06 February 2011

hiasan bunga

hem pertama aku mau ucapin selamat tahun baru china ya bagi temen2 :D

kali ini aku mau posting tentang bunga, cerita berawal ketika saya jalan2 ke toko liat liat gitu.. langsung shock liat hiasan bunga mahal amat 250.000-500.000 rb.. kok bisa ya semahal itu?? padahal seingat saya dulu tugas prakarya adek saya yang di kerjakan papa saya tidak sampai 100rb dah lumayan bagus kok.

ini dia penampakan bunga hias buatan papa saya.




bagus kan?? saya juga kaget begitu ngelihat hasil akhirnya.. hahah.. bayangin aja dari ranting pohon kopi bisa jadi kayak gini. seingat saya waktu membantu pembuatannya saya udah pesimis jadinya bagus. hahah.

bahanya dan cara pembuatan

- kayu kopi yang sudah tua di ambil lalu di kerik dengan pisau setelah itu di amplas sampai halus Rp 0

- cat 3 warna (merah, orange, hitam) di pulaskan ke batang kayu kopi sedikit demi sedikit di mix warnanya Rp 12.000 (dari pada repot beli aja warna coklat lalu di atasnya di kasi aplikasi warna kuning. kemeren mau beli warna coklat tapi stok kosong)

- bunga dan daun di tancapkan pada kayu kopi yang telah di cat dengan bantuan bor jangan lupa di beri sedikit lem (biasanya buat bor baut  atau membuat bolongan pada kayu dan dinding) Rp 14.500

- bunga hias telah jadi tinggal di masukkan kedalam pot. pot Rp 9.000

-pot di isi kerikil atau semen sebagai pemberat Rp - (lupa harganya semen berapa, kemaren beli se keresek item yang kecil di pakek sedikit aja jadi masih ada sisa)

terakhir bunga siap di pajang.. :D kira kira cuma modal 50.000 an lah.. hehe.. tapi kalo di pikir2 lagi wajar juga sich harganya kalo di toko mahal soalnya udah di oper2 gak langsung dari pengrajinnya atau mahal karna ide pengrajinnya yang mahal ya??? ah gak tau lah.. EGP :D


selamat mencoba ya.. moga moga bermanfaat.

17 comments:

  1. salam sob
    sungguh sangat indah bunga ini

    ReplyDelete
  2. kreatif sekali nih Papa...

    kebetulan aku juga suka merangkai bunga. Tengkyu tipsnya ya...:))

    ReplyDelete
  3. salam mbaku uli...

    kayaknya nanti bs jadi pengusaha sukses nih...

    jago bunga sama jago makanan

    complete dah

    ReplyDelete
  4. Yang menjadikan mahal ntuw karena dah berada di banyak tangan...

    Setiap tangan pati ngantongin rupiah kan..., jadi semakin banyak orang jadi semakin mahal....

    but, btw lam kenal dech...

    ReplyDelete
  5. wah enak dong yah..! gak usah beli..! coz bs bikin sndri..!

    ReplyDelete
  6. minta yg gratis dnk mbak...
    hehehe

    ReplyDelete
  7. WWaaaa...keren bangaet Li..mau coba ah...buat aktivitas mengisi cuti melahirkan.Thanks a lot Li...

    ReplyDelete
  8. Kereeeeennn Hiasan Bunganyaaaaa. Minta doooonkk heehee kirim ke Lombok Yaaa :D peace

    ReplyDelete
  9. Ini Bukan Spamm !!
    Blog Walking..
    Visit Back Please..

    Hacker Blitar Sejati™..
    NEO DEEVRO™..
    BACEMGAKURE™..
    DEEVRO™ IS CRIME !!
    BLITAR™ WAE..

    tHnKz 4 Visit.. ^_^
    salam Damai dari Blogger BLITAR..
    Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

    ReplyDelete
  10. Kunjungan Perdana Sahabat di malam hari,

    ReplyDelete
  11. keren banget yah . , pengen nyoba . ,

    pas baca 'bahannya' ternyata saya salah baca, saya kira 'bahaya' heheee

    ReplyDelete
  12. manthab,,,patut dicoba sekalian buat dijual kalo bisa. kreatif dan menghasilkan,,,

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.