05 August 2013

DIY: yoyo necklace / kalung yoyo kain perca

kali ini uli mayang mau kasih tau cara nya buat kalung dari kain perca. kan sayang dari pada di buang kain percanya mending di buat kreasi, itung itung mendaur ulang bahan sisa. cara buatnya mudah kok, tinggal ikutin aja gambar yang ada dan deskripsinya. 

     this time i want to share how to make a yoyo necklace. my necklace here was made by fabric scraps. i though its really bad to through fabric scraps actually we can recycling it. the necklace was easy to making. 

pertama kawan harus menyediakan bahan - bahannya yaitu : kain perca, gunting, jarum jahit, benang jahit dan benang rajut, manik - manik/kancing baju, lem lilin dan tembaknya, rantai, pita, kain keras

     first you should prepare some of the material such as fabric scraps, scissors, sewing needles, sewing treads and knitting thread, beads/button thread, glue and glue gun. chain, ribbon, thick fabric.



cara membuatnya:
pertama, gambar pola pada kain. kemudian gunting kain sesuai dengan pola. lalu lipat sisi kain dan jahit. untuk lebih jelasnya lihat gambar.

     step by step to making:
the first, drawing the pattern on the fabric. then cut the fabric according to the pattern. after that fold the fabric and sewing. for more details see the image.


kedua, pola yang sudah di jahit tadi di tarik benangnya sampai berkerut / melingkar (liat gambar 5 dan 6). lakukan hal yang sama untuk pola pola berikutnya. pola - pola yang berbentuk bunga ini lah yang di sebut yoyo. jika semua yoyo telah selesai, sekarang kita beri kancing/ manik - manik di atasnya. lalu jahit yoyo yoyo tersebut ke atas kain yang tebal.

     The second, pull the tread until the pattern in crimped/circular (see the following picture number 5 and 6). doing the same thing for the next patterns. this pattern looks like a flower that usually called yoyo. next when all of yoyo's have done, now is time to putting button/bread on the yoyo. later sewing yoyo's on the thick fabric.



langkah terakhir yaitu mempersiapkan rantainya, seperti yang bisa kawan lihat di gambar uli mayang memasukkan benang rajut di setiap lubang dari rantai. oh ya, kawan dapat mengganti benag rajut dengan pita. penutup sambung/pasangkan rantai pada kain keras yang telah di hiasi yoyo.

the last steps is preparing the chain. well as you can see on the figure above, I was putting the knit thread in all of the chain hole/space. you can change the knit thread with ribbon also. and finally is wiring the chain to the thick fabric which has done before.

 
taraaaaa...... !!!! selesai dech, waktunya exis. ini dia kalung yoyo ala uli mayang blogs.

and wala, this is it yoyo necklace by uli mayang blogs

4 comments:

  1. wah bagus nih artikel, bisa memanfaatkan bahan-bahan bekas. makasih untuk cara bikin kalung yoyonya. semoga selalu berbagi kreatifitas

    ReplyDelete
  2. super creative banget sih Uli ini.
    btw nama adikku ya Ully tp pake ly xD

    New post:
    Back to School with Chicnova
    Review: Citra Hazeline Spotless White Glow UV

    Visit my blog :)
    www.luchluchcraft.blogspot.com
    www.tokoluchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. hii... salam dah bwt ully nya... :) terima kasih,, :)

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.