07 July 2011

stroberry cake

selamat pagi gi gi gi, , 
lama gak blogging rasanya kangeennn... 
akhirnya terbebas dari tugas yang please dech gak masuk akal banget. masa tuch dosen nyuruh ngerjain buku sampek khatam dalam EMPAT hari ja, parahnya lagi di belakang da kunci jawaban dan gak boleh sama jawabanya. kalo gak di balikin tu tugas. >,<

kemaren sempat buat kue juga, percobaan pertama. buat ngelamar calon sohib (lamaran ku di trima lho, jadi sekarang dah sohiban)

agak beda sih dengan yang tak posting ni, yang buat lamaran kue coklat yang ini stroberry tu ja bedanya. kalo soal rasa ane gak tanggung tapi ya, , mungkin ja tu pada sakit perut n maksa telan tapi SYUKURNYA di maem. den besoknya masih masuk jadi kayaknya gak berbahaya resepnya. makanya berani posting. heheh... ^.^

maaf ya waktu buat aku gak sesuai resep takarannya, soalnya kalo sesuai resep porsinya kebesaran.

Cake Stroberry

BAHAN 

- Mentega 300 gr
- gula pasir 250 gr
- kuning telur 10 butir
- putih telur 10 butir
- tepung terigu 300 gr
- baking powder 1 sdt
- vanili 1 sdt

Bahan tambahan
- susu bubuk 3 sdm (pengen coba pakek selai tapi gak berani jadi pakek susu buat kue ja ato pakek susu sroberry bubuk juga seru kayaknya :p)
- pasta stroberry 2 sdt

Cara membuat

-  pertama kocok mentega, gula, vanili dan kuning telur hingga lembut dan tercampur rata.
-  kedua masukkan terigu dan baking powder kemudian aduk rata lagi.
-  ketiga tambahkan putih telur kemudian aduk lagi.
-  ke empat tuang 1/4 adonan yang sudah jadi tadi ke wadah yang berbeda. kemudian 1/4 adonan tadi di campur dengan susu bubuk dan pasta kemudian aduk adonan hingga rata adonan ke dua ini akan berwarna pink karena pengaruh pasta stroberry.
-  kelima tuangkan adonan pertama pada loyang yang telah di olesi mentega dan tepung (agar tidak lengket dan mudah di keluarkan)
lalu diatasnya di beri adonan kedua (adonan yang di beri pasta) tujuan pewarnaan agar ada degradasi warna.
-  ke enam panggang kue hingga matang
-  ke tujuh silahkan di hias sesukanya.


BUTTER /Krim

buat krimnya suka suka aja dech, soalnya kemaren aku bahas ma mbag narmi beda faham. yang sono pakek gula, mentega, putih n kuning telur ma pasta. kalo aku ya yang simple simpel ja . .

Bahan
mentega 100gr
mentega putih 100gr
susu kental manis 100gr
rum

Cara membuat
- pertama kedua mentega di kocok kira - kira 15 menit
- kedua tambahkan susu dan rum lalu di kocok lagi kira kira 10 menit



Ini Dia Penampakan Si Kue





mau coba?? :D

5 comments:

  1. wow..mbak uli...uenak bener yah...


    mauuuuu...

    eh silahkan kunjungi blog adsense ku ya mbak

    http://belajarsuccess.blogspot.com

    lg mncoba mengumpulkan pundi dollar..jgn lupa di injak iklannya yah

    ReplyDelete
  2. wow..mbak uli...uenak bener yah...


    mauuuuu...

    eh silahkan kunjungi blog adsense ku ya mbak

    http://belajarsuccess.blogspot.com

    lg mncoba mengumpulkan pundi dollar..jgn lupa di injak iklannya yah

    ReplyDelete
  3. wah enak ni kekna...ntar kusuru bini gw coba lah buatnya..
    hhaa...


    visit n follow me ya...

    www.alvinarea.blogspot.com

    thx..

    ReplyDelete
  4. uli, nyontek resepnya ya... ^^,

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.