26 December 2018

Focallure Twilight 18 warna Eyeshadow Palette edisi baru Review harga dan swatch

focallure-twilight-18-eyeshadow-pallete
hy cantyk, aku tuch ngerasa hype nya Focallure ini sudah lewat, tapi gimana donk saya baru punya gitu. saya sempat penasaran banget sama ini produk karena banyak beauty blogger dan vlogger membahas brand focallure ini dan bilang ini tuch bagus. tapi ya gitu aku ragu ragu beby karena ini produk cina belum ada kejelasan BPOM nya. kan, kan, jadi takut-takut gitu jadi nya. tapi ya sudah lah kesampingkan itu karena saya sempat lihat si cantik tasya farasya mampir ke pabriknya focallure ini, jadi ya sudah saya coba saja. Terus yang menarik lagi harganya itu termasuk murah 78k karena saya belinya di shopee pengiriman luar negeri, tapi ya gitu harus menanti lama sangat laamaa :'( tapi ya sudah lah, kagak apa apa yang penting sekarang ini palete sudah di tangan dan siap blogging dengan judul focallure Twilight 18 warna eyeshadow pallette edisi baru review harga dan swatch

seperti yang saya bilang tadi harganya 78k hampir 80k termasuk murah kalau buat eye shadow 18 warna. tapi di lihat lagi kualitasnya saya rasa wajib kita bahas panjang lebar kawan. tolong kita samakan persepsi dulu bagus belum tentu mahal, dan mahal belum tentu bagus ya. jadi standart saya kualitas bagus itu tidak powdery parah sampai berguguran kemana-mana, pigmented bagus, mudah di blend, warnanya bisa di angkat ok menggunakan tools apa pun, warnanya keluar seperti pan dan menempel tidak mengambang. jadi bagai mana dengan focallure eye shadow ini? yuk langsung saja



review-focallure-eye-shadow-18-shades-full-pallete-twilight
warna warna twilight pan palette focallure
terdiri dari 18 warna eyeshadow dengan bertabur mayoritas warna ngejereng dan shimmer sudah pasti bikin saya mumpeng, saya tuch suka banget sama warna - warna ngejreng gini. sesuai tema twilight pallete ini mengangkat tema senja jadi ya warnanya di dominasi warna coklat, emas, orange, pokoknya gitulah ya. ngertikan? warna ini mengingat kan saya pada sariayu borneo eyeshadow

palette focallure ini sebenarnya ada warna matte delapan warna dan shimmer nya ada sepuluh warna. sayangnya ada warna matte yang agak mengecewakan menurut saya, karena expetasi saya terlanjur tinggi. 
  • naked putih tulang, matte sedikit pink. menempati urutan pertama katagori bikin nangis, warnanya sulit keluar, tidak pigmented dan agak powdery. colak colek bolak balik itu melelahkan kawan, saya tidak sesabaran itu ~~ 
  • Camel nude agak kuning. camel ini juga tidak beda jauh malah menurut saya hampir sama saja warnanya dengan si naked hasil swatch di kulit. butuh colak colek perjuangan juga, kering buk~~.
  • tangerine matte, seperti perpaduan coklat muda dan sedikit orange. warnanya keluar hangat, lembut dan gampang di baurkan. bakalan sering terpakai ini warna buat transisi dan tidak powdery. 
  • amber matte, warna lebih coklat dan lebih orange dari tengerine. warna mudah keluar dan mudah di baurkan. tidak powdery juga.
  • needfire shimmer, warna coklat keemasan dengan glitter yang istimewa. supperr i love it. tekstur nya lembut dan intens warna keluar pigmented. tidak berbeda jauh lah dengan pan.
  • tiramisu matte, coklat tua dengan hint kemerahan. tidak powdery, pigmentasi nya bagus dan warnanya keluar mudah di baur kan juga.
jadi dari enam baris di atas ini pas di swatch dengan jari ke kulit cuma dua yang mengecewakan yaitu naked dan camel.  empat warna sisa nya tidak bermasalah, baik.

