15 October 2022

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW SDN PARE 2

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.... 

Pada hari Sabtu, tanggal 15 Oktober 2022 ini sekolah dasar negeri pare 2 melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Siswa siswi menggunakan pakaian muslim bagi yang beragama muslim. Dan siswa non muslim menggunakan pakaian bebas rapi. Acaranya sendiri di isi dengan ceramah dan pementasan siswa - siswi SDN Pare 2 berupa bacaan surat Al-Qur'an, shalawat dan pildacil. 

Kagiatan_maulid_nabi_Muhammad_SAW_SDN_2_Pare



Kagiatan_maulid_nabi_Muhammad_SAW_SDN_2_Pare_kelas_1A

Pada acara maulid ini siswa dan siswi pun di ajarkan sikap dermawan dan berbagi. Hal ini di wujudkan dengan pembagian nasi kotak kepada warga sekitar sekolah. Nasi kota di siapkan orang tua / wali murid dari rumah masing - masing siswa dan siswi. Di mana nasi kotak kemudian di kumpulkan dan di serahkan pada guru wali kelas yang kemudian nantinya di bagikan. 
Siswa juga membawa nasi bekal dari rumah. Nasih bekal kemudian di makan bersama - sama teman sekelas di dalam kelas. Kegiatan makan bersama ini kiranya dapat mempererat rasa kebersamaan dan keakraban para siswa dan guru. 

Keceriaan_maulid_nabi_Muhammad_SAW_di_sekolah_dasar_negeri_pare_2

Acara di maulid ini di mulai pada pukul 06.45 wib dan selesai pukul 11.00 wib. Sebelum acara selesai dan siswa pulang ke rumah masing - masing, diaadakan foto bersama. 

Dalam foto bersama ini Abang Ipan kelihatan kurang semangat karena masih masa pemulihan setelah demam di hari Jumat. Sebenarnya Abang Ipan lebih baik istirahat di rumah. Tapi berhubung Abang ngotot pengen ikut maulid jadi tetap pergi sekolah dengan menggunakan kopiah dan sarung serta pakaian Koko. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan Abang Ipan tidak demam lagi. 

Acara_maulid_nabi_Muhammad_SAW_di_sekolah_dasar_negeri_pare_2

Beberapa foto setelah acara maulid dari kelas Abang Ipan yaitu kelas 1A SDN pare 2.  Di abadikan agar jadi kenangan yang menyenangkan. 

Peringatan_maulid_nabi_Muhammad_SAW_di_sekolah_dasar_negeri_pare_2

Well sekian dan terimakasih sudah berkunjung dan mengintip keseruan Abang Ipan di sekolah. Sampai jumpa di postingan berikutnya  🙏

Salam sayang,

Uli Mayang 

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.