26 August 2017

Review wooden bamboo brush set make up unbranded lengkap murah bagus

hy cantyk,

review-bamboo-wooden-brush-make-up-murah-bagus-untuk-pemula


alhamdulillah baru sempat ngereview brush ini walau brush bamboo ini sudah lumayan lama saya miliki. seperti yang sudah saya bahas sebelum nya jika saya itu suka make up tapi dana terbatas. pengen buat look kayak yang di youtube gitu aplikator bawaan tidak mupuni. akhirnya saya coba searching mau beli brush set murah yang kira kira bisa di pakai buat belajar. toh brush saya yang murah tanpa brand seperti ini lumayan bagus dan layak di pakai. 

akhirnya bruhs pilihan saya jatuh pada bamboo brush karena selain murah dapat banyak Rp 64.000 dapat 11 jenis brush, brush ini juga kelihatan elite mirip mirip ecotools, mineral botanica, emina gitu ^_^ oh ya saya beli brush ini di shopee pengiriman luar negeri. terus bagai mana hasil nya yuk langsung saja kita Review wooden bamboo brush set make up unbranded 


baca juga : the body shop eye brush




rekomendasi-brush-kuas-make-up-murah-untuk-pemula-bamboo-brush
di kemas dalam pounch kain kanvas brush ini terdiri dari 11 brush make up untuk wajah dan mata. dari total sebelas saya kehilangan dua brush karena di buat main anak saya dan raib. well its oke lah nama nya juga emak emak kadangan gincu juga patah ^_^ i am happy young mom, alhamdulillah.

jadi cantyk sekalian secara garis besar brus wajah nya si wooden brush ini halus dan lembut di kulit . si brush ini ucul uculan alias tanpa deskripsi penjelasan nama, beda dengan brush yang ada brandnya biasanya di lengkapi dengan nama dan penjelasan fungsi si brush. saya sendiri juga meraba raba kira kira apa fungsi si brush ini dan mencari tau lewat mbah google. hasilnya banyak yang menerima beda alias tidak sama dengan saya walau jumlah nya sama sama sebelas biji :D jadi tulisan saya ini tidak saklek, karena saya hanya mendeskripsikan sesuai pemahaman dan yang saya lakukan. tiga buah brush pada gambar di atas adalah brush face.  brush face dari  atas namanya :

contour brush
saya tidak begitu yakin ini brush buat counture, tapi saya pribadi menggunakan untuk contour cream atau counture dalam, karena bentuknya agak miring dan bulu nya rata dan lebat. over all ini enak buat menarik tarikan garis dan ngebland cream conturing. kenapa saya tidak yakin? karena pas beli di gambar tidak ada yang mirip ini brush, lalu dia datang mengejutkan saya :D so tolong koreksi jika saya salah ya sista, maklum masih newbie.

highlighting brush 
saya gunakan untuk aplikasi powder highlighting karena bentuknya yang fluffy sehingga enak buat ngebland highlight agar menyatu dengan kulit. 

flat foundation brush
biasa di gunakan untuk aplikasi foundation liquid atau cair pada wajah. tapi kusus untuk brush bamboo ini saya rasa lebih baik saya pakai untuk maskeran saja. brush ini terlalu besar dan tebal buat saya, sehingga jatuhnya boros foundation ^_^ selain itu flat foundation brush ini meninggalkan bekas strack pada wajah dan sulit untuk di aplikasikan di bagian lipatan.


review-brush-set-make-up-untuk-pemula-yang-murah
lanjut tiga buah brush wooden di bawah ini juga merupakan brush untuk wajah, kita bahas dari yang atas ke bawah ya cantyk, 

blush brush
brush ini sejatinya untuk menaplikasi kan blush on atau pewarna pipi, dan entah mengapa saya tidak begitu suka dengan ini. karena menurut saya bulu nya terlalu tebal dan padat saya malah lebih suka pakek brush brush unbrended saya yang lain yang harganya 15rb an karena lebih tipis gitu hasil akhir nya. selain itu saya juga maals terlihat begitu bersemu demplok merah di pipi, kek orang demam. saya lebih suka terlihat samar samar rona merah nya. saya saran kan pakek blush brush bamboo ini saat photo sesion karena pas di tangkap kamera pakai brus ini sangat tcakep. selain itu bisa juga sich di buat conture juga ^_^

round top foundation brush
saya tidak suka pakek ini mending saya pakek brush lain yang kayak oval brush karena  bentuk dia yang besar dan menghisap banyak foundation. kadang malah saya pakai buat blush on (emak emak mah bebas). well sebenarnya hasil nya sich bagus bagus saja buat apply foundation, aslinya dia mudah ngebland foundation dan finishingnya juga full coverage but dasar emak pelit, eman foundation nya. 

