09 August 2016

Jejak jejak history blog uli mayang

Hallo semua, kaget? Terkejut? Atau aneh dengan judul postingnya? Santai aja, Ceritanya kali ini uli mayang mau berbagi cerita cuap cuap sejarah blog www.ulimayang.com dari awal pembuatannya hingga saat ini agustus 2016.
Awal menulis di tahun 2008, berawal dari berkenalan dengan mas pika di mig33. Mas pika menawarkan saya penghasilan tambahan lewat internet, saya di suruh membuat sebuah blog dan mengklik / membuka website iklan tertentu dengan upah 100 rupiah per 30 detik. Mas pika ini lah yang menuntun saya dan mengenalkan saya dengan dunia per bloggingan. saya di ajarkan cara buat blog dengan platfom blogspot.com hingga jadi lah sebuah blog yang saya beri nama Kogals blog

Kogals saya ambil dari sebuah komik jepang berjudul gals! Yang bercerita tentang persahabatan para gadis SMU jepang yang sangat berkesan di hati saya. Kogals berasal dari kata cho dan gal yang memiliki makna yaitu cho dalam bahasa jepang "akan menguntungkan" dan gal /gals / girls yaitu "wanita" maka bila di satukan berarti wanita yang akan menguntungkan atau wanita beruntung. Begitulah secara harfiahnya tapi bila dalam komiknya arti kata cho bermakna sejati yang merujuk pada kata cho friends atau teman sejati. Maka kogals bisa juga di artikan wanita sejati. Keren ya namanya, terus MENGAPA DI GANTI menjadi ULI MAYANG ?? Alasan terlogisnya nama kogals agak susah di ingat dan kurang familiar di masyarakat kita, alasan sesungguhnya Itu sih karena ego saya sendiri, biar tenar dan sama dengan url nya. Hehehe... ^_^
Sejak awal blog ini memang sudah menggunakan url nama saya yaitu www.ulimayang.blogspot.com 

Awalnya saya bingung mau di isi apa blog ini, kebetulan saat itu Raditya Dika sedang booming dengan Kambing Jantannya dan diary online nya yang berupa blog. Maka terlintaslah dalam benak saya untuk seperti Raditya Dika. Kemudian blog ini saya isi dengan pengalaman pengalaman hidup saya yang gokil gokil. Tidak percaya? Kawan bisa lihat di arsip blog tahun 2008 pengalaman lucu saya saya tulis di sana. Kemudian di tahun 2009 saya mulai mengisi blog ini dengan cerita cerita keseharian saya. 

Ngomongin awal awal ngeblog saya jadi teringat kala itu saya masih bocah, masih ABG istilah gaulnya. Awal menulis di tahun 2008 saya masih mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) tepatnya kelas dua SMA. Saat itu saya belum punya yang namanya modem. Internetan pakek handphone juga saat itu masih mahal sekali. Lah wong buka facebook saja saya pakai 0.facebook.com agar hemat kuota. ^_^ hayooo ngaku sapa yang pernah pakai 0.facebook.com ??
Internetan jaman saya dulu masih termasuk katagori fasilitas mewah (untuk perekonomian saya pribadi). Lah wong saya masih sekolah. Saat ingin internetan saya pergi ke warnet fee Idr 3.500/jam atau jika ingin gratis memanfaatkan wifi sekolah pakai komputer perpustakaan. Hingga akhirnya mendekati akhir semester dua di kelas tiga SMA orang tua saya membeli sebuah laptop yang saya gunakan untuk blogging memanfaatkan wifi gratis di sekolah. Membahas soal laptop. Kamu pikir laptopnya bagus? Keren? Sangar? kayak sekarang? Big No guys, laptop pertama saya toshiba besar dan berat. Rasanya pinggang encok setiap bawa tu laptop di tas. Enak anak sekarang laptopnya lcd touch screen, kalau pun tidak yang touchscreen setidaknya tipis dan tidak seberat barbel gym.

Di tahun 2010 berkat rebecca dari blog A clothes horse saya mulai tertarik dengan fashion, ada yang saya sesalkan di tahun 2010 kala itu. saya menyesal ada beberapa post lama yang saya hapus karena ingin beralih jadi fashion blogger. Saya menyesal menghapus jejak history perkembangan menulis blog ini. Tapi ya sudahlah, nasi sudah menjadi bubur kesalahan juga merupakan pelajaran menjadi lebih baik. 

Di tahun 2010 saya sudah menjadi seorang mahasiswa di salah satu universitas di kota saya. Blogging dan menulis tetap saya jalani. Memasuki tahun 2010 saya mulai rajin menulis minimal satu postingan baru setiap bulan. Topik yang saya tulis pun beragam mulai dari personal life, DIY, fashion, make up, lingkungan, traveling hingga cooking atau memasak dll. Saat kuliah papa memberikan saya sebuah netbook Advan berwarna merah yang sangat berguna dan menunjang kegiatan blogging saya. Mahasiswa bukan berarti bebas BOKEK! Saya tetap menggunakan fasilitas wifi kampus untuk blogging, dan untuk menggambil gambar saya menggunakan kamera handphone saya yaitu nokia N70. Biar kata orang orang sudah pada ganti handphone bagus saya tetap santai dengan handphone jadul. Walau dalam hati ngarep handphone kece juga.

