08 February 2016

belajar tentang BRUSH, Punya brush bagus, pentingkah?

halo teman teman semua, uli mayang mengucapkan selamat tahun baru china ya buat semua yang merayakan..

ok balik ke topik, ceritanya uli mayang kan tidak terlalu mengerti soal make up, dan baru belakangan ini tertarik dengan yang namanya make up. selama ini uli memang punya tulisan berlebel beauty yang isinya hanya skin care. maklum jaman dahulu menurut uli kulit oke sudah pasti penampilan oke. padahal kenyataannya tidak 100% demikian. kulit layaknya kanvas putih, kanvas yang bagus dan bersih kalau di gambar juga enak dan hasilnya bisa bagus, TAPI pelukis dan alat lukis pun memegang peranan peting di dalam sebuah lukisan.
nah si pelukis ini harus memiliiki skill yang mupuni, skills bukan lah hal instan yang begitu lahir langsung dimiliki seseorang. ya memang ada bakat dan sense yang di bawa sesorang saat lahir seperti bakat seni. tapi bakat tanpa di asah sama saja bohong. dan proses meng'asah sendiri itu lah yang menjadikan skill seseorang berbeda antara satu dan lainnya. tentu saja di tunjang dengan bakat ya.. 
inti nya bakat memang tidak bisa di tiru tapi proses mendapatkan skill tersebut bisa di pelajari. nah uli di sini berniat belajar untuk mendapatkan yang namanya skill berdandan. anggap saja saya hendak menjadi seorang pelukis, yup pelukis wajah. bermediakan kanvas wajah, kuas brus, dan pewarna make up. masalah nya uli memang berniat belajar tapi butuh peralatan buat belajar. untuk pewarna uli punya beberapa walau bukan yang kualitas number one dan peralatan ala kadarnya. untuk itu uli berencana anggarkan budget kusus guna menyicil perlengkapan melukis uli.
saya tidak akan membahas secara mendetail tentang brush brus, karena jujur saja saya tidak terlalu mengerti. sejauh ini brus brush di foto ini lah yang menemani hari hari saya. brush tanpa Merek a.k.a brand. jadi kalau di suruh membandingkan atau review pun saya tidak bisa karena memang tidak ada pembandingnya. kecuali nanti kalau saya sudah punya banyak brush dari berbagai merek brand.. amiiinnn
dulu yang saya tahu cuma brush buat blush on, aplikator atau brush yang ada sponnya buat eyeshadow, terus eye brown brush atau sikat alis dan terakhir lips brush. makanya saat browsing lihat lihat cara make up sedikit heran juga banyak banget gonta ganti brushnya.dan baru lah saya mengerti oooohh gitu toh caranya, oh itu toh gunanya, oooh pantesan punya si MUA atau blogger blogger beauty yang sering makeup itu bagus bagus make upnya.ternyata eh ternyata ada trick nya pemirsa.. jadi bukan hanya si pewarna a.k.a make up productnya yang bagus tapi juga tools alias alat nya juga yang bagus.


