06 October 2011

HAL KECIL dengan KEUNTUNGAN LUAR BIASA

met pagi sobat..
habis senang - senang tiba-tiba bad mood, mulai lah uli mayang beraksi melempar lempar barang seperti biasa. setelah cukup tenang karena tenaga pun telah terkuras dan untuk mengganti suasana agar lebih baik ku putuskan masuk ke alam lain, seperti lagu AYU TING TING "dimana... dimana...dimana...????" yapz jawabnya tentu saja dunia maya :) 

nah berhubung saya sudah 100% di sini, mari kita masuk dalam topik sesuai judul..

begini ceritanya, karena jadwal kuliah yang morat n marit, kadang sudah kuliah pagi, eh ada lagi mata kuliah di sore harinya mengakibatkan saya bakalan sering menunggu di kampus. abisnya nanggung kalo pulang dah buang tenaga, biaya eh kadang telat juga. perjalanan dari rumah ke kampus itu kurang lebih 30 menit, waktu orang-orang nyuruh buat KOS, saya cuma bilang TIDAK, TERIMA KASIH. aje Gila bisa gak kuliah aku gak ada yang ngawasi.

guna mengurangi biaya dan kebosanan dalam menunggu saya berpikir untuk bawa bekal saja dari rumah, dasar pemikiran pas nunggu tar bisa makan buat ngisi tenaga sekalian belajar masak n bangun pagi. nah sewaktu megang tempat minum pas makan itu lah saya sadar. hal mudah begini ternyata amat sangat membantu kehidupan kita ya. lho kok bisa??

 mari uli mayang jelaskan,



KEUNTUNGAN DENGAN MEMBAWA BEKAL DARI RUMAH

Diri SEndiri

 karena jika wadah berisi air itu berat, maka saya pastikan waktu pulang banyak yang memilih untuk menghabiskan isinya guna mengurangi berat barang bawaan.

1. secara otomatis bila kita minum air (putih, jus cz) yang kita bawa, kita menstabilkan suhu tubuh, mengeluarkan racun dan lemak dari dalam tubuh.
2. menjaga stamina, mengurangi kelelahan dan menghindari dehidrasi.
3. mendorong sel-sel tubuh menyerap nutrisi dan mineral secara maksimal.
4. membuat kulit n rambut lembab terhindar dari kering dan kusam.
5. hemat waktu, gak perlu buang waktu nyari  toko kalo udah bawa dari rumah.
6. gak perlu bayar wadah yang nantinya bakalan di buang.
7. dengan bawa makanan dari rumah kita dapat menjamin kebersihan dan nutrisi dalam makanan kita.

LINGKUNGAN n ORANG LAIN

7. mengurangi penggunaan wadah kemasan plastik sekali pakai.
8. hemat jutaan barel minyak untuk memproduksi wadah kemasan plastik.
9. kita ikut serta mencagah bertambahnya sampah kemasan plastik yang butuh puluhan tahun untuk terurai.
10. ikut serta mengurangi pemakaian energi dan pencemaran CO2 hasil buangan saat memproduksi wadah kemasan plastik.

so let's try to do it guys.. :D



catatan:
pilih tempat makan dan minum yang sehat buat kita. yaitu aman di pakai berulang ulang. pilih yang bercode 5 pada segitiga kemasan plastik. tanda ini biasanya di temukan pada bagian bawah kemasan plastik.

11 comments:

  1. bener banget nih,, setidaknya mengurangi sampah ,, terutama sampah plastik,,ini dia sdh berbuat dgn bumu,, berbuatlah sedikit tuk menyelamatkan bumi,, nice posting,,skalian izin follow kalo berkenan di follow balik,,salam sahabat

    ReplyDelete
  2. yup benar banget dengan mengurangi penggunan plastik maka dengan sendirinya dapat mengurangi pencemaran alam.Lets Try to di It alls,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  3. saya selalu bawa bekal kok. lebih irit soalnya haha

    Salam,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

    ReplyDelete
  4. setuju sih,saya juga suka bawa sesuatu, bekal ataupun dari rumah.

    izin follow ya? ^^v
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  5. aku kerja juga bawa bekal sendiri..hemat.....air minum dan makanan, juga rokok..hehehe...bner2 hemat kok

    ReplyDelete
  6. Wah sebenarnya biasa2 saja, cuma di ungkapkan dg kalimat2 yg kreatif, jadinya Luar biasa

    ReplyDelete
  7. terimaksih :D
    untuk kata HEMAT asal gak kebablasan HEMET ja ya.. jd ingat iklan salah satu jaringan telekomunikasi di tv "hemat beb.."

    ReplyDelete
  8. Yups... Q juga biasanya bawa air minum dari rumah kalo' mo kuliah

    ReplyDelete
  9. wahh.. detail banget postingannya..
    hehee.

    keren, keren..

    salam kenal yaa dari oom guru,
    guru bahasa inggris SMP terbaik se galaksi bima sakti -_-

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.