Akhir tahun 2013 walau belum menerima ijazah S1 saya sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan perbankan dan di tempatkan di Lamongan. Bukan pekara mudah blogging di Kembangbahu. Signal senin kamis memaksa saya untuk vacum sementara dari dunia perbloggingan, saya hanya bisa blogging setiap pulang ke Pare. Akhirnya tiga bulan di kembangbahu saya resain. Setelah resain satu bulan saya di rumah mengajar les anak anak sekitar rumah. Satu bulan di rumah itu lah saya aktif menulis lagi. Seling satu bulan tepatnya bulan april saya mendapat panggilan kerja dan aktif per Mei 2014 saya bekerja di tempat kerja saya sekarang.

Alhamdulillah setelah tinggal di Pare saya mulai rajin menulis lagi. Impian saya dari dulu ingin memiliki domain .com akhirnya terwujud pada september 2014 url www.ulimayang.blogspot.com berubah menjadi www.ulimayang.com. Jujur saja sejak dulu saya ingin sekali memiliki domain .com tapi masih maju mundur, banyak pertimbangan yang mendasarinya. Pertama budget, kedua saya tidak tahu caranya dan yang ketiga kurang dukungan.

Akhirnya dengan tekat bulat saya meminta bantuan teman saya Majid untuk membantu mendaftarkan dan sensetting blog ini menjadi www.ulimayang.com. soal budget terselesaikan karena saya sudah bekerja yang artinya saya memiliki penghasilan sendiri walau pada akhirnya setelah transfer dll, Ragil suami saya yang posisinya saat itu pacar saya mendeklarasikan dukunganNya dengan memberikan sumbangan dana. Ya dari pada mubazir terima saja terus buat beli make up hahaha... ^_^

2015 merupakan tahun THE BEST YEAR buat saya, saya dilamar, menikah, honeymoon, beli tanah dan hamil. Semua itu saya abadikan di blog ini. Saat hamil saya mulai rajin menulis tentang produk kecantikan. Menulis rutin tentang beauty awalnya hanya iseng iseng. Berkat badan yang melar dan kulit yang tampak kucel pengaruh hormon kehamilan, saya jadi lebih memperhatikan penampilan. Mencoba untuk tampil lebih baik, setidaknya tidak terlihat seperti gembel. Akhirnya saya mencoba mengumpulkan pernak pernik alat dandan dan mencoba berbagi dengan para pengunjung yang mungkin nyasar ke blog uli mayang ini. Effect dari review product ternyata amat spectakuler! Pengunjung blog ini meningkat drastis berkat review produk produk kecantikan yang saya tulis, walau jarang ada komentar yang di tinggalkan saya tetap senang karena Saya merasa menulis tentang beauty itu bermanfaat dan menyenangkan.

Tahun 2016 saya melahirkan sesorang baby ganteng bernama KAIvan, walau semakin sibuk saya tetap berusaha untuk menulis. Pada july 2016 ini saya juga melakukan perpanjangan sewa domain. Hingga saat ini saya tetap menulis dengan santai, bahagia dan bebas. Kabar baiknya blog ini mulai mendatangkan rejeki buat saya. Awalnya saya tidak berminat mencari atau menjadikan menulis sebagai ladang mengais rejeki. Itu sebabnya saya tidak pernah ngoyoh dalam melakukan kegiatan menulis. Namun, belakangan ini beberapa email masuk bertanya dan menawarkan kerjasama. Sehingga saya menulis post khusus tentang tawaran kerja sama di link ini.

Alasan saya menulis post tentang kerjasaa bukan tanpa alasan yang kuat. Bukan nya sombong tapi sungguh, Saya sangat sibuk. Sebagai blogger, karyawan swasta, istri, dan ibu dari bayi berusia 3 bulan anda dapat membayangkan sendiri bagai mana kesibukan saya. Semoga post kerja sama dapat membantu anda sebagai bahan pertimbangan sebelum menawarkan kerjasama dengan blog ini. Uli berharap kesulitan untuk menghubungi uli juga dapat di maklumi. Rejeki dari blog ini tidak hanya materi semata, saya juga mendapat teman teman baru yang baik hati dan menyenangkan.

Sejarah panjang blog ini sekaligus menjadi diary online uli mayang. Blog uli mayang ini mencatat kenangan saya sejak masih duduk di bangku SMA, universitas, Bekerja, Tunangan, Menikah dan akhirnya menjadi seorang IBU. Saya berharap semoga blog ini terus eksis hingga saya menjadi seorang nenek bahkann BUYUT. Harapan saya semoga saya bisa terus menulis dan berbagi banyak hal positive dengan banyak orang lewat blog ini.
Kalau ada pertanyaan kenapa saya masih menulis di blog ini hingga saat ini? Itu karena saya suka menulis, karena menulis menyenangkan, dan itu semua berjalan begitu saja. Alasan simple its About passion and love! 

Bagai mana dengan kamu? Apa kamu juga suka menulis? 

Salam sayang

Uli mayang

2 comments:

  1. Uli, I didn't know you started writing a blog in 2008... you have been at it quite some time... you have changed it so much over time... I think it is wonderful that you have this place to keep a history of special days of your life... xox

    I love writing too... I started writing because I always wanted to write and after I finally separated from my ex husband, I needed to write my feelings down to get my voice back... then I wrote a lot after I fell in love and it didn't work out, I needed that outlet... now I write about once a week... sometimes less but I will always write, it helps me gain perspective and I love connecting with people all over the world xox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi my dear, i started it 2008 its long time ago, since i was student. Lol, hurray i have friends who love write too.. write such as drug to forgotten the pain :D also share my feeling

      Delete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.