02 March 2018

cara tutorial mencuci membersihkan kuas brush make up mudah simpel sederhana

cara-mudah-mencuci-brush-make-up-kuas-tutorial-cara-membersihkan-kuas-make-up
gambar kuas kotor sebelum di cuci

Sudah punya alat make up, sudah punya produk make up, punya skill lumayan mumpuni kenapa hasil make up nya tidak bisa cetar? coba dech cek kebersihan alat make up cantyk. apa kah bersih atau kotor? alat make up yang bersih memberikan hasil yang lebih baik dari kuas kotor. jadi penting banget buat menjaga kebersihan alat make up nah ini saya bagikan cara tutorial mencuci membersihkan kuas brush make up mudah simpel sederhana agar make up lebih wow. btw, tau gak sich kuas make up yang kotor banyak bakteri nya? bisa menyebabkan jerawat juga lho.. !






Jangan sampek ya membiarkan kuas kotor atau menggunakannya terus, sayang kulitnya cantyk. well kulit cantik di mulai dari alat make up yang bersih. Kuas blending yang bersih memberikan hasil yang bersih cerah dan paripurna. bisa di bayangkan kuas habis di gunakan creammy eyeshadow hari ini di gunakan lagi sampai seminggu? big no no no produck creamy seperti itu bakalan kering, bikin hasil make up selanjutnya tidak bisa flawless cantik. atau mungkin warnanyajadi kecampur campur tidak secerah harapan. biasanya sich kalau kuas warna cerah seperti putih dan kuning bakalan ambyar kalau menggunakan kuas kotor. ya gak? *biasanya begitu, entah kalau cantyk sakti :D

tips-cara-membersihkan-kuas-kotor-membandel-dengan-sabun-sunglith-cuci-piring-sampoo-bayi-minyak-zaitun
kuas kotor di basahkan di bilas
ada banyak cara membersihkan dan produk yang di gunakan untuk membersihkan brush make up seperti, shampoo bayi, sabun pembersih peralatan makan bayi, shampoo dewasa, sabun khusus brush kuas make up, minyak zaituun, etc.. kalau saya sih terserah saja gak apa apa sapa pun itu yang penting di cuci dan bisa mengangkat kotoran. Lah bagai mana cara mengetahui bersih tidak nya ? kalau saya cukup lihat tidak ada sisa produk di bulu helaian kuas dan juga warna asli bulu kuas kembali terlihat. 

seperti contoh kuas kuas saya di atas warna asli helaian bulu brush adalah putih, namun di karenakan terkena produk produk make up berubah warna menjadi merah, cream, ungu, abu abu dll. nah setelah di cuci kuas bakalan kembali kewana asal pertama kali saya beli warnanya bulu kuas apa. kurang lebih seperti itulah indikator kebersihan kuas menurut saya. 

udah ah terlalu banyak prolog nanti cantyk bosen, langsung saja,
 siapkan Sabun untuk mencuci brush, air, permukaan benda bergelonjal, mangkok, hanger, karet

tips-membersihkan-kuas-brush-make-up-yang-kotor-membandel-agar-bebas-jerawat-makeup-lebih-bagus-tahan-lama
brush kuas make up di rendam sebelum di di gosok
step by step cara mencuci :

♣ Basahkan kuas yang kotor dengan di bilas air besih mengalir (bagian pucuk bulu kuas saja) kuas menghadap ke bawah tujuannya agar air dan kotoran mengalir terbuang. selain itu untuk meminimalisasi gagang kuas basah, agar lem tetap awet.

