25 October 2010

magic cake

magic cake?? judulnya aneh ya ? masa ada kue ajaib??
yap karena kue ini bisa jadi tempat nyimpan pita atau benda2 kecil seperti pita, pin kalung dll
hehehe.. maksud saya kotak aksesoris
kali ini karna sama sekali tidak berencana untuk memasukkan ini ke blog alias iseng membuat jadi poto prosesnya kagak ke poto cuy.. hickz :( maap
tapi gampang kok karna kali ini hanya tinggal nempel2 saja.. jadi semua pasti bisa..

bahan \
-kain flanel aneka warna
-gunting
-lem lilin/ UHU/castol
-toples plastik




 how to make?
-gunting kain flanel membentuk pola. karena toples yang saya gunakan bulat jadi saya menggunting kain flenel membentuk lingkaran untuk menutupi dasar penutup toples. dan membentuk persegi panjang untuk menutupi sisi toples.

-pada sisi sisi kue, gunting kain flanel mebentuk lembaran2 kecil panjang. lalu tempel pada sisi2 toples cake (lakukan sebelum lintingan cream di bawah sisi toples)

-lalu hias sisi bawah toples dan pinggiran sisi tutup flanel dengan menggabungkan potongan panjang flanel berbeda warna lalu di plintir-plintir dan di tempelkan ( saya menggunakan warna kuning dan orange) maka akan terlihat seperti kream lembut pada sisi kue.



-wafer, tempel 2 warna kain menjadi satu bagian lalu gulung dan lem (susun kain flanel coklat, pink, coklat, pink setelah itu di beri lem UHU untuk merekatkan. dapatkan bentuk persegi lalu di gulung membentuk wafer)

-permen, gunting kain flanel membentuk persegi panjang dengan lebar secukupnya, susun dengan warna yang berbeda beda membentuk lingkaran pipih.

-nama, gunting kain flanel dengan lebar dan panjang secukupnya lalu bentuk sesuai nama yang di inginkan, lalu tindih tulisan tadi dengan kain flanel berbeda warna.

-potongan wafer  dan potongan permen. susun beberapa kain flanel berbada warna lalu beri lem dan potong kecil-kecil.

lalu lem semua hiasan tadi di atas permukaan tutup cake kemudian sisa dari potongan2 tadi di bentuk seperti meses lau lem di atas permukaan cake.


nah ini gambarnya magic cake, ini semua hanya di gunting dan di lem. permen2 hanya menggunakan tehnik susun warna gulung dan plintir.

berhubung ini magic cake punya saya jagi saya beri nama "uli" kalau ada yang tanya kenapa? 
jawabanya singkat aja. "kalau gak ada namanya, begitu temenku datang ke rumah pasti ini kotak di gondol waktu pulang". hahah.. heran aku...

kira-kira seperti itulah penjelasan saya, maaf tidak ada gambar step by step. bila kurang mengerti bisa di tanyakan ke saya. nanti saya bantu. saya sempat melihat lihat ada juga yang membuat seperti ini lalu di jual sekitaran harga Rp.5.000-25.000 bahkan bisa lebih bila ukuran, kesulitan dan kreatifitasnya bagus  dan bisa di buat menjadi macam2 kreasi seperti tempat tisu. jadi semua tergantung kreativitas masing2 orang saja.

by the way hari ini peringatan 1 tahun saya jadian dengan pacar saya xixixixi... happy happy happy mudah2 han bisa tambah rukun dan awet sampai nikah. amin. tapi sayangnya tidak dapat ketemu untuk merayakan. karena cowok ku tidak bisa pulang dikarenakan kerja. gak masalah kan masih ada lain waktu buat ngerayain.
buat pacarku "terima kasih untuk semua yang kita jalani"



lovely

uli mayang

10 comments:

  1. duh..., keren nih blog, kreatif terus ya..., kita jadi betah nih

    ReplyDelete
  2. Wah terimakasih ya atas kunjungannya n pujiannya temen2. Yapz saya muga2 bisa lebih kreatif dan blog ini berguna buat para pembacanya.

    ReplyDelete
  3. wah makasi :D
    seneng sekali blog saya di kunjungi..
    manggilnya apa nie?? masa kang abu nawas ?? xixixi.. blog punya mas juga inspiratif banget :D

    ReplyDelete
  4. Salam
    Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda...
    Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan...

    Salam Kawan

    ReplyDelete
  5. keren dan kreatif

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.