24 October 2008

masa'' sulit smp

teman-teman aku tercinta sebangsa end setanah air (halah...aplekentuz)
baru baru nich aku berhasil bernostalgia dngn temen" masa kecil aku (tk,sd,smp) maklum ja aku kan murid pindahan dari negeri nan jauh....tempat indah dengan sejuta kenangan.
rasanya seneng banget dech....love u all
  nih cerita tentang kejedian" unik saat pindah ke jatim tepatnya di pare_kediri.

 6 tahun yang lalu, sewaktu aku kelas 1 SMP semester 2 aku harus pergi mengembara meninggalkan tanah kelahiran ku, dengan penuh haru, air mata dan luka di sekujur tubuh..(woi, mang perang pa??)
aku berserta keluargaku hijrah ke pulau jawa (info: aku lahir di biak, papua)

  hari pertama masuk sekolah aku jadi anak pendiam (jarang ngomong bukan karena ajim, bukan sombong juga bukan tapi sumpah aku gak ngerti omongan mereka) tetes air mata dan penderitaan demi penderitaan aku alami (cenderella kalek??)
tau gak? (enggak tau tuch!) aku harus mengulang perkataan ku sampai 10x baru mereka mengerti maksud perkataan ku (cattn: aku kalo ngomong cepet kayk kereta api expres) hickz...

                    pertama masuk kelas baru, waktu itu pelajaran bd(bahasa daerah). gurunya menyuruh mencatat, aku nyetet bahasa jawa yang sumpah aku gak ngerti sama sekali..dalam batin aku bergumam " nich orang nyatet banyak banget g berhenti" mau bikin aku gempor za? " sumpah aku nyatet sampai bel istirahat. waktu jam istirahat temen aku datang ke bangku, dia mau minjam catatan aku. padahal tulisan aku asli gak bisa di baca, kayak taoge tumpah di lantai. waktu dia baca catatan aku dia tertawa sampai nangis" (nich orang sedih ato senang sech?)
di pikiran aku dia tertawa coz tulisan aku kayak anak TK kale..makanya aku nyantai"
za.... sampai dia berkata "ul..napa cerita dan banyolan gurunya juga kamu catet?"
  JJEEDDEERRR...!!!!!!
 pantes ja aku rasa nyatetnya pnjang banget, gak taunya catatannya hanya 1/2 lembar  dan 5 lembar berikutnya aku nyatet cerita gurunya. nyesel banget aku...hickzzzzz ( makanya jadi orang jng sok rajin, rasain yuch...!)



                   ada lagi cerita laennya, lebih parah lagi waktu pel bhs daerah(mampus dach) aku gak ngerti blas..bablas..plontas...
-ada ngoko (bhs sehari")
-ada kromo madya (buat kakak,mas dll)
-ada  kromo inggil (buwat berbicara dgn orng tua, guru, pimpinan dll)
(cttn dll di baca : dan lalu lupa)    ^_^ gak sampai situ ja penderitaan aku masih berlanjut, ada lagi menulis aksara jawa. hichz.. aku g ngerti sama sekali. nilai BD aku selalu jelek, bahkan nilai rapot tengah semester aku dalam bidang pelajaran bhs daerah 20....hickz  (keren banget, jadi terharu GUBRAAKK!)

    aku kan sukanya manjat pohon, jadi waktu di pare aku manjat pohon mangga di depan rumah..tiba" da orang lewat bilang gini
"pak karman nduwe ketek ta?" (lho, pak karman punya monyet to?
capek dech..orang cantik kayak aku masak di bilangmonyet?? ( emang mirip tuch!)




                       waktu aku potong rambut kayak anak cowok..menurut aku potongannya biasa saja, (aku waktu smp pulang pergi sekolah naek sepeda vederal, pakek topi n jamper). sore itu sewaktu pulang sekolah saat lagi asyk melaju, terdengar orang bergumam begini

      "eh..mau kuwi wedhok po lanang??"  (eh..tadi itu cewek atau cowok?)

muka gile..dah jelas" aku pakek rok eh malah nanyak aku cewek atau cowok?? itu orang buta kale za?? kan aku cute n sweet abizzz kyk gini kox... (busyet dach, narziz bngt sech??"
         malam nya aku beli jajan di kios, penjualnya mlh tambah bkn aku gondok, gmn gak gondok masa dy bilang kyk gn:

     "le, tumbas opo?" (le : sebutan untuk anak laki")
mulai dari hari itu,aku kapok and gak motong rambut pendek kayak cowok egi...




                              sebenernya sich masih banyak lagi yng mau aku ceritain tapi untuk saat ini sampai sini dulu...jari-jari aku udah kaku buat ngetik.....cee u again...


                                                  

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.