03 May 2016

Review : viva , wardah dan fanbo pensil alis coklat (eye brown pencil)

Hallo cantikq, selamat datang di mei bulan penuh kebahagiaan. Bulan mei buat saya sangat istimewa, karena mei itu bulan saya menikah dengan suami dan bulan perkiraan anak saya lahir. :D oke back to topik kali ini uli mayang mau review pensil alis, revienya bakalan panjang jadi silahkan siapkan camilan ya.. 
Pensil alis yang uli mayang review kali ini dari brand Viva, Wardah dan Fanbo. Langsung tiga buk? Iya soalnya mau review satu satu tidak sempat sempat tur malasnya kumat jadi langsung saja ya brondolan. Seperti bisa di lihat hasil swatch (urutan dari viva, wardah lalu fanbo) di bawah ini, walaupun di claim berwarna coklat tapi coklatnya berbeda beda. 


Review pensil alis viva, wardah dan fanboo

Warna.
Viva eye brow pencil
Beradasarkan hasil swatch di atas bisa di lihat warna dari pensil alis viva itu coklat dengan sedikit kemerahan atau ada orange nya. 
Wardah eye brow pencil
Pensil alis wardah berwarna coklat, tapi nya coklat tidak terlalu tua setua fanbo. Coklat nya lebih soft dan tanpa warna orange atau kemerahan.
Wardah eye brow pencil
pensil alis fanbo warnanya coklat lebih tua dari pada pensil alis viva maupun wardah. Sama halnya dengan pensil alis wardah, fanbo ini pensil alisnya berwarna coklat tanpa ada warna kemerahan atau orange.
Teksture
Viva
Teksture pensil alis viva sangat soft. Sejak pemakaian pertama dia udah empuk di buat gambar alis saya suka menggambar dengan pensil alis viva ini. Sekali gores sudah keluar warnanya. 
Wardah
Teksture pensil alis wardah awalnya keras sedikit sulit untuk di buat gambar alis. Harus pakai tenaga sedikit di tekan. Saya tidak suka itu yang ada di pikiran saya. Tapi ternyata lama kelamaan enak juga. Dan saya menemukan trik buat menggunakan pensil alis ini. Jadi sebelum di aplikasikan ke wajah atau alis terlebih dahulu gosok atau mengaplikasikan pensil alis wardah ini ke tangan dahulu. Setelah di gosok atau gambar di tangan baru di pakai di alis, hasilnya si pensil alis lebih keluar warnanya dan lebih soft.
Fanbo
Teksturnya hampir sama dengan pensil alis wardah. Fanbo Lebih keras dari pensil alis viva, tapi fanbo lebih lembut dari wardah. Dan entah mengapa menurut saya gampang sekali patah ketika di raut. Untuk menggambar alis saya menggunakan trik yang sama dengan pensil alis wardah yaitu di aplikasikan ke tangan terlebih dahulu.
Price / harga
Viva
Harga di website nya idr 32.000,~ saya sedikit bingung harga di website sepertinya lebih mahal dari pada di toko. Saya dapat pensil alis viva ini di toko matrix dekat rumah idr 28.000,~ itu pun tinggal satu satunya yang warna coklat. Laris bener..
Wardah
Tempat beli nya beda beda jadi harganya juga beda, saya beli di golden kediri harganya idr 30.000~ tidak tahu di tempat lain. Saya cari di website kok tidak ada ya harganya? 
Fanbo
Belinya di toko kosmetik eliyana pare dekat pasar sayur harganya idr 26.000. Di website resmi nya juga tidak saya temukan harganya.
Kemasan
Viva
Pensil alis viva di cover dengan warna orange, dengan tutup pensil alis yang juga berwarna orange. Sedikit menyulitkan bila memiliki dua variant warna pensil alis yaitu coklat dan hitam. Sebab harus membuka dulu tutup nya untuk mengetahui warna pensil alis ini. Tidak di lengkapi dengan sikat alis, jadi harus punya pensil alis sendiri ya.
Wardah
Pensil alis wardah di cover dengan warna silver dan coklat tua. Kesannya lebih exclusive dan chic. Pada tutup di lengkapi dengan sikat alis, jadi tidak perlu repot bawa sikat alis ketika traveling. Tutupnya juga tidak transparant seperti viva sehingga harus buka dulu bila memiliki variant warna berbeda
Fanbo
Di cover dengan warna coklat keemasan dengan embos merah. Sama seperti viva pensil alis fanbo ini tidak di lengkapi dengan sikat alis sehingga kita perlu memiliki sikat alis sendiri. Tutup pensil alis ini berwarna bening membantu kita lebih mudah mencari warna yang di ininkan ketika memiliki warna pensil alis yang berbeda. Tutup bening ini menurut saya lebih ringkih di banding tutup pensil alis lainnya.
Daya tahan / staying power
Viva
Menurut saya pribadi pensil alis viva ini bagus. Walau berkeringat dan di pakai wudhu warnanya tetap ada asalkan tidak di gosok gosok.
Wardah
Pensil alis wardah ini kalau kenak air mudah hilang. Walau tetap ada sisa tapi sisa warnanya tidak sebaik viva.
Fanbo
Saya suka warnanya cukup kuat bertahan terkena keringat dan air. Hampir sama dengan viva malah bisa di bilang di atas viva. Mungkin karena warnnanya yang lebih gelap bila di banding pensil alis viva maka staying power nya lebih kuat. Tapi memang fanbo di gadang gadang waterproof juga sich ya jadi wajar lah dia paling juara. 
Kalau di tanya pilih yang mana antara pensil alis viva, wardah dan fanbo ? Saya suka semua haha.. dan saya suka menggunakannya tergantung mood dan situasi. Misalnya ;

