29 September 2022

Kegiatan belajar mengajar di kelas 1A SDN Pare 2

 Hi selamat pagi, 


Kegiatan_belajar_mengajar_di_kelas_1A_SDN_2_pare

Hari ini mau share beberapa foto kegiatan belajar mengajar si SDN pare 2 kelas 1A. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa sih. Hanya saja sayang kalau foto nya terhapus begitu saja. Semoga foto ini bisa jadi kenang - kenangan indah masa kecil. foto masa tumbuh kembang anak - anak di kelas satu sekolah dasar. 

Foto ini di ambil di hari Kamis selepas penilaian ujian tengah semester. Jadi memang sejak hari senin sampai dengan Rabu para siswa kelas satu SDN 2 Pare melaksanakan PTS. hari Kamis ini istilahnya refreshing setelah bertempur, Anak - anak menggambar dan mewarnai menggunakan crayon dengan tema : "pagi hari" sesuai dengan buku pelajaran buku tema 3 kelas 1. 

Kegiatan_belajar_menggambar_pagi_hari_di_kelas_1A_SDN_2_pare

Siswa menggambar matahari, awan, gunung, pohon, semak dan bunga. Siswa menirukan / menyontoh gambar di papan tulis yang telah di gambar oleh Ibu guru. 

Well jadi teringat jaman sekolah SD, pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar dan olahraga. Ya karena tidak perlu berpikir terlalu keras dan bebas mengekspresikan diri. 



Anak_SDN_pare_2_seragam_baju_khas_sekolah

Anak_siswa_siswi_SDN_pare_2_seragam_baju_khas_sekolah

Anak - anak kelas 1-A yang cantik - cantik dan ganteng - ganteng.

 Btw penataan kelas ini benar - benar nostalgia sekali dengan jaman saya SMA. Dulu sewaktu SMA bangku kelas saya juga di buat melengkung seperti ini. Papan tulis di tengah dan kursi guru di sisi kiri.
 
Siswa_siswi_murid_sekolah_dasar_negeri_2_pare


Kursi melengkung begini memiliki banyak plus dan minus untuk saya yang waktu itu berstatus siswa. Yang pertama pasti setiap kali ribut langsung ketahuan guru 🤣 

Positif nya ya tidak terlalu banyak penghalang saat menyalin tulisan dari papan tulis. 


Ipan_bersama_teman_teman_sekelas_sd_negeri_2_pare
Foto Ipan dan teman - teman sekelas

Semoga para murid semakin akrab dan nyaman bermain dan belajar bersama. Tumbuh sehat, kuat, pinter, dan bermanfaat ya anak - anak. Semoga menjadi kelas yang rukun dan kompak selalu. 



Siswa_siswi_murid_sekolah_dasar_negeri_2_pare

Semoga sukses dan berprestasi membanggakan orang tua dan sekolah. Anak - anak Sholeh dan Solehah kebanggan pare ❤️

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.