06 June 2011

make up time

good afternoon buddy. :D



semalam itu bener bener gak bisa tidur, akhirnya aku habisin waktu buat berjelajah di dunia maya sekedar membaca apa saja yang aku anggap menarik and kutemukan beberapa blog yang posting tentang power of make up. waaaaaa!!!! aku suka banget liat make up yang ada di blog blog itu bayangkan dengan make up kita bisa menutupi kekurangan kita. tanpa perlu oprasi plastik hidung yang pesek pun bisa terlihat mancung :D bener-bener amazing.


sempet liat foto foto para artis tanpa make up juga. dan aku bisa menarik kesimpulan semua cewek itu cantik, indah dan sempurna hanya saja banyak yang belum mengoptimalkan aset mereka. :)


well di bawah ini ada sedikit cara make up standar ala Uli Mayang and Ella Dian (adik aku). yang make up'pin aku dan modelnya adek ku.



pertama bersihkan wajah bisa dengan susu pembersih dan penyegar atau sabun cuci muka. lalu keringkan dengan handuk. bila telah kering beri foundation/ alas bedak. ratakan dengan mengikuti bulu2 halus (normalnya arahnya ke bawah, begitu di tutul langsung ratakan jangan sampai mengering dan ketebelan)


Next pemakaian bedak (sebaiknya pakai bedak tabur dengan menggunakan kuas lalu memakai bedak padat agar lebih rata dan hasilnya lebih bagus)


kemudian aplikasikan eye shadow  sesuai warna kulit/pakaian yang di gunakan. dalam hal ini pertama saya menyapukan warna ungu di bagian dalam lalu warna pink di bagian luar.


pada bagian bawah mata saya juga memberikan sedikit warna ungu. setelah itu saya beri Eye liner agar mata terlihat lebih tegas atau besar.



kira kira seperti ini tampilannya. well eharusnya setelah ini pemakaian maskara tapi karena saya buka pro jadi maafkan hamba, hickz.. salah prosedur.


 okey next menggambar alis dengan eye brow pencil. gambar bisa mengikuti bentuk alis. kalo buat amannya sech tipis tipis ja dengan warna coklat bila ingin terlihat natural. tapi kalo pengen terlihat glamour, sadis atau warna kulit gelap ku sarankan warna Hitam. ;D

setelah itu pakai lipstik. warnanya tentu saja di padankan dengan baju/kulit. buat masukan ja sebaiknya bila mata sudah full collor lebih baik lipstinya yang soft atau natural aja warnanya dan sebaliknya bila mata tidak terlalu di eksplor pilih ja warna merah yang nantang hahah...


katanya sich ini namanya shading. jadi kita memberi warna yang agak gelap di bagian pinggir hidung dan warna putih/cerah di bagian atas permukaan hidung dan dahi / di atas alis.


terakhir cepit bulu mata dan berikan maskara. lebih keren lagi bila menggunakan bulu mata pasangan. penggunaannya bulumata di tempel lalu menggunakan cepit bulu mata dan beri maskara. well bulu matanya gak terlalu kelihatan soalnya warnanya coklat (biar terlihat naturan aja. pemakaian sehari-hari soalnya) harusnya hitam biar terlihat panjang.


selesai, kursus kilat belajar dandan ala uli mayang n ela :D



btw, modelnya emang cantik sech di apa apakan tetep ja cantik. ckckckck... mama ku pilih kasih waktu mengandung kali ya? kok adek ku kayak arap aku kata oran kayak korea nyasar cemplung got. hickz  :'( pesek pula, cipit n delep and nonong. nasip nasip.


tapi gak apa yang penting gue SEMPURNA tanpa CACAT. makasi ya ALLAH thanks BELOVED mom and dad :)




TENTU JA makasi para temen-temen yang dah baca blog asal asalan ku ini :D


love u all

12 comments:

  1. Wedeww.....Kayak BLOG TUTORIAL KHUSUS DANDAN ala ARTIS neh...
    Heemm....Sweet & Cute Girl!!!
    ^_^

    ReplyDelete
  2. wah dah bisa nyaingin perias terkenal tuh....

    ReplyDelete
  3. masa sih? wkwkwkk, namanya cwek ya diapa2in ttp cantik, ga mungkin ganteng :P

    hohohooo, sipp mbak make up nya, mgkin adek saya yg cewek yg bisa meniru, heheee

    ReplyDelete
  4. Cantik adiknya.,..hehehehe....salam ya mbak..ew..

    ReplyDelete
  5. ass,
    wah perias make-upnya pasti cantik juga
    seperti model riasnya.

    ReplyDelete
  6. hahahah, salam sahabat mbk uli... lagi apa nih?

    Untuk Berpariwisata Online Silahkan klik Di Sini
    Untuk Menyaksikan Pohon Aneh Silahkan Klik Di Sini

    ReplyDelete
  7. Untuk Berpariwisata Online Silahkan klik Di Sini

    ReplyDelete
  8. Wah aku gak bisa komen panjang deh, takut gak nyambung.. cuma mau ngucapin makasih dah komen di blogku,dan sudah saya tanggapi, silakan ditengok kembali

    ReplyDelete
  9. kalau saya yang make up pasti mbk uli makin cantik :*
    hehehehehehhe

    ReplyDelete
  10. kalo aslinya dah cantik
    di tambah make up
    pasti tambah cantik

    ReplyDelete
  11. foto yang rambutnya masih diikat kelihatannya biasa aja, tapi setelah rambutnya diurai, kekuatannya make-up-nya jadi kelihatan. Cantik (tentu saja)

    ReplyDelete
  12. Untuk Berpariwisata Online Silahkan klik Di Sini
    Untuk Menyaksikan Pohon Aneh Silahkan Klik Di Sini
    Gambar Porno Burung Dalam Sangkar Klik Di Sini

    Jangan Lupa Follow Yah! Salam Blogging And Salam Damai

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.