26 June 2016

ASAM MANIS IBU BARU


Hai juni, hallo semua..
Bulan mei dan juni ini saya benar benar kelabakan, jadi ibu baru. Kurang tidur dan yang ada di otak saya cuma ganti popok, cuci popok, kasih asi, gendong adek bayi. Hehe.. tapi senang :) saya juga jadi tidak sempat menulis rutin di blog dan mengunjungi blog teman teman. Maaf ya..

Well saya tidak punya pembantu, suami saya juga kerja beda kota dengan saya. Seminggu sekali suami baru pulang. Selama ini yang membantu saya mengurus anak saya adalah mama saya. Mama membantu memandikan bayi saya. Sisa nya saya urus sendiri, mama saya juga mobilitasnya tinggi jadi habis memandikan cucu nya di pagi hari mama pergi keluar melanjutkan aktivitasnya, nanti sore mama mandikan kaivan lagi. Setiap si bayi kaivan tidur saya cepat cepat mengerjakan pekerjaan rumah entah mencuci, setrika, cuci piring atau seterika. Kadang untuk mandi saja kejar kejaran dengan bayi saya. Untuk makan juga begitu untungnya makan saya ada bakul lawuh yang setiap hari lewat jadi beli tidak perlu repot. juga makan di masakan mama. Punya bayi itu intinya Seru banget lah... 

Banyak Pengalaman yang menakutkan buat saya. misalnya saat 

  • memandikan bayi saya sendiri, bayi saya katuk an menggigil kedinginan bibir nya si adek bayi bergetar. Sudah saya menyerah tidak mau mandikan lagi kalau mendung walau pakek air hangat. Terus pengalaman setelah imunisasi bcg saya tidak bisa tidur si adek rewel terus malamnya dan pagi nya tiba tiba si adek kenak hipotermia bibirnya bergetar waktu di ukur dengan termometer 35 derajat celsius. Langsung di bungkus di buntel adeknya terus di dekap. Alhamdulillah malamnya sudah normal lagi, saya sempat berpikir untuk tidak imunisasi lagi.
  •  Anak saya saat ini masih flu seperti ada dahak di tenggorokan tidak bisa keluar, nah kalau menangis setelah minum air susu hidungnya mungkin bumpet atau tersumbat efeknya muntah. Saya takut sekali lihat muntahnya banyak sampai keluar lewat hidung.
  • Anak saya ini sedikit unik kalau tidur suka ngoceh teriak atau menangis tiba tiba. Saya jadi sering kaget dan takut. Saya kira ada apa ternyata si bayi cuma molet alias meregangkan badanya sambil bersuara besar lalu tidur lagi. Kadang juga tiba tiba menangis keras lalu tidur lagi. 
  • Adek mulai mencoba mengangkat kepala dan miring saya sempat kaget tiba tiba si adek udah miring hidungnya sudah tertutup selimut. 

Yang intinya saat ini saya fokus menghabiskan waktu dengan merawat si adek bayi kaivan. Bila blog ini jarang update entry baru bukan berarti saya berhenti atau bosan blogging, hanya saya masih repot mengurus anak saya. Oke itu saja dulu sampai jumpa di posting berikutnya. Oh ya selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya.

Salam sayang

Uli mayang

2 comments:

  1. Uli don't worry about the blog, you'll have time later and we understand you can't visit regularly... your busy being a mommy... don't worry you'll get the hang of it and you won't be so stressed. .. get sleep whenever you can ♡♡♡

    ReplyDelete
  2. Congratulations! Reading this post reminds me of my 1st baby. I was also so helpless and when the baby cried, I also cried. That was 30 over years ago. Most important, try to rest and not over strain yourself.

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.