mulai dari situ uli mulai galau dan pengen juga punya perlengkapan perang yang bagus, karena dari hasil searching uli menemukan fakta bahwa investasi diperalatan make up atau make up tools such as brush is right way. why? karena si brush ini selama perawatannya benar akan awet, lalu brush sendiri tidak ada masa kadaluarsa, selain itu make up yang bagus berawal dari brush yang bagus. bagaimana kawan? benar atau salah?
uli dapat banyak sekali ilmu setelah berkunjung ke banyak beauty blogger, dari sana uli belajar ternyata kuas itu ada banyak jenis dan kegunaannya, untuk mata saja banyak sekali dari yang buat eyeliner, buat aplikasikan eyeshadow, buat blending eyeshadow, merapikan eyeshadow, buat concealer dll. belum buat wajah seperti aplikasi bedak, blush on, counturing  dll. dan saya sangat salut dengan kemampuan para suhu dalam menghapalkan itu semua dan mengaplikasikannya telaten banget ya..
saya jadi tambah semangat buat belajar, well never stop learning until you are die, hidup itu belajar dan belajar jadi semua ilmu tidak ada yang useless. list saya adalah memiliki brush untuk mata, bibir dan wajah yang bagus. bagus dalam artian baik kualitasnya kalau bisa harganya bersahabat. walaupun saya meyakini pribahasa hargo gowo rupa atau harga dan kualitas sebanding. tapi siapa tahu saja kan? ada yang mau kasih saran atau kasih rekomendasi? silahkan banget.
dan minggu kemaren kebetulan saya ngidam, ceritanya pengen brush sampai kebawa mimpi. tidur juga jadi tidak nyenyak karena kebawa bawa mimpi tuch brush. makanya saya terpaksa nyicil beli, kasihan bayi nya nanti ngiler'an. menurut saya sich ini eyeshadow brush termasuk mahal buat kantong saya. tapi mau bagai mana lagi, di matahari kota saya ada nya cuma brush itu doank. yang saya beli itu Brush dari brand The Body Shop untuk eye shadow dan eye shadow blender. setelah sampai rumah saya langsung browsing cari review tentang brush ini dalam bahasa indonesia dan hasilnya nihil. OMG rasanya nyesek.. but oke lah ya sudah lah.. beberapa blog beauty senior ada yang bilang brush powdernya the body shop bagus, moga moga saja si eyeshadow juga. aminn..
Dan dari hasil browsing juga saya menemukan beberapa nama merek atau brand brush yang katanya bagus tapi juga harganya ngehits sampai yang bagus tapi bersahabat di kantong. nich nama nama si brush yang familiar di pakai dan sudah di review : MAC, Sigma, Real techniques, Armando Curaso, ELF, Bobbi Brown, Costal Scents, Masami Shouko, MUFY, Ecotools, Jussup Brush, BH cosmetics dll. setelah membaca apakah saya dapat pencerahan? TIDAK! itu semua semakin mebuat saya galau permirsa. saya belum memutuskan mau memilih merek apa, masih menimbang nimbang dahulu. karena setiap brand memiliki plus dan minus. 
setelah bercerita curhat panjang lebar inti dari tulisan ini adalah, YA belajar tentang Brush itu penting, dan memiliki alat make up yang bagus kwalitasnya juga penting dalam menunjang hasil riasan yang maksimal. saya sendiri juga pengen punya brush yang baik kualitasnyaa walaupun secara saya masih awam dalam hal make up, i am not in hurry, and learning by process is not instant. 
well thats all curhatan hati saya yang sedang galau karena brush.. 
semoga galau saya segera sembuh, semoga segera dapat pencerahan, dan semoga dapat dana lebih bisa buat beli brush. dan bila ada yang punya pengalaman yang sama silahkan share di bawah ya.. dan saya sesunggu nya lebih mengharapkan hal rinci tentang brus brand apa yang bagus, kelebihanya, dan kekurangannya. hehe .. ni owner lagi banyak maunya.. sampai jumpa di post berikutnya..

salam sayang

uli mayang  

13 comments:

  1. Cute brushes:)
    Have a nice week!
    kisses
    http://irreplaceable-fashion.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Thank you, its just unbranded brushes..

      Delete
  3. A nice introduction on the different make up brushes. Have a lovely day!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. i didnt told about the function. Just share that i am planing to buy it,thanks for visiting me

      Delete
  4. I only have a couple of brushes... I've been told it's better to get separate brushes from collections... I wish I could afford a high end set xox ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too, i wish i could afford a high end set :*

      Delete
  5. aih bagus2 yaa...aku belun ngerti soal brush ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga babar blas soal brush, ni masih belajar

      Delete
  6. Iya, nih, Mbak.
    Samaan. Aku juga lagi tertarik banget soal make-up yang bener. Soalnya selama ini ya ala kadarnya aja. Tool ini yang paling aku incer, tapi sama deh, galau karena minim pengetahuan soal brush hehee...

    Sambil belajar lagi sambil mulai disortir ah, soalnya kan beli sekali harapannya buat lama. Ga ada masa kadaluarsa kaya Mba Uli bilang tadi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya nie lagi ngebet buanget pengen belajar make up, pengen nyicil nyicil punya tools make up.tapi aku kan tinggalnnya di plosok jadi agak sulit kalau mau belanja nyicil, beli online jatuh nya rugi di ongkir jadi tambah galau >.<

      Delete
  7. Ul, aku dulu pas pertama pengen beli brush ya galau nya kayak kamu >.< tapi, untuk wajah ada yang bisa ku rekomenin. Brush set nya Real Technique yang Core Collection bagus banget buat pemula. harganya lumayan bersahabat dgn 4 kuas wajah yang kualitasnya oke. Ga usah beli macam Sigma atau Mac dulu laahhh.. RT buat wajah udah yahud kok ^^

    Terus untuk makeup mata aku pake random. Baca review kalo kuas matanya Masami bagus-bagus. Tapi aku belum ada cobain :D Eh, btw, produk lokal ada loh yang punya brush set. Mineral Botanica. Itu set nya bagus, namun kebanyakan yang buat area mata. aku punya dan kualitasnya oke loh. suka deh sama bulunya.

    semoga ini membantu, Ul ^^ anyway, sherly follow blog kamyuhhh~ mind to follow me back?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.