnya..

lovely

uli mayang

26 comments:

  1. Wah posting topik nya campur aduk ya mba he...he...Tp gak pa2 kok..Btw soal tmpt vcd/dvd boleh jg nich,kebetulan tmpt dvd ku dah rusak

    ReplyDelete
  2. Kreatif dan keren.

    bisa dicoba kayaknya, CD ku lagi berserakan di mana2..

    ReplyDelete
  3. bener banget Sob,,,go green bukan hanya di mulut aja,,tapi yg paling penting adalah implementasi dan implikasi dari tindakan yg nyata,,,contonnya ya seprti ini,,limbah di didaur ulang menjadi barang yg bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. berkunjung di Blog yg kreatif dan inovatif, sayang neh g' punya mesin jahit,,,ha,ha,ha.

    ReplyDelete
  5. kreatif.....pas mantap nih....tp blom punya CD/DVD yg rusak utk di jadikan percobaan.

    ReplyDelete
  6. Thanks da berkunjung ke Cerita Cinta.....

    ReplyDelete
  7. wow kretaif juga ya
    keren kawan
    lanjutkan!

    ReplyDelete
  8. Ini adalah Salah satu usaha yang patut kita contoh demi mewujudkan Indonesia yang Bersih, sedikit usaha untuk bersama. Sukses ya mbak kedepannya jangan menyerah untuk memberikan yang terbaik. mari mengenal keindahan pariwisata lombok utara di http://7og4nk.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. tipsnya keren jadi sampah dirumah sy dapat pergunakan , asal jangan sampah kulit pisang.....hehehehe

    ReplyDelete
  10. sungguh kreatifitas yang sangat bagus sob

    ReplyDelete
  11. Salam
    Berkunjung dan silaturahmi kawan sekalian menambah ilmu dan pertemanan..

    Mengolah hasil barang2 yg tak terpakai menjadi barang bermanfaat adalah sebuah karya hasil seni dan kreatifitas. Salut kawan dirimu sudah membuktikan..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  12. ajiiiib....

    memang benar2 kreatif banget sob :)

    ReplyDelete
  13. eum ... saya lihat2 blog ini bergerak di bidang desain kreatif ya neng ...

    salam kenal sebelumnya :D

    ReplyDelete
  14. sumpah keren banged outfitnya...
    gag pernah kepikiran bentuk jadinya akan seperti itu :)

    ReplyDelete
  15. wah kreatif bgt nih, salam kenal, sekalian saya follow, d tunggu folow baliknya

    ReplyDelete
  16. @ all
    thanksdah mampir di blog saya.. moga2 berguna ya :D

    ReplyDelete
  17. T.O.P banget neh....pas mantap,lengkap dngn gambar jd mudah prakteknya.

    ReplyDelete
  18. kreatif banget ya... pasti bermanfaat nih.. salam damai...

    ReplyDelete
  19. membalas kunjungan.
    yup2. minat sangat dengan Girls Generation.

    ReplyDelete
  20. keren dah idenya, kreatif dan smart...

    ReplyDelete
  21. kereeeeennn....mau coba bikin juga ahhhh...

    ReplyDelete
  22. This is my first time I visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! Keep up the good work.heathrow to w2 | minicab in w2

    ReplyDelete
  23. wahh keren, kreatif yaa.

    www.smartkiosku.com

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.