25 April 2018

Masker Pell off buatan rumah

Hy syantik,
Kali ini uli mayang mau membagikan cara buat masker Pell off di rumah, well sebenarnya masker apa saja baik untuk wajah tapi Saya merasa masker bubuk kalau di hilangkan dari wajah itu makan waktu lebih banyak.  Masker konvensional biasanya di bilas menggunakan handuk hangat atau sponge agar bersih kesat. Jika menggunakan air hangat saja sulit hilang masih meninggalkan sisa di wajah. Maka dari itu Saya mencoba buat masker Pell off sendiri di rumah. Masker Pell off ini enak tinggal di lepas dengan tangan lalu bilas air hangat selesai.


Bahan bahan :
Susu bubuk
Tepung beras
Telur (putih saja)
Agar agar

Langkah langkah :
Aduk bubuk agar agar dengan air biasa  hingga rata sampai tercampur lalu Masak agar agar, hingga mendidih. Biarkan agar agar turun suhunya. Tapi Jangan sampai dingin.
 Cepelok Satu buah telor ayam lalu ambil putihnya saja. Kocok putih telur hingga berbusa.
Masukkan tepung beras secukupnya pada gelas.
Tambahkan sedikit susu bubuk pada gelas
Campur semua bahan menjadi satu lalu kocok hingga tercampur rata. Bahan masker siap di gunakan. Masker saat di aplikasikan Dalam keadaan hangat, tidak panas. Balurkan di wajah agak tebal dan rata. Biarkan hingga mengeras.

Rasa awal nya hangat lalu seiring waktu akan menjadi dingin. Dingin sejuk, enak ances. Lalu Setelah mengeras tinggal di klentek di lepas. Bisa di lihat di video. Effect masker agar agar iNi membuat wajah capek kembali cerah. 

Saya sendiri suka dengan masker ini karena effect dingin yang menyegarkan kulit wajah, selain itu memang Saya kere  semenjak berhenti kerja tapi pengen tetap merawat tubuh jadi menggunakan apa saja yang Ada di dapur. Oke moga membatu ya.

Salam sayang
Ulimayang



1 comment:

  1. I need to do more masks, they always make my face feel so clean... I am off for the next 4 days, I am going to take time and do one this weekend xox

    I am sorry I haven't been by, I wasn't writing or blogging and for a while I wondered if I could... I thought maybe no words would come... but luckily they did and it felt good... Now I am catching up with everyone xox

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment

uli mayang.