02 April 2018

DIY : makanan kucing basah buatan rumah ( home made cat wet food)

Hy cantyk..

Kali ini uli pengen bagi cara buat makanan basah buat kucing kucing kesayangan di rumah. Kenapa buat sendiri? Kenapa gak beli saja Kan enak beli lebih praktis? Em, itu karena lebih hemat. Saya Kan sudah tidak kerja jadi tidak punya pendapatan lagi. 😂 Selain itu makanan basah he made lebih Sehat karena bebas pengewet, pewarna Dan bebas grain.

Langsung saja siapkan bahan bahan Dan alatnya : ikan Lele 1kg, kepala ayam 1kg, Tempe Satu papan, Wortel 2 biji, bubuk kunyit 1 sdm, air 1,5 l. Panci Persto




  • Pertama semua bahan bahan di cuci bersih lalu di tiriskan. 
  • Kedua kupas Wortel Dan potong Tempe Dan Lele.
  • Ketiga masukkan semua bahan Dalam panci presto termasuk bubuk kunyit lalu tambahkan air.
  • Keempat tutup panci presto lalu masak sekitar 30-45 menit.

Setelah matang biarkan panci presto dingin baru kemudian di buka. Terakhir bejek bejek semua bahan menggunakan sendok / centong. Makanan kucing siap di hidangkan. 

Wet food ala rumahan ini bisa di simpan di kulkas. Kalau Saya Saya masukkan home made wet food Dalam kontainer plastik lalu Saya simpan sebagian di bagian bawah kulkas Dua pintu, bagian lainnya Saya simpan di bagian atas/freezer kulkas untuk penyimpanan lebih lama.
So far kucing Saya jadi lebih bagus bulu nya Setelah makan wet food buatan rumah ini. Soal dry food atau makanan kering tetap Saya berikan sebagai camilan karena Saya butuh taurin Dan vitamin lainnya. Pada proses memasak Dan penyimpanan di lemari pendingin kandungan vitamin Dan taurin berkurang banyak oleh sebab itu penggunaan dry food masih Saya gunakan. Dry food juga berguna merangsang produksi air liur agar Gigi tidak cepat plak/karang Gigi. 

Makanan kucing pasaran yang di jual sekaleng 400~500g di jual seharga 14k ~ 25k tergantung brand. Sedangkan ikan Lele 1kg 18k, ayam kepala 1kg 20k, Tempe Satu papan 2k, Wortel 2 biji 2k, jatuh nya lebih murah pakek banget karena bisa mengasilkan berkaleng kaleng wet food 😊

Next Saya posting lagi menu cat lainnya, semoga berguna ya. Share ya kalau buat juga. Silahkan comment di bawah buat pertanyaan.

Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.