05 June 2017

DIY ice cream stick : kerajinan hambalan gantungan pajangan dan bunga

hallo selamat siang.. 
cara buat kreasi diy dari stik ice cream

lagi iseng nich makanya foto nya juga seadanya ya. menggunakan kamera hp karena awalnya juga iseng gak taunya jadi barang lumayan bagus dan berguna. niatnya buat prakarya diy buat mengisi rumah saya yang masih kosong melompong. maklum, rumah baru (sebenarnya rumah tua yang di jual, kemudian saya beli dan renovasi dari uang hasil kredit bank. yang sampai sepuluh tahun kedepan masih harus nyicil. ) *uppss... jadi curhat cinnn.. 

ya udah, yuk buat prakarya dari stick ice cream. dari pada bengong mending ber kreasi kan?. 


bahan dan cara buat kreasi diy dari stik ice cream
pertama siapkan dulu bahan dan alatnya untuk prakarya yaitu :


  • stick ice cream
  • lem tembak atau gun glue 
  • lem lilin
  • cat kayu
  • kuas
* * * cat kayu optional ya.. mau di cat silahkan, gak di cat juga gak masalah. udah bagus kok warna asli nya stick ice cream
cara buat kreasi diy dari stik ice cream bekas di rumah
susun stick ice cream berbentuk segi enam, setelah berbentuk segi enam kemudian rekatkan menggunakan lem lilin. nah langkah selanjutnya adalah buat tumpukkan stik ice cream berbentuk segi enam. singkatnya rekatkan stick ice ceam mengelilingi pola awal segi enam sampai bertumpuk tumpuk. bisa lihat gambar agar lebih jelas.
tinggi atau tumpukan dari stick ice cream tergantung selera masing masing. misalnya pada contoh milik saya pada gambar photo di bawah adalah segi enam dengan keliling tumpukan stick ice cream sepuluh tumpuk, sehingga bisa di gunakan buat memajang pot kecil berisi tanaman. 
nah bila sudah sesuai dengan keinginan tinggi dari tumpukan ice cream dapat langsung di cat menggunakan cat kayu. atau bila tidak ingin di cat bisa langsung di pajang / di gantung.
gantungan tempat hiasan dari stick ice cream
gantungan bagus dari stick ice cream
hiasan rumah bernilai jual dari stick ice cream

dari pola awal segi enam tadi kawan dapat membuat bentuk kreasi lainnya. contoh milik uli mayang di bawah ini stick ice cream nya saya buat jadi hambalan berbentuk segi enam, angka delapan dan menyerupai sarang tawon. cara membuat hambalan gantungan dari stick ice cream ini sangat mudah di buat sendiri di rumah.

FYI, iseg iseng seperti ini ada harga ekonomisnya lho.. terbukti kemaren ada teman yang minta di buatkan nanti di bayar. tapi saya tolak karena SAYA REPOT PUNYA ANAK KECIL. kan kasihan pemesannya kalau sudah di harap harap gak selesai selesai hambalannya. saya itu hanya bisa berprakarya kalau si baby tidur. jadi maaf ya, maaf sebesar besarnya. next kalau si adek udah gede dikit baru saya usaha prakarya. amiiinnn
hiasan rumah bernilai jual tinggi dari stick ice cream bekas
next, langkah selanjutnya di cat menggunakan cat kayu. saya suka warna yang natural tapi agak nyeleneh. bingung??? ya, saya jelaskan.. maksud saya warna kayak coklat dan hitam yang di campur campur kayak pajangan dari stick ice cream buatan saya ini. warnanya campur campur kesanya unik. FYI, cat yang saya gunakan adalah dan katanya penjualnya pewarna politur cap seriti yang harga per sachetnya  " istimewa banget "  hanya idr 600,- saja. hahah.. kayak harga samphoo sachet. besok pengen beli lagi. murah meriah euy..
diy hiasan rumah bernilai jual tinggi dari stick ice cream bekas
waalllaaa...!!! sudah jadi dech buat kerajinan hambalan gantunggan pajangan pernak pernik dan bunga buatan sendiri di rumah dari stick ice cream. cantik kan kerajinan dari stick ice cream nya? ayo buat juga. terus jangan lupa di share ke saya ya. oh ya saya buat instagram namanya @ulimayang jangan lupa di tag atau follow ya. makasih..

pajangan dari stick ice cream ini serba guna lho. bisa juga dan bagus buat memajang foto di pigura kecil atau pernak pernik kecil milik teman teman misalnya boneka kecil atau replika kendara transportasi. kalau punya saya tanaman aja, karena saya suka bercocok tanam. haha..
cara bikin tempat bunga dari stick ice cream
well selamat berkreasi, jangan lupa berimajinasi, karena itu adalah karunia. terakhir jangan lupa share atau koment di kolom komen di bawah ya.. tanya tanya juga boleh kok.. saya sempat sempatin balas kok.. 
salam sayang 

uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.