mini kabuki brush
mirip sama round top foundation brush yang mana bulu brush nya rata. ini mungkin versi mini nya, sayang nya sama dengan si kakak nya saya tidak suka makek ini buat apply foundation. jujur saja alasanya sama kayak kaka nya yang boros di tambah kayak nya bulu nya kepanjangan dan kurang padat. so dia berganti profesi jadi brush bedak aka powder brus saja (lagi lagi, emak emak bebas)
rekomendasi-brush-kuas-make-up-murah-untuk-pemula-bamboo-brush
nah si round top dan mini kabuki ini bisa di lihat perbedaan kedua nya selain tampilan fisik gagang si mini nya lebih pedek dari round top, dia itu bulu nya lebih megar tidak sepadat round top, maka nya saya bilang kurang tcakep buat apply foundation apa lagi buat ngebland. dia lebih baik untuk blush on atau bedak saja lah. walau sesungguhnya bukan itu fungsi nya :D semua peraturan bisa di terjang emak emak, hidup emak.

brush wajah dari bamboo atau wooden ini jika di sesuaikan dengan harga bisa saya katakan bagus kualitas bulu nya. semua brush tetap berguna walau mungkin beralih fungsi. tidak percuma lah di beli, harga murah bisa dapat brush wajah itu sesuatu banget menurut saya. 
review-wooden-brush-make-up-untuk-pemula-murah-bagus

untuk brush mata sendiri saya bisa katakan hampir semua terpakai sesuai fungsinya, dan harganya yang murah meriah tidak kalah bila di sandingkan dengan yang mahal sekelas the body shop. saya bisa bilang begitu karena saya sendiri punya brush mata dari brand the body shop. well langsung saja kita bahas ya.

Crease blending brush
brush mata ini bagus deh buat bland transisi warna eye shadow. pertama saya berpikir ini bamboo brush bakalan kebesaran buat mata saya yang segaris tapi ternyata enggak ukurannya pas hampir sama malah dengan brus saya yang the body shop. jadi seneng dech. tapi memang beda ya bentuknya the body shop blender (tapered) mirip blush brush bambu bentuk nya agak gepeng dan bulunya pluffy lebih padat dari bamboo. hasil nya so far sama saja kunci nya pelan pelan usek usek nya. cuma kalau menggunakan the body shop lebih cepat ngeblend nya warna dan bentuk nya sepecifik agak mengerucut pointed atas nya terlihat banget jadi lebih mudah buat mendetail. 

angeled blending brush
fungsi nya si angeled blending ini sama saja dengan kuas sebelum nya, tapi lebih spesifik biasa nya di gunakan di daerah crease mata, ujung mata dan wow nya ukuran nya juga tidak kebesaran di mata saya. karena angeled blendeing wooden ini bentuk nya agak fluffy jadi kadang saya pakai juga buat blend shading powder area hidung. 

flat eye shadow brush
brush ini bentuknya pipih dan fungsi nya buat ambil eye shadow dari pallete, istilah nya buat nyolek eye shadow. so far hampir sama dengan punya saya yang the body shop ukuran besar nya. cuma beda bentuk the body shop (paddle) lebih tipis dari bamboo brush (tapered) dan lebih pendek panjang bulu nya. bulu nya juga sama halus tapi punya the body shop lebih lurus lebih mirip bulu nya flat foundation brus. soal hasil colekkan the body shop lebih bagus hasil transfer warna lebih pekat, dengan colekkan yang sama  bamboo seperti mehisap powder ke dalam brush (aneh kan padahal bentuknya bubuk), sedangkan the body shop seperti menahan si bubuk agar tidak masuk ke helaian bulu brush. but over all warna eyeshadow nya tetap transfer menggunakan brush apa saja. hasil nya juga tidak jauh beda.

rekomendasi-brush-make-up-murah-untuk-riasan-mata-bagi-pemula

up date 2018 
* kuas ada beberapa bulu yang begar, tapi masih oke masih halus. (kemungkinan besar kesalahan saya dalam hal pengeringan setelah saya cuci), tips kalau mengeringkan setelah di cuci lebih baik di gantung, dan lebih baik menggunakan jaring brush untuk menjaga bentuk bulu agar tidak begar. punya saya saya tidurkan di mangkok.

*ove rall brush masih nampol bagus bulu nya tidak rontok kacau, rontok paling satu dua itu pun khusus brush besar atau brush wajah. brush mata masih sadis kuat performa nya. lem juga masih kuat semua belum ada gagang saya yang cepot.

well that all semoga membatu, kalau ada tambahan silahkan share di kolom koment ya
salam sayang

uli mayang

5 comments:

Thanks for a nice comment

uli mayang.