30 April 2017

Tugu Patung Garuda Pancasila Pare Kediri

Hy..
Hallo cantyk semua, Kali ini saya mau mengenalkan salah satu spot penting yaitu patung tugu Garuda pancasila di Pare Kediri. Hampir semua orang yang berkunjung ke Kota pare kenal dengan spot ini. Terletak di simpangan tiga jalan PB Sudirman, depan RSUD pelem pare Dan SMA NEGERI 2 pare.


Tugu Garuda ini merupakan ikon Dari pare, pare sendiri terkenal Karena kampung inggris nya. Kampung inggris berlokasi di desa tulungrejo. Kenapa disebut kampung inggris? Karena di tunggrejo terdapat banyak kursusan bahasa asing terutama kursusan bahasa inggris. 
Balik lagi ke tugu Garuda pare, tugu ini sebenarnya merupakan tugu yang menggambarkan pancasila sebagai lambang negara republik indonesia. Yang mana menurut uli pribadi cocok dengan Kota pare karena menggambarkan keanekaragaman Dan kemajemukan masyarakat di Pare namun tetap rukun.

Bagian atas tugu terdapat patung burung Garuda Dan di bagian bawah terdapat tulisan pancasila berserta Sila Sila nya. FYI, tempatmu ini bakalan ramai di Malam hari khususnya di Malam minggu, biasanya teman teman Dari luar Kota yang sedang menuntut ilmu di kampung inggris berkumpul di sini sambil selfi atau bercengkrama dengan masyarakat. Dulu di sini seperti malioboro banyak pedagang makanan kaki Lima menggelar tikar untuk makan lesehan. Sayangnya sekarang sudah di tertibkan. But tenang pindahnya cuma di sebrang jalan kok di bekas Palang merah Indonesia lama. Jadi setelah puas selfi bisa memuaskan perut hanya dengan menyebrang jalan. Bagai mana sudah pernah kemari? Atau penasaran? Mampir yuk ke pare.
Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.