27 August 2019

Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia 74 Pare Kediri

Jalan_Sangihe_gedang_sewu_pare_kediri_menyambut_17_agustus_Nonton_bersama
hallo semua selamat hari kemerdekaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelum sebelumnya karena di desa di adakan syukuran di malam hari tanggal 16 agustus 2019. syukuran ini bertujuan untuk mengenang perjuangan pahlawan dan mendoakan indonesia di tahun tahun yang akan datang agar lebih damai dan jaya. di desa uli semua gang yang ada di desa kami di tutup dan melaksanakan makan bersama dan berdoa bersama. selain berdoa, di gelar juga acara nonton bersama film perjuangan. mungkin karena 17 Agustus 2019 bertepatan malam minggu sehingga tahun ini acara terasa lebih ramai dan spesial. nikmat banget malam hari di bawah bulan menikmati nonton bersama tetangga sambil bercerita dan makan bersama. malam ini terasa lebih intim. eaaa~~~



Jalan_Biliton_gedang_sewu_pre_kediri_menyambut_17_agustus_umbul_umbul_dan_bendera_di_pasang

selain itu acara makan dan nonton bersama seperti tahun tahun sebelumnya tetap ada yag namanya pemasangan bendera dan umbul umbul selama sebulan penuh. juga karnaval dan gerak jalan. gerak jalan nya terbagi atas se desa, dan sekecamatan. begtu juga karnaval terbagi atas sedesa dan sekecamata. untuk tahun ini tema yang di angkat adalah budaya khas daerah nusantara. berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya parade jalan biasa tahun ini full tarian. jadi setiap berhenti kita di sugukan tari tarian. menyenangkan

karnaval_17an_pare_kediri_SMP_Negeri_2_Agustus
yang paling saya suka dari karnaval apa lagi kalau bukan selfie, heheh... ambil foto bareng icon maskot karnaval. terus share di sosmed. hehe... sejauh ini saya suka suka saja dengan karnaval dan gerak jalan hanya saja saya pengennya nonton puas tanpa gangguan. gangguan bakul, gangguan kendaraan. maksut saya ini kan acara setahun sekali mbok yo ngalah, sepeda montor jangan lewat dulu. mbok yo sabar sampai selesai semua parade baru lewat. kan yo ada jalan alternative atau trabasan ya to? ya to?

buat para bakul, mbok yo bikin tenda atau buka tiker gelar lapak. jangan lewat lewat pakek sepeda montor parkir seenak jidat di depan kita yang lagi nonton. beneran dech saya itu jam 12 siang sudah di jalan duduk di trotoar biar dapat tempat paling depan. jam satu siang acara baru mulai, enak enak nonton bakul pentol parkir motor di depan saya. terpaksa biar bisa lihat saya berdiri, nah pas saya berdiri blakang saya otomatis jinjit jinjit. 

tolong lah, ini kan juga menganggu. iya cari makan tapi kan bisa pakai cara lain entah sambil jalan bawa tampah. pokoknya menganggu lah. 

karnaval_17an_pare_kediri_sanjaya_kanan_fitnes

well sekian saja, sampai jumpa tahun depan ya salam merdeka!

salam sayang 

uli mayang

1 comment:

Thanks for a nice comment

uli mayang.