17 September 2016

Berlibur di Kota Pahlawan

Kota Surabaya yang memiliki banyak sejarah heroisme dalam perjuangan kemerdekaan ini dikenal dengan kota pahlawan. Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini juga merupakan pusat bisnis, pendidikan dan merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Letaknya 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di tepi pantai utara Pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.
Kota ini memiliki berbagai peninggalan sejarah dan beberapa tempat wisata, referensi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi diantaranya :
1.      Taman Bungkul
Taman yang berada di Jalan Raya Darmo ini merupakan tempat favorit untuk berkumpul masyarakat, di sini Anda bisa berolah raga, wisata kuliner khas Surabaya atau menonton pertunjukan seni dan hiburan yang sering digelar. Taman ini didirikan sejak tahun 2007 dan saat ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang lengkap diantaranya jogging track, kolam air mancur, tempat bermain skateboard, sepeda BMX track, internet, plaza (sebuah open stage yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan).  Suasana taman yang hijau dan sangat nyaman untuk berbagai kalangan mayarakat, taman ini bahkan juga dilengkapi dengan jalur bagi penyandang cacat agar mereka dapat ikut berekreasi bersama.
2.      Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan salah satu kebun binatang populer di Indonesia dan pernah menjadi kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara yang memiliki luas sekitar 37 hektare. Letak kebun binatang ini di Jalan Setail No 1 Surabaya. Kebun Binatang Surabaya merupakan tempat liburan yang sangat baik untuk mengajar anak anak tentang kepedulian akan lingkungan, menyayangi dan menjaga satwa. 
3.      House of Sampoerna
  House of Sampoerna merupakan bangunan sejarah yang dilestarikan oleh negara. Bentuk bangunan gaya Belanda yang unik dengan tiang depan berbentuk rokok. Bangunan ini awalnya milik kolonial Belanda dan terakhir di tahun 1932 adalah milik Liem Seeng Tee pendiri Sampoerna. Saat ini dijadkan museum dan memiliki banyak koleksi, diantaranya berbagai jenis pematik, alat musik, replika kaos serta berbagai souvenir. Di lantai dua Anda dapat melihat proses pebuatan rokok.
4.      Monumen Kapal Selam
Monumen ini merupakan kapal selam asli yang dijadikan museum. Dahulu merupakan KRI Pasopati 401 (kapal selam Rusia pada tahun 1952) dari kesatuan Armada Armatim Submarine yang pernah ikut serta dalam pembebasan Irian 
Barat dari Belanda. Anda dapat memiliki pengalaman untuk masuk langsung ke dalam kapal selam sambil mendengarkan cerita tentang ekspedisi kapal selam KRI Pasopati.
Sumber : catatanhistoka.com

5.      Jembatan Suramadu
Jembatan ini merupakan ikon kota yang sangat terkenal dan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan Madura yang memiliki panjang sekitar 5.500 meter. Tujuan dibangun jembatan ini mulanya adalah untuk mempercepat pebangunan Kota Madura. Pemandangan jembatan Suramadu di malam hari sangat bagus saat lampu jembatan menyala dengan cantiknya. 
sumber fourlook.com

Beberapa wisata di Kota Surabaya tersebut memiliki jarak yang tidak terlalu jauh. Jika Anda ingin menginap di kota ini dan dekat degan berbagai tempat wisata tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa hotel dengan fasilitas yang beragam. 

Hotel yang menjadi rekomendasi adalah hotel bintang tiga Quest Hotel Surabaya yang berada di Jalan Ronggolawe 27 - 29 Surabaya, Jawa Timur. Dari hotel ini Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit atau berjalan kaki untuk sampai ke tempat wisata.

Sumber : m.questhotels.com

Kamar yang disediakan di hotel ini sungguh nyaman dan juga memiliki daya tarik tersendiri yaitu berciri khas terdapat warna ungu. Hotel ini memiliki 135 kamar yang bersih dan nyaman dan terdapat AC, TV satelit layar datar, lemari pakaian, area tempat duduk dengan sofa, minibar, brankas termasuk jua wifi gratis di setiap tempatnya, serta kamar mandi dalam yang menyediakan semua fasilitas shower dan perlengkapan mandi gratis . Bukan hanya itu, hotel ini juga menyiapkan pelayanan resepsionis 24 jam yang ramah.

Sumber : diandandunia.net

Selain itu hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas tambahan seperti kolam renang outdoor, kolam renang untuk anak, layanan spa, panti pijat, pusat kebugaran, dan lain-lain. Restoran yang ada di hotel ini juga menyajikan makanan yang lezat. Liburan Anda akan terasa menyenangkan dengan lokasi hotel yang strategis dekat tempat wisata,selain istirahat terjaga Anda juga dapat menikmati berbagai tempat wisata dengan mudah. Yuk rencanakan liburanmu dengan baik, cek di traveloka dan selamat berlibur.

2 comments:

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.