22 July 2016

Cari kamar, teman dan iklan gratis SERUMAH Aja!

Good day all..

Happy b'day to me.. i m 25 years old now. 
Tidak terasa saya sudah tua haha.. padahal baru kemarin rasanya saya lulus kuliah dan bekerja.

Well ngomongin soal kuliah dan bekerja saya punya pengalaman seru plus menyebalkan nich. Jadi waktu kuliah dulu saat menyusun skripsi dan ppl saya terpaksa meninggalkan rumah, kamar dan kucing tersayang saya karena harus kost. Aktivitas kampus yang padat dan jarak tempuh kampus ke rumah cukup jauh memaksa saya untuk kost. Mencari kost di sekitar kampus bukan hal yang mudah. Lalu sekalinya menemukan tempat kost yang kamarnya kosong ada saja hal yang menyebalkan dan membuat saya tidak betah di kost. Contohnya tidak boleh bawa binatang peliharaan. Haloooooo saya tidak tenang kalau sehari tidak jumpa dengan ceria (nama kucing saya)
Itu belum seberapa, yang paling menyebalkan kalau teman sekamar tidak pas atau sreg di hati tapi kalau mau kamar sendiri terlalu bengkak biaya kost nya. Serasa mati segan hidup tak mau..


Ujung ujungnya rempong pindahan kost, cari kost baru dengan jalan blusukan di gang gang sekitar kampus. Panas, capek, dan haus pasti lah.. setelah perjuangan dan seleksi yang panjang akhirnya dapat kost yang asik teman sekamarnya, boleh bawa hewan pliharaan dan pastinya biayanya miring. istilahnya pas cucok di hati dan kantong. tiap hari bawaanya cekakak cekikik terus lah..

Setelah ppl dan skripsi di jaman kuliah jangan pikir saya langsung leha leha bekerja di dekat rumah dan bisa pulang ke rumah setiap hari. Kata orang bijak Keluar mulut harimau masuk mulut buaya. Saya dapat pekerjaan tapi di luar kota. Ala mak biyung kejadian lagi nyari nyari kost sebagai pengganti home sweet home sementara. Ini semua lantaran kontrak bermaterai "siap di uncalne nak endi endi bae" (siap di tempatkan di mana saja). 

Tapi sekarang kayaknya sudah tidak jaman hunting kost kost an on the spot. Selain buang buang waktu dan tenaga, kamar yang di dapatkan juga tidak maksimal sesuai harapan. So, bagaimana bisa dapat kamar impian tanpa harus berkelana terlebih dahulu?  tenang uli mayang punya solusi nya.
Apa?
Apa?
 Apa? 
Penasaran ya???
Solusinya...

Apa itu serumah.com ?
Serumah.com merupakan situs website pencari tempat tinggal.

Apa tujuan dari serumah.com?
Yaitu membantu para pengguna (mahasiswa dan profesional muda) mencari tempat tinggal sewa (kost, apartement, rumah sewa). Khususnya di Jakarta dan kota kota besar lainnya.

Apa saja yang ada di serumah.com?
Ada tiga fitur utama di serumah yaitu :
  • Pemilik properti (kost, apartement, rumah sewa) dapat mengiklankan gratis properti anda di website ini. 
    http://serumah.com/en/submit-room-ad/
  • Jangan lupa register dulu ya, bisa kan register sendiri? Gampang kok, tinggal isi nama, alamat email dan password. Contohnya seperti di bawah ini ya..
    Serumah.com/en/search
  • Pencari properti (kost, apartement, rumah sewa) dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai budget (prince range) dan juga lokasi (map fungction). Lihat ada pilihan price range perbulannya, jadi bisa di sesuaikan kantong ya..
    http://serumah.com/en/find-room/
  • Pencari housmate/flatemate/kostmate/roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama. Biar lebih ringan biayanya tidak membengkak.
    http://serumah.com/search-people/
Pada link di atas, kamu juga akan menemukan opsi orang orang yang mencari penyewa / people looking for a tenant. Pada menu tersebut kawan akan menemukan profil si empunya properti yang mengiklankan properti mereka.

Kenapa harus serumah.com?

  • Situs ini mempermudah kita dalam mencari tempat tinggal. Karena memang khusus untuk mencari tempat tinggal, berbeda dengan facebook ataupun instagram.
  • kita tidak perlu panas panasan dan buang buang waktu mencari tempat kost/apartement/rumah. Cukup bermodalkan ponsel buka web serumah.com dan temukan kamar impian.
  • Kawan juga tidak perlu tawar menawar harga, karena harga sewa sudah di sediakan atau di pajang, harganya pun cocok untuk mahasiswa dan profesional muda antara IDR 0 ~ 10 jt. Bisa buat menengah ke atas maupun menengah kebawah.
So apa lagi yang di tunggu cari tempat tinggal sementara? Kamar kost, rumah sewa atau pun apartement di Serumah aja! 

Kedepannya kalau saya tugas keluar kota tidak perlu rempong cari tempat tinggal lagi, tinggal klik serumah dan beres. Semoga bermanfaat ya..

Salam sayang

Uli mayang

1 comment:

  1. Happy, happy birthday Uli... my birthday is tomorrow... I wish you a really wonderful and fun new year ahead... xox

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.