  • Jalan jalan saya suka pakai viva kesannya lebih segar dan muda di wajah. Mungkin karena ada warna merah merahnya ya wajah saya lebih fres dengan viva. 
  • Sehari hari di rumah saya suka pakai wardah soalnya lebih natural jatuhnya. Seperti tanpa pakai pensil alis. 
  • Dan terakhir untuk kerja uli mayang suka pakai pensil alis fanbo, karena warnanya lebih tegas tapi jauh dari kesan garang. 
Bagaimana dengan teman teman? Lebih suka mana viva, wardah atau fanbo? Uli jadi pengen tahu ni.. jangan lupa coment di bawah ya..
Salam sayang

Uli mayang

11 comments:

  1. Nice color choices Uli... I am glad to hear it is such a soft pencil... I don't like hard pencils that tug at my eyes xox

    I hope you are getting lots of rest, once the baby is here you will need as much rest as possible xox

    ReplyDelete
  2. kalo dari kemasan bagus yang wardah ya, aku di rumah masih pake yang pixy awet banget padahal hampir tiap hari pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. aku campur campur sesuai muud dan kegiatan.iya wardah kesannya mahal gitu hehehe..

      Delete
  3. Kalo aku sukaan fanbo ^^ soalnya emg ga femen sama pensil alis coklat yang ada hint merah/oren nya


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang gak suka ma hit orangenya. Keliatan banget fake nya. Tapi saya sich enjoy enjoy aja hehehe.. thanks dah mampir

      Delete
  4. Kalo aku sukaan fanbo ^^ soalnya emg ga femen sama pensil alis coklat yang ada hint merah/oren nya


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Aku lagi pake pensil alis Ranee. Murah harganya ga sampe 10rb (kalo ga salah =p). Ini baru mau nyoba wardah. Oh iya, kalo ga salah kemasannya wardah warna tutupnya sesuai sama isinya. Kalo coklat tutupnya coklat, kalo hitam tutupnya juga hitam. CMIIW

    Mba, boleh nanya ya, toko kosmetik matrix & eliyana itu dimana ya? Lengkap ga? Ada kosmetik import juga?
    Soalnya aku baru aja pindah ke kediri. Aku di plemahan. Salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo mbak salam kenal. Matrix itu toko swalayan kecil dekat rumah saya. Kalau eliyana di pasar pare mbak. Make up nya dalam negeri ndak ada yang import import. Maklum aja pare kan kabupaten.

      Masa sich mbak seingat saya ranee juga mahal 17.000 an di eliyana. Enak juga sich. saya pernah coba yang coklat warnanya gak merah.

      Delete
  6. kemasannya eksklusif yg wardah ya say :D

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Paling bagus warna fanbo. Klo alis kemerahan itu trkesan tdk natural.. jomplang dg warna rambut natural org indonesia...

    ReplyDelete
  8. Saya lagi mau nyoba viva niy. Hihi... Makasiy review nya mba :)

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.