31 January 2011

es sari kedelai

baru 2 mata  kuliah yang telah selesai aku hadapi masih ada 8 lagi yang harus aku hadapi hickz.. :( di tengah tengah kesibukan enaknya minum sesuatu yang enak murah  sekaligus menyehatkan. karena saya suka sari kedelai jadi saya buat aja sendiri.. cara nya juga mudah banget kok.

BAHAN
- kacang kedelai
- gula putih
- air secukupnya

CARANYA MEMBUAT
- cuci kacang kedelai hingga bersih (saya mencucinya 3X)





- rendam kacang kedelai semalaman agar tidak terlaulu keras ketika di belender nanti
- buang air bekas rendaman semalam





- belender sedikit demi sedikit kacang kedelai jangn lupa masukan sedikit air. (hingga semua kacang kedelai halus)
- saring sari dari bubur kacang kedelai (aku pakek sapu tangan)
- saring semua sari kacang kedelai lagi dengan saringan yang bolongannya kecil kecil (saringan tepung/gula halus)








- rebus hingga mendidih. jangan lupa di beri gula dan di aduk-aduk
- apabila telah matang matikan, dan biarkan hingga dingin.
- setelah dingin dapat di bungkus ato di masukkan botol lalu masukkan dalam kulkas.







 kadang kalo yang di botol saya angetin (rebus lagi) kalo kurang gula saya kasih gula terus saya minum pagi ato malam buat anget2 perud.. :D met mencoba ya..

10 comments:

  1. ouw begitu yah
    belum pernah nyoba sih :D

    ReplyDelete
  2. wah , kawanku satu ini mantap banget ...jagi nge blog ...jago masak lagii...

    btw add fb aku dunk: adiakmal@gmail.com

    tq

    ReplyDelete
  3. es sari dele lezat zat hmmm...

    ReplyDelete
  4. boleh dicoba nich ;)
    sehat n bergisi
    bagi2 resep lainnya :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  5. lama tak berkunjung, ternyata tidak hanya creative di bidang craft dan sebagainya... makanan juga... hebat!!!

    ReplyDelete
  6. kapan aku minta dikirimin nih
    mau nyoba juga rasanya seenak apa :D

    ReplyDelete
  7. Berkunjung balik buat follow back sahabat.

    ReplyDelete
  8. wew...tentang makanan...

    FollBack yah ^^,b
    Nubie Bloger
    THanks

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.