review-uli-mayang-blog-twilight-focallure-eye-shadow-buatan-cina-seri-twilight
lanjut lagi ke baris ke dua 18 shades full fuction palette twilight the unlimited edition focallure ini
  • the palace, shimmer. warnanya keemasan dengan shimmer glitter yang juga berwarna sama, teksturenya lembut mirip needfire. warnanya intens dan mudah di di baurkan dan jelas pigmentasi nya juga baik. ini shade ke dua yang saya suka. keren pokoknya.
  • sun ray shimmer. warnanya coklat muda dengan shimmer di bawah warna needfire tapi tanpa warna kemerahan. pigmentasi nya juga baik.
  • summon shimmer. warna di pan seperti hijau silver ada coklat biru nya sedikit juga, keren. sayang pas di swatch warnanya mengecewakan, jatuhnya malah seperti coklat tua dengan aksen hint merah. tidak ada hijau hijaunya. pigmentasi nya bagus.
  • byzantine shimmer. warna warna cantik mermaid, galaxy ungu muda. pigmentasi warnanya kurang nendang tapi shimmeri  glitter nya mantap banget. kalu mau pakek ini sich saran saya jadikan lapisan ke dua. sebelum menggunakan byzantine pakai dulu dasaran warna yang sama baru di doubelin lagi.
  • twilight lavender, shimer. warnanya cantik saya sukak love love lah. ini tuch istimewa mirip banget dengan di pan. warna ungu cantik mendekati coklat ke orange dan merah ke coklat hitam. pigmentasi nya bagus, mudah di baurkan dan intens
  • magic matte. warna coklat yang mendekati hitam mirip chili. dan sangat mengenaskan. warnanya sulit diangka, sulit keluar, tidak pigmented, susah di baur kan susah di blend, powdery dan kasar kering. omg pokok nya lah. mending gak usah di pakek dari pada esmosi. 
dari baris ke dua ini ada satu warna yang tidak saya sukai banget yaitu magic. lalu dua warna yang mengecewakan karena jauh dari expetasi tapi masih bisa di gunakan yaitu summon dan byzantine
focallure-eyeshadow-palette-seri-twilight-18-shade-warna-pigmented-harga-murah-buatan-cina
lanjut baris terakhir ya

  • copper rose shimmer, warna di pan nya sich seperti nya coklat tua tapi setelah di swatch warnanya lebih ke merah tua. tidak sesuai prediksi permirsa, but oke lah pigmentasi, intens dan teksture nya. 
  • sunrise shimmer, warna ini mirip dengan needfire hanya saja yang ini lebih tebal lebih pekar gelap nya tone shade. pigmentasi nya bagus dan mudah di blend.
  • party shimmer, berwarna ungu tua dengan sedikit hint coklat. gliter dan berwarna shimmer emas sedikit. pigmentasi nya bagus dan intens warnanya juga bagus. 
  • ruby shimmer, mirip dengan rose vale berwarna merah tua dengan hint merah hati. hanya lebih pekat dan shimmer berglitter. teksturenya enak, pigmentasi ok, mudah di blend dan intens.
  • rose vale matte, berwarna merah tua dengan sedikit merah hati. pigmentasi oke dan mudah di blending. saya sukak dech. jadi karena banyak warna matte yang mengecewakan ini lumayan lah berfungsi.
  • chili matte, ini juga mengecewakan warna di pan hitam tapi tidak begitu pekat agak coklat. sayang nya ini powdery, kering, susah di blend, pigmentasi dan intensitas warnanya juga mengecewakan.

dari palette eyeshado focallure baris ke tiga ini warna yang mengecewakan banget cuma satu dan lagi lagi warna matte yaitu chili. copper rose juga jauh dari expetasi tapi tetap baik bisa di gunakan.
Focallure-Twilight-18-warna-Eyeshadow-Palette-edisi-baru-Review-harga-dan-swatch
swatch focallure eyeshadow
nah karena tadi suda di swacthes dan hasilnya total dari focallure ini ada 18 warna lalu yang mengecewakan banget ada empat warna naked, caramel, magic dan chili. lalu lanjut yang setengah hati ku sukai ada tiga yaitu summon, byzantine dan cooper rose. total ada 11 warna yang Oke dalam palette ini. 

