12 August 2017

DIY : Cara buat dispenser pewangi molto Daur ulang toples bekas

Hy cantyk..
cara buat dispenser pewangi molto dari toples bekas
Kali ini ULI mayang mau ber DIY an lagi. Karena banyak nya toples bekas jajan lebaran yang sayang di buang akhirnya putar otak buat mendaur ulang toples toples ini. Salah satu nya dengan Cara membuat toples dispenser molto. Sebagai emak emak udah pasti nyuci pakaian, nah pas buka botol molto atau isi ulang molto ke botol nya ITU suka tumpah. Sayang kan kalau tumpah. makanya uli berpikir andai mulut botol lebih besar pasti lebih mudah di isi ulang.


daur ulang toples bekas
jadi mulut wadah ter pas menurut saya adalah toples bekas jeli. 
well langsung aja yuk nyobain cara buat dispenser dari botol bekas 

siap kan bahan dan alat
  • toples plastik bekas jelly
  • lem tembak dan lem lilin
  • gunting spidol
  • kran air 
  • cat kayu
  • paku
  • lilin
  • korek api


dispenser dari toples bekas
cara membuat dispenser pewangi molto daur ulang toples bekas sangat mudah. langkah awal bolongi bagian bawah toples untuk di pasangkan kran nantinya. ukur ketinggian jarak kran yang di inginkan kiemudian bolongi toples plastik menggunakan paku yang telah di panas kan menggunakan api dari lilin.
cara buat dispenser dari toples bekas diy
cara buat mudah dispenser dari toples bekas di rumah
langkah kedua masukkan kran air pada lubang di toples plastik kemudian beri lem lilin menggunakan pistol lem / lem tembak. perlu di perhatikan agar seluruh lupang di sekitar / sekeliling kran tertupup rapat agar air/molto tidak merembes nantinya.
cara buat diy dispenser dari toples bekas daur ulang
buat diy dispenser memanfaatkan toples bekas
langkah ketiga lakukan uji coba apakah air merembes atau tidak dengan cara mengisi toples dengan air kemudian biarkan beberapa waktu. bila nantinya menemukan rembesan air tinggal menambahkan lem lilin di sekitar lubang kran. lalu pastikan juga kran berfungsi dengan baik. air dapat keluar dari kran saat kran di buka. jangan lupa memberikan lubang pada bagian atas tutup toples sebagai tempat udara masuk. hal ini terlihat sepele namun sangat penting karena fungsi lubang ini memberikan rongga, agar udara masuk dan menekan air agar saat tuas kran di buka cairan dalam dispenser dapat di buka.
kerajinan dispenser molto dari barang bekas
langkah keempat atau terakhir beri kan cat atau pewarna, agar penampilan dispenser daur ulang atau dispenser dari toples bekas lebih cantik dan ciamik. nah mudah bukan ? sekarang tinggal di pajang dan di gunakan. kurang lebih begitulah cara mendaur ulang toples bekas jelly sendiri di rumah. semoga bermanfaat. jika ada yang kurang jelas atau masih bingung silahkan bertanya di colom koment di bawah atau emaildi  ulimayang@gmail.com
kerajinan cantik untuk ruang mencuci loundry room
kalau sudah buat saya mau dunk di bagikan foto hasil karya nya, bisa share tag di instagram @ulimayang atau lewat email, boleh juga link kan di web. oke sekian dulu next lanjut lagi. salam sayang selalu.
uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.