02 October 2019

TK tauladan pare Berwisata ke sejuta ikan di desa jambu kediri

Hi

Wisata-edukasi-sejuta-ikan-desa-jambu-kediri

Hari ini TK tauladan pare melaksanakan darmawisata ke sejuta ikan di desa jambu Kediri. lebih akurat nya dusun Kedung cangkring, desa jambu, kecamatan Kayen kidul, kabupaten Kediri - Jawa timur. jika dari pare tugu Garuda ke barat arah ke pelemahan. kegiatan TK yang di tujukan untuk anak ini, seperti nya bertujuan mengedukasi anak untuk mencintai dan mengenal satwa. Sekaligus mengeksplore daerah wisata di sekitar dan mencintai lingkungan. 

Dari sekolah TK tauladan pare menuju tempat wisata sejuta ikan ini kami menggunakan kendaraan kereta kelinci atau akrab di sebut sepur kelinci. Melewati sawah dan rumah penduduk. Rasanya seperti nostalgia. 

Kalau di  tanyak kenapa owner blog ikutan kesini ? ya jelas momong anak. Tapi, Berhubung tempatnya bagus tidak ada salahnya saya posting hitung- hitung memperkenalkan daerah tempat tinggal saya. Well tempatnya rindang dan asri banget. Saya awalnya sempat kaget juga ada tempat secakep ini di belakang area pemukiman warga. Air nya jernih, ikan nya banyak warna warni gendut gendut dan jinak!. Lulut banget bisa di tuwil - tuwil pakek jari, beneran. 





Wisata-edukasi-sejuta-ikan-desa-jambu-kediri

FYI, saluran irigasi sepanjang 300 meter ini dulu nya  jamban aka tempat BAB tapi berkat bapak Agus Joko Susilo selaku kepala desa dan warga sekitar tempat ini berubah menjadi tempat wisata edukasi. Air jernih ini berasal dari sungai harinjing. 

Untuk masuk ke wisata sejuta ikan ini gratis hanya di kenai biaya parkir kendaraan. Nah untuk memberi makan ikan kawan dapat membeli di gubuk - gubuk (lapak mirip rumah panggung kecil) yang ada di pinggir irigasi. Harganya relatif murah Rp. 5.000 untuk satu bungkus (plastik es lilin) Pur makanan ikan.

Tk-tauladan-pare-berwisata-edukasi-ke-sejuta-ikan-desa-jambu-kediri
Abaikan wajah lecek, sudah capai berkeliling
Tempat ini  katanya selalu ramai pengunjung apa lagi di hari libur seperti akhir pekan dan tanggal merah. Waktu kami keluarga besar TK teladan ke sini bertepatan dengan hari kerja dan jam kerja (pagi) dan ternyata sudah ada beberapa pengunjung. Pas kami hendak pulang pun berpapasan dengan TK lain. Jadi menurut saya, sepertinya TK di lingkup pare, pelemahan, papar wisata edukasi nya ke sini semua. 

Anak anak juga sangat menikmati kegiatan ini. Ipan juga berhasil menghabiskan tiga bungkus Pallet ikan. Ikan nya mangap mangap terus, Ipan jadi semangat memberi makan. Walau saya sedikit khawatir Ipan di atas jembatan jalan lewat andai ada yang lewat terus kesenggol bisa njebur dia.

Tk-tauladan-pare-berwisata-edukasi-ke-sejuta-ikan-desa-jambu-kediri

Wisata sejuta ikan ini buka dari jam delapan pagi hingga jam lima sore. Buat informasi tambahan saja di sekitar sejuta ikan ini ada beberapa tempat wisata edukasi lainnya dan keren keren juga seperti gubuk lazaris. Nanti bakalan saya posting juga. Keren banget tempat nya buat yang hobby berternak dan bertani kayak saya. Wajib wajib banget di kunjungi.

Kegiatan-tk-tauladan-pare-pengenalan-satwa-desa-jambu-sejuta-ikam

Selain gubuk lazaris ada juga geronjong wariti dan kebun bibit. Semuanya dekat dan menurut saya bisa jadi alternatif liburan yang menyenangkan. Oke sekian dulu jalan jalan nya. Sampai jumpa di postingan berikunya.

Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.