27 July 2018

10 Tips Make-Up Natural ala Bubah Alfian

cinta-laura-kiel-dan-mua-tersohor-indonesia-bubah-alfian
pict istagram @bubahalfian
Lahir di Jember, Jawa Timur, nama make-up artist asal Indonesia ini makin melambung di dunia internasional sejak menjadi perias tamu dalam acara America’s Next Top Model. Dalam reality show tersebut, Bubah Alfian merias para model yang akan dipilih untuk menjadi Top Model Amerika. Tak heran, setelah acara tersebut namanya makin melejit dikancah dunia make-up.

Di Indonesia sendiri, Bubah tidak dapat dilepaskan dari penampilan cantik nan natural yang biasa dihadirkannya pada penampilan Pevita Pearce, Nadya Hutagalung, Raisa, Cinta Laura dan deretan diva-diva tanah air yang pernah diriasnya.

Ciri khas make up dari Bubah Alfian adalah tampilan yang natural namun tetap fresh dan elegan. Hasil make-up dari Bubah Alfian tidak terkesan norak atau mencolok, sebaliknya sangat alami dan natural.

Alis

pensil-alis-murah-bagus-viva-andalan-mua-bubah-alfian

Harga pensil alis Viva yang murah namun dengan kualitas yang sangat baik pernah dibahas Bubah Alfian dalam salah satu vlognya bersama Fitri Tropika. Bubah menyebutkan bahwa pensil alis Viva adalah salah satu produk lokal yang paling disukainya.

Dalam menghadirkan make up natural, riasan alis tidak boleh berlebihan. Dibutuhkan pensil alis yang mudah dikenakan namun dengan warna pigmentasi yang jelas. Hal ini didapatkan dengan harga pensil alis Viva yang sangat terjangkau.

Karena harga pensil alis Viva dan kualitasnya yang sangat baik pula Bubah Alfian bahkan sempat merekomendasikan pensil alsi ini ke Miss Universe 2016 yang langsung memborong pensil alis Viva.

Bentuk alis yang dibuat juga harus diperhatikan dengan baik. Buatlah lengkungan alami dan halus sehingga tidak terlihat dipaksakan.

Memadukan Warna

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan saat make up oleh wanita Indonesia adalah dalam memilih warna foundation. Seringkali, warna yang dipilih terlalu terang sehingga ketika dikenakan tidak menyatu dengan warna asli wajah. Lebih baik bila menggunakan foundation dengan yellow undertone yang terkesan hangat karena sesuai dengan kulit wanita Indonesia.
Setelah foundation, jangan lupa pula menyesuaikan warna bedak agar tidak terlalu kontras perbedaannya dengan warna foundation. Make up natural membutuhkan kesenadaan antara foundation, bedak dan riasan lainnya.

Menghadirkan Warna Alami pada Wajah

Pancaran rona-rona alami pada wajah dapat dihadirkan dengan sapuan lembut blush bewarna peacha atau pink. Jangan lupa untuk membaurkan secara lembut alih-alih dengan tebal agar hasil yang didapatkan tetlihat sangat natural.
Ketika memakai blush-on, pastikan dilakukan dengan perlahan. Begitu pula saat contour. Pilihlah warna yang tidak terlalu gelap agar hasilnya masih terlihat natural, manfaatkan sisi-sisi tulang wajah untuk ditonjolkan namun tetap dengan sentuhan yang smooth.

Less is More: Kunci Utama!

10-tips-make-up-natural-ala-bubah-alfian
instagram @bubahalfian

Untuk hasil make-up natural, jangan menggunakan make-up secara berlebihan, ini adalah kunci Bubah Alfian dalam menghasilkan make up natural. Misalnya dalam mengaplikasikan bedak, gunakan bedak yang translucent secara tipis merata agar hasilnya tidak terkesan seperti topeng. Tidak hanya untuk bedak, tapi juga blush on dan seluruh kosmetik yang diaplikasikan pada wajah.
Inti utama dari make-up natural bukanlah merubah penampilan wajah secara drastis tetapi menampilkan kecantikan asli wajah dengan lebih segar dan merona.

Lipstik Natural

Terakhir, Bubah Alfian kerap menjatuhkan pilihan warna lipstick pada warna-warna natural seperti peach, pink, dan nude. Dalam memilih warna lipstick, sesuaikan dengan warna kulit dan warna asli bibir. Agar tidak terlihat terlalu pucat, gunakan warna yang selevel lebih kontras diatas warna bibir asli. Pastikan juga rona bibir dan pipi senada.

thats all 10 tips makeup ala bubah, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan dalam mengaplikasi kan makeup cantik.

salam sayang
uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.