01 February 2019

JBS New York Brush Review, kuas make up mata 12 set harga 40 ribu-an


JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-mata-12-set-harga-40-ribu-an
halo cantik, kali ini membahas alat tempur lagi yaitu kuas make up. ini kuas sering banget bersliweran di toko ecommers yang saya kunjungi sampai bener bener penasaran di buatnya. gimana tidak penasaran dan tergiur coba? bayangkan saja, kuas make up 12 biji di bandrol dengan harga yang murah buanget lho. Makanya akhirnya saya beli dan nulis JBS New York Brush Review, Kuas make up mata 12 set harga 40 ribu-an 

saya tuch penasaran banget sama ini brush selain karena murah, juga karena tampilan ini kuas cantik banget. kuas warna pink unyu unyu dengan list gold dan bulu mayoritas putih. mirip brush mahal kan ya? harga nya 48.000 rupiah tidak sampai 50.000 rupiah, beli nya online bayar di rumah bebas onkir pula. istimewa kan cara belanja saya :D bagai mana dengan perfomanya ?




JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-mata-12-set-harga-40-ribu-an-murah
buat kamu (termasuk saya) yang masih baru belajar berias dan rias mata. menurut say yang penting ada brush dulu ya soal bentuk urutan ke sekian. belajar guna dan bentuk brush dulu. brus jbs ini  tidak di lengkapi nama embos fungsi brus jadi ya belajar sendiri ya. gagangnya lebih pendek dari brush mata elf, bambo, the body shop dan sama panjangnya dengan brush mata dari real technique dan masami (milik saya pribadi) 

bodi nya gagang lebih kurus dari TBS, ELF, RT, BAMBOO dan hampir sama kurusnya dengan MASAMI. brush JBS ini ringan. terbuat dari kayu ringan.

jadi secara garis besar brush JBS new york edisi untuk mata ini bulu nya lembut, tidak menusuk mata hanya saja setelah saya cuci bebrapa kali gagangnya yang terbuat dari kayu retak. kemungkinan besar adalah kesalahan saya dalam proses pengeringan. bulu nya pun tidak berubah menjadi kasar setelah d cuci. 

JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-mata-12-set-harga-40-ribu-an-murah-made-china
seperti yang terlihat dalam gambar brush ini mirip mirip antara satu dan ang lain. maka kita harus mencari tahu sendiri fungsi penggunaannya (tidak di terangkan embos penggunaan). saya pribadi membagi brush mata ini menjadi empat brush untuk blending, tiga untuk aplly produk, dua untuk shading, dua untuk alis, satu untuk bibir. tapi sejujurnya brush itu tidak pakek kok, bebas tergantung pengguna saja. 

sewaktu pertama beli dan sesudah pencucian perhatikan panjang bulu kuas. kadangkala ada yang mencuat. untuk saya tidak mengganggu karena tinggal ambil gunting untuk memperbaikinya. untuk mengangkat produk dan blending biasa saja tidak ada istimewanya. sebenarnya kalau menurut saya buunya terlalu panjang dan letoy. tapi megingat harganya bisa berfungsi aja udah bagus. 
JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-mata-12-set-harga-40-ribu-an-murah-uli-mayang
saat mengangkat produk saya rasa lebih nyolek produk banyak tapi yang ke transfer ke mata cuma sedikit. contoh saat pakek eye shadow powder lebih banyak nempel di kuas. di apply ke mata warna samar samat tipis tapi pada saat kuas di kebas banyak produk berterbangan. saya percaya harga bawa standart kualitas. lihat harga ini lumayan murah banget, tapi bila kuantitas ya ini di bawah keiginan saya.
JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-mata-12-set-harga-di-bawah-50-ribu-murah
karena gagang kuas kayu nya berwarna cerah saya sarankan hati hati saat mau menggunakan, gampang kotor dan berbahaya saat di bersihkan dengan air (punya saya udah retak) kuas ini sitetik jadi mudah pembersihan bulu nya. warnanya yang cantik ini juga yang sebenarnya memikat saya untuk membeli. namanya juga perempuan suka yang cantik unyu unyu.
JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-alis-12-set-harga-di-bawah-50-ribu-murah
seperti yang saya bahas di atas bulunya agak letoy, ya karena buat pomade alis atau produk cream itu sulit banget aplikasinya menggunakan bulu kuas letoy. jadi saya kadang fungsikan buat hal lain. begitu juga untuk kuas lipstik yang emm.. menurut saya tidak cocok dengan keinginan saya yang lebih tipis bulunya dan lebih kaku. kaena kuas ini akan saya pakai untuk membingkai tepi bibir. sementara jika saya gunakan untuk eyeliner jelas kebesaran. akhirnya cuma untuk menaruh grliter atau titik putih di iner corner. coba perhatikan foto foto yang saya ambil ada bulu yang lebih panjang atau mencuat.
JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-alis-12-set-harga-di-bawah-50-ribu-murah
oke thats all hasil review saya. intinya sebenernya kalau cuma buat belajar dan sebagai ganti kuas utama silahkan beli kuas ini. kuas JBS ini murah dan kualitasnya lumayan tidak jelek jelak amat. tapi kalau untuk di jadikan investasi jangka panjang (kuas tidak bisa basi atau kadarluarsa) saya tidak merekomendasikan. 

saya sendiri tidak merasa kecewa dan senang kok beli nya. karena memang saya butuh untuk mengganti kuas saat ganti warna. kuas bekas warna gelap jika di gunakan lagi untuk warna cerah akan kotor hasil nya. dan seperti kata para expert "kunci riasan mata ada di blending yang rapi dan bersih". so otomatis kuas bersih jadi acuan.
JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-lipstik-12-set-harga-di-bawah-50-ribu-murah
tapi ya tetap tergantung tehnik dan skill ya teman teman. kemaren BA kosmetik pakek kuas JBS buatan cina yang murah meriah ini juga hasilnya cetar kok. hehe... semoga tulisan ini bisa jadi referensi dan bahan pertimbangan buat pembaca ya.. oh ya saya belinya di ecomers yang menggadang gadang barang di jamin asli. di JD.id  siapa tau tertarik juga.

minimal walau pun murah JBS ini punya brand dan jelas buatan china. maksutnya bukan barang unbrended yang kualitasnya tiap beli berbeda beda. tidak seperti beli kucing dalam karung.
JBS-New-York-Brush-Review-kuas-make-up-lipstik-12-set-harga-di-bawah-50-ribu-murah
salam sayang

uli mayang

2 comments:

  1. Satu lg mbak kalo Muslim sih tau asal bulunya dr mana hehehehe bukan bulu babi gitu 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulu nya sintetik mbg, bulu buatan bukan dari hewan. jadi masih aman :D

      Delete

Thanks for a nice comment

uli mayang.