06 May 2018

Curcol tentang make up daily Dan cara conture untuk sehari hari

Hy cantyk
Kalau buat Saya melukis mirip sama makeup. Jadi kalau mau punya lukisan bagus kanvasnya harus bagus sama kayak make up Paling bagus kalau base make up nya tcakep mulus. Nah masalahnya kalau mau bikin base mulus itu biasanya pakek full coverage. Biar pangling! Biar licin! Biar cetar! TAPI , Iya kalau situ jadi manten, model fashion show, Artis yang mau show atau konser or etc mirip itu.. boleh lah ya lumrah. Tapi bagai Mana kalau ibu rumah tangga yang Paling jauh ke pasar, arisan, pkk, antar jemput anak sekolah Dan sejuta kegiatan lainnya? Hem... piker piker lagi lah cinnn make up nya. Kalau menurut Saya untuk sehari Hari lebih cocok makeup natural. Tetap cantik tapi gak lebay 😊


Makeup daily berbeda dengan makeup untuk show, beda nya ada di hasil akhir. Kenapa bisa berbeda? Karena ketebalan dari makeup itu sendiri.  Contohnya makeup untuk photo shoot seperti para model menggunakan full coverage. Pertanyaannya harus ya full coverage? IYA, ke-cu-ali kulit anda mulus rata kek porcelin, Tak Ada noda Dan pori pori, cukup bedak TWC ja udah mantap jiwa.

Kamera memiliki sistem kerja yang berbeda dengan Mata manusia, seberapa pun mahalnya kamera tidak sesempurna Mata ciptaan tuhan YME. Oleh karena itu kamera butuh banyak bantuan seperti pengaturan cahaya, kontras warna makeup Dan background. Tidak percaya? Buktinya gambar foto para pengantin terlihat sangat bagus di foto terlihat menyatu tapi Mata Kita menangkap berbeda. Dengan Mata Kita bisa membedakan dengan kritis perbedaan warna mencolok. Betul tydak?

Maka Pilih Dan aplikasi Kan make up pada tempat nya. Lihat moment waktu nya seperti kepentingan nya Dan kecocokan dengan jenis kulit cantyk. Pergi belanja ke pasar tradisional pakai makeup untuk manten sepertinya bukan Hal yang lumrah. Bisa~bisa cantyk jadi tontonan gratis Dan bahan omongan. Maka dari itu saya berdamai dengan wajah Saya yg kayak makadam Dan sisik ular. Saya terima kekuranganyanya. Tidak menggerutu menyalahkan nasib terlahir dengan tampang pas-pas san tapi berusaha dengan bantuan makeup mekoreksi, menarik keluar kelebihannya. Tydak Ada cantik tanpa usaha di dunia ini guys, bahkan bila asli nya cantik dari horok kalau tidak di rawat tetap hancur Dan binasa. Untuk cantik minimal kamu harus rajin bersihan wajah Dan memberi moisturizer 😀

Lanjut, Untuk daily makeup atau kondangan Saya pakek liquid foundation karena jenis kulit Saya kering. Foundation nya tipis saja gak papa, gak tertutup semua noda gak masalah, toh Saya bukan ratu semalam (pengantin) nya. Gak dosa juga kelihatan flek item Dan pori pori 😁 lagian Bisa di tertawakan tengu* datang makeup lebih gahar dari manten 🤣 Saya juga menggunakan shading Dalam pakai cream conture. Untuk harian Pilih warna counture yang tidak terlalu kontras dengan wajah agar lebih alami. Jangan Lupa blend sampai rata, cara Saya ngbland cream conture menggunakan beauty blender. Pakai blender Caranya di tap tap tap pertama warna highligth terang dulu lalu beralih ke warna gelap counture. 

Highlight di berikan pada bagian yang ingin di tonjolkan seperti hidung bagian atas, tulang bagian bawah alis, kening, atas bibir, dagu. Sedangkan bagian yang di contur adalah tepi atau Cupid hidung, bagaian rahang, kening bagian luar, bagian bawah tulang pipi. Conture memberi efect gelap kecil tirus.

Pilih Dan Pakek eyeshadow di Mata cekung yang segaris ini. Eyeshadow warna natural seperti variasi cream, coklat, peach jadi favorite Saya. 

Kalau lipstik, Nude lipstick juga ide yang bagus, tapi glossy juga manis. biar lebih kalem atau muda. bedak berbentuk serbuk adalah kesukaan Saya. Kenapa? Karena lebih ringan di wajah Dan lebih membuat wajah terlihat halus natural Sehat serta menyerap Dan mengikat hasil riasan agar tidak geser. Bagian terpenting Pensil alis Jangan lupa, gak mau Kan di bilang tuyul. Alis sendiri Saya bisa sich gambar Alis cetar tapi Saya lebih nyaman ala ala Korea gitu buat harian 🤣. Fake eyelashes yang biasa saja bukan anti badai,🤔 boleh juga atau kalau malas repot ya maskara saja.

Nah ini contoh foto makeup Saya kalau kondangan.

Ngomongi soal bulmat sampai sekarang Saya pengen nangis masang itu bulu susah benerrr, Dan bagian Paling dekat pangkal always gampang copot. Aishh... Sharing dong cara masang bulmat di kolom koment. Aku hampir putus asa nie. 😂

Oke sekian dulu curhatan Saya tentang make up daily Dan car conture untuk sehari hari, semoga berguna. Next sambung lagi
Salam sayang

Uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.