05 September 2018

DIY storage dari box kardus bekas susu formula dan kalender

hy cantik
cara-buat-rak-tempat-buku-dan-bolpoint-dari-kardus-tempat-susu

lihat banyak kerdus bekas susu anak di rumah kayak nya sayang gimana gitu buat di buang begitu saja. so kali ini tangan uli mayang pengen buat sesuatu memanfaatkan dus box bekas susu ini. dan terpikir lah buat stroage buat simpan printilan printilan kecil seperti bolpoint, buku, kunci dan sebangsa nya. akhirnya jadi lah stroage buku plus laci tingkat dari daur ulang kardus bekas susu formula nutrilon ini. penasaran bagai mana cara buat nya? yuk langsung saja DIY storage dari box kardus bekas susu formula dan kalender



cara-buat-storage-box-rak-make-up-buku-dari-kardus-bekas-bagus-murah
Bahan dan alat : tujuh buah kardus bekas susu, lakban  atau isolasi, gunting, lem dan  kalender bekas.

pertama ambil tiga buah box dan susun rata. lalu gunting pinggiran kardus susu secara miring agar berbentuk meningkat dari yang pendek, sedang dan tinggi. berdirikan lalu satukan dan keratkan ketiga potongan kotak susu bekas menggunakan lem atau lakban. lalu pada bagian box yang terpendek di berikan sekat di dalam nya guna nya memberi batas space untuk nanti nya meletakkan jam tangan, gelang, usb atau permen. well tahap satu tempat buku, bolpoint dan printilan kecil selesai.

diy-storage-box-rak-make-up-buku-dari-kardus-bekas-susu-bagus-mudah

lanjut pada tahap dua ini tinggal ambil dua buah kerdus susu bekas, lalu potong bagian atas dari kotak susu (bagian yang di buka untuk mengeluarkan kemasan alumunium susu) kemudian atur posisi kan tidur / kebalikan dari tempat buku pertama yang sudah selesai di kerjakan tadi.kemudian langkah selanjut nya, box di rekatkan menggunakan isolasi. maka sudah selesai laci dua tingkat nya. 

langkah ke tiga, ambil dua buah kotak susu bekas lalu potong bagian depan masing permukaan susu ( yang ada gambar panda dan tulisan nutrilon ). atur kardus bekas susu sedemekian rupa menjadi kota storage utuh yang nanti nya akan di jadikan laci yang bisa di tarik dan di masukkan dalam rak yang sudah kita kerjakan tadi. tahap tiga selesai.

rak-cantik-storage-alat-make-up-dan-kantor-daur-ulang-kerdus

tahap terakhir ini bersifat optional, gunakan kalender bekas untuk melapisi bagian luar dari storage kardus ini agar lebih rapi dan cantik. teman teman bisa mengganti kalender bekas dengan kertas kado atau kertas bermotif lainnya agar lebih cantik dan indah. kali ini uli mayang hanya menggunakan bagian dalam yang putih bersih dari kalender bekas guna menekan budget. maklum emak emak pengen daur ulang pemanfaatan bahan sisa berupa kertas kalender dan box kardus bekas susu. bagai mana mudah kan? storage dari kerdus bekas susu ini bisa juga di gunakan sebagai tempat menyimpan peralatan makeup kok. body lotion atau tube di bagian atas, lalu pallete di bagian laci. meja jadi lebih rapi dech ^_^

well thas all semoga menginspirasi dan membantu, kalau ada temen temen yang mencoba dan mau share silahkan koment di bawah ya.
salam sayang

uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.