03 November 2018

bedak lokal marcks beauty loose powder invisible kimia farma

hy cantyk
seberapa penting kah produk bernama bedak untuk sista?  kalau buat saya sangat penting, setelah mandi tidak pakai bedak bagai sayur tanpa garam. kelihatan seperti belum mandi belum ceriah. maka nya kali ini uli mayang mau membahas soal bedak tabur marcks yang legendaris itu lho. bedak tabur banyak sekali fungsi nya lo sis bisa buat sekedar bedakan biasa, baking sampai set make-up agar tidak geser. saya beli harga Rp 13.000 di swalayan di kota saya. bedak marcks beauty loose powder invisible ini di produksi oleh kimia farma. denger kata kimia farma kita pasti langsung teringat obat obatan ya? nah karena produk ini jelas satu produsen dengan obat obatan yang di minum itu jadi saya yakin tidak akan abal abal produck ini.

baca juga : coty airspun loose powder translucent full coverage

loose powder marcks ini ringan banget di wajah, dan saya rasa cocok buat usia seperempat abad plus plus kek saya, bahkan sampai remaja sekalipun. makin penasaran kan pembahasann lebih nya? langsung saja



di kemas dalam wadah yang lumayan gede tapi gak segede coty airspun. iya lah ya marcks 40g sedangkan coty 65g jelas beda lah ya. kemasanya di lapisi segel keliling pada bagian sisi wadah plastik ini, jadi aman sis selama segel tidak terbuka berati masih baru. kemasan di domisasi warna kuning dan gambar kesannya jadul banget. pas buka senggg maaf kan saya harus jujur, tapi aromanya mirip kek bedak gatel alergi Maaaf~~ tapi its oke sebentar aja hilang kok, dan aromanya juga samar samar tidak begitu kuat menusuk hidung. wadah nya yang besar ini bikin malas buat bawa bawa si marcks di dalam tas, apa lagi kemasan dan penutup nya mudah tumpah. Big No No buat mobile lah, mending di taruh di rumah saja atau pindahkan ke jar wadah kecil kalau mau di bawa traveling. 

saya sendiri sengaja pilih yang warna shade invisible. walau suka bedakan dan pakai bedak biar seger, kelihatan habis mandi, tapi saya juga seorang yang tidak mau terlihat over belok belok kayak bayi habis mandi di teplok bedak emak nya sampek kelihatan banget dempulan. ngerti kan ya maksut saya? kalau di lihat lihat menurut saya pribadi, hasil akhir dari invisible ini tidak jauh berbeda dengan temannya si natural, jadi nya matte di kulit wajah. soal warna dan staying power paling cuma bertahan sekejab mata saja habis itu  hilang raib tertiup angin.
seperti yang saya bilang walaupun warna shade nya invisible tapi tetap berwarna tidak putih transparant gitu. marcks invisible ini warnanya agak agak caramel, tidak begitu pekat coklat seperti coty airspun. marcks loose powder hasil akhirnya sharee coverage awal nya dan ringan banget di wajah. saya suka menggunakan bedak ini sebagai bedak sehari hari karena selain murah, ringan daya tahannya juga lumayan sekitar dua jam an untuk cover minyak. well walaupun kulit saya type kering bukan berarti bebas minyak, karena tetap saja mengasilkan minyak yang buat wajah terlihat kucel kumut kumut lecek kek gembel. ngomongi minyak, kulit saya pas menstruasi itu GJ (gak jelas) karena bisa berubah jadi berminyak dan rentan berjerawat juga. sebel? iya

saya senang pakek marcks ini  lagi buat setting make up biar tidak geser bedak marcks ini perfect karena tidak berwarna mencolok seperti bedak bayi yang bewarna dasar putih kayak setan dan daya coverage nya sheeer. tekstur nya pun halus gampang buat di blend. 

kulit kering buat apa pakek loose powder?  
buat setting make up biar gak geser, plus karena kulit saya cenderung kering jadi perlu banget pakek bedak setelah menggunakan foundation cair biar tidak becek becek gitu.

over all sich saya tidak banyak keluhan soal bedak tabur marcks ini, keluhannya mungkin soal kulit saya yang terasa tambah kering kalau terlalu sering menggunakan bedak ini. terus gimana donk repuchase? yes i am. tetap saya beli setiap habis karena waktu menstruasi bedak ini akan sangat membantu untuk mempercepat proses kering jerawat. fyi, teman saya si selly sejak SMP menggunakan bedak ini dan memang ampuh untuk jerawatnya. thats why i put my trust in this product. selain itu oil control nya juga juwara prens, buat kelas bedak transparant untuk makeup saya belum menemukan yang lebih baik, cocok dan lebih murah dari ini.

soal penggunaan aplikator sejauh ini saya lebih suka menggunakaan puff atau sponge dulu baru saya pulas ratakan dengan powder brush biar tidak medhok banget, walau pun sebentar aja sudah hilang bedak nya dari wajah. tetap saja masih ada rasa malu malu dan kurang pede saat lihat wajah saya mirip setan gitu.
thats all pendapat saya tentang bedak lokal marcks beauty loose powder ini. semoga menjawab bebrapa rasa penasaran teman teman, silahkan share pengalaman teman teman juga soal bedak legendaris ini di kolom komebt di bawah ya.
salam sayang

uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.