05 January 2019

Latulipe lip cream stay matte shade no 03 cosmetiques review dan harga saat discount

review-lipstick-lip-cream-latulip-no-03-orange-pink-bagus-lokal-cantik-murah
lipstick makeup shade no 03 latulip lip cream
hallo selamat datang di postingan di tahun 2019. kali ini uli mayang mau meriview latulip lip cream stay matte shade no 03 cosmetiques review dan harga saat dicount akhir tahun. awal nya membeli ini karena suka dengan produk Lt pro, pernah beli lip cream nya juga dan suka. akhirnya mencoba adiknya si lt pro alias latulip. Saya beli latulip lip cream stay matte ini di swalayan dekat rumah dengan harga Rp 44.000,-  dapat discount 6k hahah.. kurang kerasa, kurang nampol potongan harganya. but okelah. Kemasan lip cream latulip ini ya cuma begini saja, tanpa kardus, tanpa dus. sederhana kan ya? sangat sederhana banget. menghemat memontong biaya oprasional untuk sebuah kerdus berbahan kerta. LOL.. Beneran jadi kemasannya itu cuma tabung kaca ini dengan tutup warna putih dan list hitam melingkar. 




saya sempat galau juga mau posting ini karena sempat share di instagram katanya ini lip cream ngedabel. ngedabel : adalah perasaan tebal, seperti tidak bisa menyatu berjerawut dan lengket. kurang lebih seperti itulah . Tapi di sisi lain saya juga suka dengan daya pigmentasi nya yang cukup satu colekkan ratakkan ke bibir bisa menutup bibir hitam saya. entah mengapa latulip ini lebih pigmented intens warnanya dari pada hydra purbasari saya. mungkin karena shade warnnanya berbeda juga sech.

kemaren saya sempat nanya teman teman di istagram @ulimayang apa saja syarat lipstik lip cream bagus, rata rata ya tidak berat serasa ringan seperti tidak menggunakan apa apa. so far sejauh ini saya belum menemukan lip cream seperti itu. perasaan ringan hanya muncul saat menggunakan lip balm atau lipstick hasil glossy. bahkan lip cream yang katanya hippe seperti purbasari maupun wardah tetap saja meninggalkan rasa menggunkan lip cream pada bibir saya.

tapi memang benar lip cream dari latulip ini lebih tebal ngedable nya. Latulip stay matte ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk set atau kering. kabar buruknya warna lipstik latulip ini mudah hilang bila makan dan minum :D dan akan memunculkan rasa lengket creamy antara bibir atas dan bawah. bahkan tanpa makan dan minum pun lip cream ini akan berantakan saat 4 jam kemudian. :D
lipstick-gincu-latulip-cosmetick-stay-matte-lip-cream-no-03-hasil-swatch-teksture-oles-review-jual-harga
review latulip hasil swatch lip cream no 03
latulip lip cream stay matte ini tidak menggunakan nama shade, hanya berupa nomor angka saja di bagian bawah kemasan. Shade warna no 03 ini lebih ke pink dan orange. menyala pokoknya, sadis dan saya suka karena bisa membuat penampilan berubah drastis menyala. wowww..!!! saya sejauh ini sangat suka dengan warnanya. jadi walaupun tidak suka lip cream cepat berantakan dan ngedable tapi warnanya dan pigmentasinya masih mebuat saya kagum dan akhirnya tetap menggunakannya. pinky girlyy cantyykk!

latulip lip cream shade no 03 waktu di buka akan tercium aroma manis seperti aroma cream butter pada makanan seperti kue. enak aromanya. Stick atau aplikator lip cream adik nya si lt pro ini panjang dan bagian ujungnya seperti berbulu halus. agak agak semi doe food, so far saya tidak ada gangguan dengan aplikatornya, mulut atau lubang tempat aplikatornya juga pas dan tinggi sehingga saat di buka atau di tutup aplikator latulip tidak mengotori sisi pinggir kemasan. like this, nah ukuran si kemasan latulip lip cream ini sama sama dengan ukuran lip cream dari brand lain seperti wardah atau pun pixy. 
review-lipstick-lokal-bagus-latulip-cosmetiques-stay-mattte-lip-cream-no-03-harga-murah-discount-pigmented
aplikator dan tutup mulut lip cream latulip
stay matte lip cream latulip yang saya review ini set atau mengeringnya butuh waktu agak lama bila di bandingkan lip cream saya yang lain. tapi ini tidak mudah crack atau pecah kok selama benar benar set sebelum di gunakan hahahiahihi.. tapi ya itu balik lagi ketebalannya membutuhkan waktu yang lama untuk kering set. 

menurut saya lip cream latulip itu lembab lembut di bibir tidak kering krontang tidak kaku seperti nabi. kalau di suruh memberikan nilai dari sekarla 1-5 saya beri nilai 3. baiklah saya memang suka dengan produk produk latulip sich seperti contohnya compact powder nya tapi tidak berarti saya tidak membandingkan dengan produk lip cream lainnya. tetap saya bandingkan kok. dan tetap berusaha jujur menyampaikan review latulip stay matte lip cream ini

as i said before, lip cream ini lama set kering, mudah hilang dan transfer jadi hati hati saat makan dan minum. kalau kamu type orang yang suka dan gampang retouch touch up make up oke oke saja silahkan berdandan lagi, kalau seperti saya yang pemalas untuk touch up mending beli lip cream lainya yang sama harganya dan sama sama lokal tapi lebih awet misalnya purbasari atau wardah.  pixy juga lumayan sich tapi dia kan madom ya, bukan lokal.
review-latulip-lip-cream-matte-no-03-swatch-harga-jual-beli-bagus-cantik-kandungan-kadaluarsa
komposisis ingeredient dan produksi latulipe
oh ya sampai lupa latulip ini produk lokal di buat di sidoarjo - indonesia di bawah PT. rembaka. latulip. di balik nya sisi berlawanan dari nama brand dan tulisan jenis lipstick terdapat tanggal kadaluarsa, nomor barcode, produksi, kandungan dan label MUI yang berarti produk ini halal di gunakan. stay matte lip ini belum bebas parabean ya cantyk.  minus lagi dari stay mate latulip ini dia settles in lip lines mengendap di garis bibir, sehingga terlihat tidak mulus rata di bibir. 
jadi secara singkat review latulip lip cream adalah.

positive : bikin bibir tetap lembab, warnanya intens dan coverage bibir hitam, warnanya cantik, harganya murah di bawah 50k, brand lokal tidak perlu beli online

negative : lama kering, ngedable, tidak waterproff dan kissproff, mengendap di garis bibir.


jadi di bawah ini saya tuliskan kandungannya.

ingredients : 
cyclopentasiloxane, candella (euphorbia cerifera) was, beeswax, silica, caprylyl methicone, olive oil decyl esters, trimethylsiloxysilicate, fragnance, squalene, tocopheryl acetate, propylparaben, butylated hydroxytoluene, talc.
review-latulip-stay-matte-lip-cream-no-03-hasil-makai-di-bibir-swatch-dan-review-latulip-kosmetik-lokal
foto menggunakan stay matte lip cream nomor 03 la tulipe
oke sekian reviewnya semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi di review berikutnya
salam sayang

uli mayang

1 comment:

  1. Mbak Uli, cobain Goban deh. Merek lokal dan murah juga. Belum terkenal banget sih. Tapi dijamin ringan kayak nggak pake lip cream :)

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment

uli mayang.