04 January 2019

5 Kesalahan Memelihara Ikan Air Tawar di Aquarium

aquarium-ikan-jual-beli-baru-bekas-buka-lapak
ikan - ikan cantik warna warni di aquarium yang bersih

Tempat jual aquarium sekarang tidak hanya tersedia secara offline tapi juga online. Anda bisa membeli beragam jenis produk aquarium dan perlengkapan kebersihan aquarium di toko yang jual aquarium. Anda juga bisa menemukan produk aksesoris aquarium yang bisa menambah keindahan aquarium Anda. 

Aquarium merupakan salah satu benda yang bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih indah. Aquarium bisa digunakan untuk memelihara beragam jenis ikan. Anda bisa menyalurkan hobi memelihara ikan dengan memiliki aquarium di dalam rumah. Ada banyak jenis ikan yang bisa Anda pelihara di aquarium. Anda bisa menyesuaikan jenis ikan dengan selera.

 Memelihara ikan di aquarium memang sangat menyenangkan. Biasanya aquarium digunakan untuk memelihara ikan air tawar. Sebenarnya bisa saja Anda memelihara ikan laut di aquarium namun perawatannya akan lebih sulit karena harus menyediakan air yang tepat dan mengatur kondisi air dengan baik. Karena itulah banyak orang lebih memilih memelihara ikan air tawar di aquarium.





foto-di-depan-aquarium-besar-jual-harga-ikan-terbaru-bukalapak
adek ipan dan bunda lihat ikan di aquarium

Tips Memelihara Ikan di Aquarium
Memelihara ikan di aquarium mungkin terdengar mudah. Namun, perlu diketahui bahwa pemeliharaan ikan di aquarium harus dilakukan dengan cermat. Banyak orang merasa kesulitan karena ikan yang dipelihara di aquarium tidak bisa bertahan lama dan cepat mati. Supaya tidak terjadi hal semacam ini, berikut ada beberapa tips memelihara ikan air tawar di aquarium yang bisa Anda lakukan : 

1. Pasang Filter 
Pasang filter di aquarium untuk menjaga kebersihan aquarium Anda. Ikan-ikan bisa hidup dengan sehat dan nyaman di dalam aquarium jika aquarium berada dalam kondisi yang bersih. Anda bisa memakai filter arang maupun alat filter yang modern. Beragam jenis filter aquarium bisa Anda temukan di tempat jual aquarium

2. Beri Pakan Berkualitas 
Berikan pakan yang berkualitas untuk ikan-ikan yang Anda pelihara. Ada banyak sekali produk pakan ikan yang beredar di pasaran saat ini, pilihlah pakan yang berkualitas terbaik dan jangan lupa sesuikan pilihan jenis pakan dengan jenis ikan yang Anda pelihara. Anda bisa berkonsultasi dengan penjual ikan, produk pakan apa yang paling cocok dan berkualitas. 

3. Lakukan Pemeriksaan Rutin 
Untuk memastikan kesehatan ikan-ikan Anda, lakukanlah pemeriksaan secara rutin. Anda bisa memeriksa ikan-ikan dan memeriksa kondisi air aquarium. Periksalah tingkat keasaman atau pH, kandungan garam, serta suhu di aquarium Anda. Pastikan semuanya dalam kondisi baik dan normal sehingga ikan-ikan bisa tumbuh dengan sehat di aquarium.

4. Bersihkan Aquarium secara Rutin 
Jangan lupa untuk membersihkan aquarium Anda secara rutin. Menjaga kebersihan aquarium juga menjadi salah satu cara mendukung kesehatan ikan-ikan Anda. Lakukan penggantian air aquarium secara rutin, misalnya setiap satu minggu atau dua minggu sekali. 
jual-beli-aquarium-ikan-seluruh-indonesia-terpercaya-harga-murah-aman-qualitas-bagus
ikan ikan aktif berenang sembunyi di rumput hias di aquarium

5. Pasang Aksesoris 
Aksesoris aquarium tidak hanya bisa memperindah tampilan aquarium Anda tetapi juga bisa menciptakan lingkungan yang baik untuk ikan-ikan di aquarium. Pasang aksesoris yang bisa membantu ikan-ikan tumbuh dengan sehat. Tapi ingat, jangan menggunakan aksesoris terlalu banyak karena bisa membuat air aquarium cepat kotor dan susah dibersihkan. 

Itulah tadi beberapa tips memelihara ikan air tawar di aquarium. Jika Anda tertarik untuk memelihara ikan di aquarium, Anda bisa membeli aquarium dan perlengkapannya di toko online Bukalapak. Bukalapak jual aquarium dengan berbagai macam varian, Anda bisa menemukan perlengkapan aquarium, aksesoris, dan beragam bentuk aquarium seperti aquarium mini dengan penawaran harga terbaik di Bukalapak.
jenis-ikan-air-tawar-yang-umum-di-pelihara-di-aquarium-arwana
jenis ikan air tawar yang sering di pelihara di aquarium

membahas soal aquarium, ikan warna warni yang cantik dan belanja online saya jadi ingat baru baru ini memposting " Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli AC " untuk tampilan dan kenyaman rumah agar lebih ayem adem di musim panas ini. siapa tau tips ini bisa menambah inspirasi untuk menambah betah empu dan tamu. oke segitu dulu ya, sampai jumpa di postingan berikut nya

salam sayang

uli mayang

3 comments:

  1. Very helpful tips to help aquarium fish live longer.

    After reading your blog, I now realise I should have put water in the aquarium

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Thanks for picking out the time to discuss this, I feel great about it and love studying more on this aquarium plants. It is extremely helpful for me. Thanks for such a valuable help again.

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment

uli mayang.