Next, celup bulu bulu atau rambut helaian kuas rias pada air sabun sambil di goyang goyang. sambil di rendam. tujuannya agar noda noda membandel berguguran TIPS : sebelum ke air sabun, teman- teman bisa menggunakan minyak terlebih dahulu. minyak yang di gunakan seperti minyak zaitun EVOO atau minyak baby oil. saya kali ini tidak menggunakan EVOO karena kuas yang saya bersihkan kuas mata bekas eye shadow powder. jika bekas cream atau liquid product, waterprof better gunakan EVOO terlebih dahulu

Soal sabun, sabun apa yang bisa di gunakan cuci kuas? seperti yang sudah saya katakan di atas terserah sesuai kemapuan saja. saya pribadi lebih suka cuci kuas dandan dengan shampoo baby atau sleek untuk mencuci peralatan baby seperti dot dan alat makan bayi. kenapa? karena saya punya anak, anak saya masih kecil dan produk jenis tersebut selalu ada di rumah saya. kalau kepepet saya juga suka menggunakan shampoo orang dewasa atau sunglith (sabun cuci piring) ini beneran ampuh buat ngerontokin bekas bandel model apa saja 😂 but better gunakan yang lebih ringan saja, oh ya cantyk bisa juga menggunakan shampoo khusus untuk perawatan beauty brush. harganya lumayan lah, but sayang juga kuas sigma si cuci sunglith. hahaha... LOL 

http://www.ulimayang.com/2016/02/diy-brush-cleaning-board-cara-baut.html
kuas make up di cuci menggunakan brush egg
♣ selanjutnya gosok gosok kuas pada permukaan benda yang tidak rata atau bergelonjang seperti egg brush. bisa juga di centong nasi plastik yang bergelombang. coba dech lihat centong nasi di dapur hadia bawaan dari rice cooker, biasanya permukaan centong berkarakter tidak rata mulus. alternative lain coba buat DIY alas pembersih kuas menggunakan lem tembak. saya pernah buat diy brush clening board atau papan pembersih kuas dan share postingan nya di blog ini kok. 


beri sedikit sabun lalu gosok gosok di permukaan tidak rata sampai bersih, di telapak tangan juga boleh. kalau sudah bersih sesuai harapan dan expetasi bilas dengan air mengalir. TIPS : brush berbulu putih lebih sulit bersih dan kemungkinan tidak bersih karena sabun atau busa sisa kotor. Alangkah lebih baik bila busa terlihat kotor hitam pekat di hilangkan terlebih dahulu, di bilas. kemudian beri sedikit sabun lagi di busakan lagi baru di bilas. kelihatannya riweh ribet tapi beneran ini berhasil buat kuas putih kembali putih bersih seperti baru.
cara-membersihkan-kuas-kotor-bandel-pakek-sabun-sunglith-cuci-piring-sampoo-bayi-minyak-zaitun
brush  rias setelah di cuci dengan sabun di bilas
♣ bilas kuas dengan air mengalir sambil di gosok gosok kuas hingga busa sabun tidak ada lagi. oke beres selesai, bersih bebas busa sabun dan kotoran make up ludes. kuas make up sudah bersih siap di keringkan. jangan lupa cara mengeringkan juga penting, cantyk bisa melap kuas, di tepuk tepuk lembut dengan handuk/ kain/ tissue. setelah itu angin angin kan menghadap kan kuas bagian bulu ke bawah. lagi lagi agar bentuk kuas tetap terjaga dan agar air mengalir tidak tertahan di pangkal kuas sehingga karet lem awet.

cara-tutorial-mudah-ringkas-sederhana-mencuci-membersikan-brush-kuas-make-up-yang-kotor-bersih-sempurna
kuas dandan bersih setelah di cuci
nah brush sudah bersih sudah di cuci semua. mudah kan cara mencuci kuas make up? di coba ya, oh ya jangan lupa cara mengeringkannya di perhatikan. TIPS : kalau tidak punya brush holder tree untuk menggantung mengeringkan kuas make up teman - teman cantyk bisa mencoba menggantung kuas brus make up di gantungan hanger baju seperti gambar di bawah. kuas di ikat menggunakan hanger lalu di angin anginkan. hemat low budget kan ya? hahah.. pokoknya gitu dach 
diy-brush-hanger-tree-diy-cara-buat-gantungan-pengering-kuas-make-up-dan-cara-mencuci-nya
DIY brus make up holder murah meriah low budget
oke dech sekian postingan kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di postingan berikut nya :)
salam sayang 

uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.