29 November 2018

Catrice Cosmetic Prime and Fine Anti Shine Fixing Spray

hy cantyk,
review-catrice-cosmetics-prime-and-fine-anti-shine-fixing-spray-matt-finish
kali ini uli mayang mau membahas prime dari catrice. dan mohon maaf bahan pembandingnya tidak ada, karena prime dari brand catrice ini adalah prime pertama yang pernah saya coba. pernah sich mencoba eye base viva tapi kan gak nyambung ya? udah beda fungsi. so skip it. Usut punya usut Catrice ini adalah Drugstore asal Jerman yang di luncurkan pertama kali tahun 2004 dan baru masuk ke indonesia pada tahun 2016. (baru masuk dan tersedia di kota kediri ini baru bulan lalu (-,-) di Ketos) soal harganya sich masih terjangkau lah mirip Drugstore import lainnya, selain itu jenis produk nya termasuk lengkap dan buanyak pilihan nya. balik soal si prime, kalau ditanya KENAPA beli produk prime and fine anti shine fixing spray ini? ya Karena saya termakan godaan gombal mbag BA nya yang bilang ini multi fungsi :D saya mah gitu orang nya gampang terbuai bujuk rayu padahal gak butuh akhirnya beli kan 




jadi kata mbag BA nya di ketos "ini bisa di gunakan sebagai prime pada base sebelum make up dan juga sekaligus setting spray buat mengunci setelah selesai semua keruwetan proses make up". setelah saya coba saya memilih menggunakan ini hanya sebagai prime saja tidak untuk setting. Alasan saya karena kulit saya Resek, setiap kali menggunakan produk ini kulit saya terasa ada cekut cekut perih nya, ya walau cuma sebentar sich. tapi bisa kebayang kan sudah cantik, terus di spray ke wajah apa gak berair tuch mata menahan perih? Sayang make up Mata nya ciinn~~.

catrice-cosmetics-prime-and-fine-anti-shine-fixing-spray-matt-finish
Menurut website resmi nya, catrice Matt finish itu memberi efeck hasil akhir matte. Di claim dapat menyegarkan, membuat riasan tidak luntur Dan awet. sehingga riasan wajah tahan lebih lama. Vegan (tanpa kandungan unsur hewani)

Menurut pengalaman Saya menggunakan spray prime and fine catrice cosmetic ini produk ini seperti memberi lapisan pelindung pada wajah. Seperti pembatas agar foundation tidak absorb langsung ke kulit. Mungkin ini lah yang menyebabkan foundation lebih awet karena mengurangi penyerapan foundation sehingga foundation lebih intens. Formula dari spray nya ringan seperti air dan berwarna bening. Sebelum di gunakan Jangan Lupa untuk di kocok dahulu ya cantyk. ini peting banget agar cairan formulanya tercampur dengan rata. Nah Ada yang unik yang baru Saya sadari yaitu seperti yang Saya bilang sebelumnya formula primer ini seperti air setelah di kocok namun sebelum kering sempurna atau setengah kering di kulit, Ada sensasi agak lengket mirip eye base gel Viva tapi cuma sebentar saja kok. habis itu hilang, mungkin ini ya si lapisan yang menutupi atau mengsi pori pori sehingga terkesan lebih flawless, lebih kecil pori pori nya, lebih rata permukaan wajah saat pakai primer. silikon kah?
ingridients-catrice-make-up-primer-spray
soal harga untuk catrice prime dan fine spray ini di bandrol dengan harga Rp 80.000,- di counter make up di kota saya tepatnya di KETOS (kediri Town Square) dan isinya 50ml. jujur saja nich ya, saya itu males banget jadikan ini sebagai fine atau spray buat ngunci make up setting spray. alasanya selain karena perih, daya semprotanya kurang lebar. apa ya? jangkauwan spray, kurang lebar dan kurang lembut. jadi jatuhnya itu kurang halus dan BOROS. saya kan pelit, jadi saya rasa seting spray cukup lah pakek air mawar atau air aqua saja juga OK kok. lagian kalau buat setting spray rasanya boros banget, karena bakalan dua kali sampek empat kali pencet spray kalau jangkauannya se pendek ini.
ingridients-teksture-formula-catrice-make-up-primer-spray

kemasanya bagus ya kayak botol kaca tapi ini kayak nya bukan kaca karena tidak begitu berat juga. kalau menurut uli sich mirip arkilik? pokoknya gitu dech. kemasanya dan desainya juga ringkas, simpel. soal aroma, yaps produk catrice cosmetic base primer ini ada aromanya. mungkin bakalan mengganggu buat kamu yang sensitif pada produk beraroma. kalau saya sich gak masalah selama tidak terlalu menusuk hidung dan aromanya bukan seperti minyak nyong nyong mistic gitu, bakalan tetap saya gunakan. jika di jabarkan soal aroma menurut saya kemungkinan besar ini aroma alkohol??
well thats all review saya soal brand catrice, semoga bermanfaat dan membantu teman teman sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli primer base make up yang bagus dan murah. kesimpulannya untuk primer saya suka, untuk setting spray saya tidak suka.  repurchase? kemungkinan besar tidak bakalan saya beli lagi dalam waktu dekat, bukan karena tidak bagus tapi karena saya masih ingin mencoba coba produk lain. sampai jumpa lagi di postingan berikutnya. jangan sungkan untuk share pengalaman teman teman cantyk yang pernah mencoba produk ini atau pun sekedar tanya di kolom koment di bawah.
salam sayang

uli mayang

No comments:

Post a Comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.