12 November 2010

gantungan hp dari kain flanel

hickz... :"( kabar buruk flashdisk ku hilang.. rasnya sedih buanget.. foto2 dari jaman sma dan foto2 pendidikan ragil aku simpan semua di situ... dan yang parahnya lagi foto2 prakarya buat posting minggu ini juga di situ. rencananya mau posting buat dompet koin dri botol bekas, but berhubung tu flashdisk ilank jadi ya buat prakarya baru... minggu depan aja aku posting tempat koin nya.. biar buat yang baru. lagi bokekmalah keluar biaya buat beli flashdisk baru... hickz... apes.

nie dalam rangka ngumpulin duit saya jualan gantungan hp, yang order teman2 adek saya (anak2 SMP) harga yang saya patok murah kok cuma 2.000 saja.. :) 
perincian biaya kasar dan bahan aku jadikan 1 saja ya...

BAHAN-BAHAN

kain flanel  Rp.1000,00 (5 gantungan)
benang jahit 1 roll Rp. 800,00 (tidak terhitung jadi buanyak pokoknya)
manik2 / montai-montai 1 bungkus Rp. 1.000,00 (tidak bisa saya hitung juga jadi berapa, yang pasti banyak)
tali Hp/  gantungan HP  Rp. 16.500  (seingat saya dulu saya hitung isinya sekitar 200-250 tali)
jarum jahit
gunting

(untuk harga bahan kalau kita beli partai besar bakalan lebih murah, apa lagi kalau punya toko langganan. hehehe.. untuk benang dan montai2 harga tergantung jenis dan kualitas. kalau aku sich pakek standar saja.. hahah...)

HOW TO MAKE???

pertama gambar pola pada kain (bisa di gambar langsung pada kain atau gambar dulu pada karton, di gunting lalu di copy pada kain )



gunting kain sesuai pola... setelah itu tuliskan nama atau gambar yang akan menghiasi gantungan (kalau sudah mahir gak gambar juga gak apa2) saran kalau kain putih sebaiknya menggunakan pensil berwarna kuning dan  bagi yang berwarna menggunakan pensil merah.


hias gambar atau tulisan tadi dengan montai2.  jahit satu persatu montai2 nya...


 jahit pinggiran kain dengan cara tusuk veston. gunakan benang yang berwarna sama dengan warna kain. beri jahitan montai2 di sisi gantungan sebagai pengganti tali untung menggantung pengait yali HP.

ini dia beberapa gantungan yang sudah aku buat... heheh..


ada yang tertarik untuk mencoba?? mungkin bisa di buat sebagai pengisi waktu luang...

lovely

uli mayang

13 comments:

  1. aku sangat suka banyak kreatifitas di sini sob

    ReplyDelete
  2. kreatif dan kreatif.... bisa di paket ke jambi gak.. he..

    ReplyDelete
  3. walah, klh cpt sm wan abu hehehe...

    aku rikues mbak !! t4 modem yg pke antena y xixixixi....


    kreatipitasnya oke pny mbak.. siplah poko'e..

    ReplyDelete
  4. salam sahabat
    emang bener-bener kreatif kamu sob

    ReplyDelete
  5. bentuknya banyak love love ya...Unik!

    Kalau 1 gantungan HP bikinnya berapa lama tuh??

    ReplyDelete
  6. hehe..asyiiik...
    salam kenal yah..
    aku juga punya rumah flanel, tapi jarang update, hehe...

    ReplyDelete
  7. kreatif2....... temen saya juga ada yg buat2 kyk gitu....... benda2 kyk gini kyknya cuman cocok sama cewe y... LOL

    ReplyDelete
  8. Kalo aq dekat ma mba,aq mau kursus privat tentang kerajinan tangan he...he...he

    ReplyDelete
  9. wah keren nih, unik dan kreatif, bisa bernilai jual, oy mb' uli kalau boleh tahu parenya daerah mana ? soalnya beberapa hari yang lalu aq ke pare dan smpat kopdaran dengan blogger pare loh

    ReplyDelete
  10. di tunggu tips berikutnya he..

    ReplyDelete
  11. ternyata dengan sedikit kreatifitas dan dukungan blog ini,kita tak perlu lagi ke mall hanya sekedar mumet2 nyari gantungan hp. bisa jadi peluang usaha juga neh kayaknya kalau ditekuni..hee

    ReplyDelete
  12. wow keren....tapi ada saran kalo bisa yang lebih gede biar muatnya banyak.....

    ReplyDelete
  13. bisa kerja sama nggak ya ?
    http://yuenfasacollections.blogspot.com/

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.