selanjutnya entah mengapa rasanya enggan banget menggunakan eye shadow dan punya brush tapi tangan tetap kotor. jadi setelah saya gunakan focallure di mata, warna warna nya itu tidak mau keluar alias sulit banget di angkat jika menggunakan tools. kalau menggunakan jari tangan baru lah warnanya keluar. saya sedih dengan kenyataan ini. well, kuku jari saya panjang jadi sulit buat colak colek, belum lagi si jari jari ukuran jumbo sedangkan si mata kan kecil. susah buanget buat presisi jika menggunakan jari. hate it! bukan jelek tapi saya keberatan kalau harus mengotori jari. kadang saya lupa jari kotor habis nyolek eyeshadow terus megang pipi atau membenarkan sesuatu yang kurang di wajah, akhirnya jadi cemong. males banget kan?
hasil-pakai-eye-shadow-focallure-di-mata-review-harga-jual-kosmetik-cina
menggunakan pewarna mata shimmer dan matte twilight focallure
swatch-asli-hasil-makeup-focallure-kosmetik-cina-eye-shadow-palette
eyebrown pomade dan pewarna mata focallure
saya tuch banyak mau nya dan selalu berekspetasi tinggi, sayangnya kenyataan tidak begitu. saat lihat para make up influencer saya sempat mengira packaging eyeshadow focallure ini tu mewah banget. bakalan berat dan mantap seperti packaging sariayu atau brand lokal indonesia lainnya. sayangnya tydaakkk ~~ dia terbuat dari bahan semacam kardus karton tebal, jadi ringan bibeh. dan keletannya itu tidak rapi, kelihatan kayak mbuntel nyamaki buku tulis. terus warna dari kemasan ini gilap bikin susah di foto mantul mantul gitu jatuhnya kayak cermin.

nah setelah saya lihat lagi ini beda sama yang packaging lama, focallure terbaru milik saya ini di lengkapi dengan kaca cermin ukuran lumayan gede pas buat macak. plusnya lagi dari packaging nya ya karena ini  di lengkapi tutup magnet.

di balik kemasan di ada keterangannya focallure delapan belas warna termasuk warna netral dan berry tone. ada inggredients kandungan, tempat buat produksi Cina. ada lambang gambar seperti wadah jar terbuka dengan angka 24M (artinya dua puluh empat bulan sejak pertama di buka masa expaidnya) lalu gambar kelinci ( bererarti bebas uji coba ke hewan) dan gambar cycle ying dan yang (artinya produsen bertanggung jawab juga pada lingkungan seperti daur ulang kemasan produk dll)

ulimayang-blog-hasil-pakai-makeup-focallure-kosmetik-cina-eyeshadow
hasil makeup menggunakan eyebrown pomade dan pewarna mata focallure
over all menurut saya produk focallure ini biasa saja, biasa karena saya sebagai pribadi terlalu berekspetasi tinggi berharap bakalan berfungsi semua warna tapi ternyata hanya 11 warna yang memuaskan saya. terus jika harus mengotori jari jari saya mending saya mikir dua kali, lalu packagingnya juga kayaknya gak elite banget. "woi harga murah minta aneh aneh sadar donk?! " makanya saya bilang gitu "expetasi tidak seperti reallity" yang paling penting, urgent bikin saya males ini bukan produk yang selalu ada, harus online bikin saya males. apalagi gak ada standart standart apapun itu yang bisa saya temukan sehingga membuat hati saya merasa damai tanpa curiga. jujur saya tuch curiga punya saya asli atau tidak ya? karena itu tadi produk cina, benarkah bukan bajakan? dan perang harga pun tidak umum gitu. entah lah entah lah ~~~

tapi balik lagi buat kamu yang gak masalah sama kemasan, oke mencocol colak colek eyeshadow pakek tangan, yang oke saja dengan warna warna diatas, mau beli online. silahkan beli cantyk, pewarna mata dan makeup focallure ini termasuk murah. pokoknya beli lah di toko terpercaya ya cantyk. oke sekian dulu review saya soal kosmetik brand cina focallure ini. sampai jumpa di postingan berikutnya.

salam sayang

uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.