13 December 2018

Review 6 multifungsi Wardah Aloe Vera hydrating Lidah Buaya Gel Lokal Murah Bagus Juara Melembabkan

review-wardah-nature-daily-aloe-vera-lidah-buaya-hydramild-multifunction-gel
hy cantyk, kali ini kita membahas review 6 multifungsi wardah aloe vera hydrating lidah buaya gel lokal murah bagus juara melembabkan sampek tuntas. seperti yang sudah saya katakan Kulit saya tipe normal - kering sehingga membutuhkan kelembapan lebih. setelah proses mencari dan mencari, akhirnya aku putuskan untuk membeli wardah Aloe Vera gel ini. Wardah aloevera ini terpilih karena selain mudah saya dapatkan, tinggal beli di toko toko terdekat tidak perlu online, juga karena wardah lidah buaya itu harganya rasionable termasuk murah kurang lebih 28.000,- rupiah / 100 ml ane kagak kuwad beli yang mahal mahal, apalagi di akhir tahun gini. maklum akhir tahun banyak sale bersliweran :D

Fyi, kalau kamu suka dengan komunitas kecantikan kayak forum female daily, cantyk pasti tahu kalau wardah aloe vera ini di tahun 2016 menyabet predikat terbaik. saya sendiri suka banget blog walking, rata rata dari blog yang meriview produk ini juga setuju wardah lidah buaya gel ini bagus dan banyak di rekomendasikan beauty blogger dan vlogger. Semakin meracun kan? akhir nya saya tergiur untuk mencoba juga, menjajal kesaktian aloe. well, saya sudah menghabiskan satu tube 100 ml dan setengah tube baru. so bagai mana reaksi dan pendapat saya soal wardah nature daily aloe hydrating multifuction gel ini ? yuk langsung saja.




aloe-vera-lidah-buaya-wardah-gel-untuk-normal-kulit-kering-lokal-murah-bagus-juara-melembabkan
ini masih menjadi perdebatan di dunia maya antara boleh atau tidak wardah aloe vera ini di gunakan di wajah. menurut akun resmi wardah produk ini untuk melembabkan kulit tubuh, jadi banyak yang menarik kesimpulan ini bukan untuk di apply di wajah. as you know i love mbag sekar si racun, dan menurut dia juga gitu. wardah aloe vera ini bukan untuk kulit wajah. fungsi aloe vera ini untuk melembabkan kulit tubuh seperti tangan, kaki dan bagian tubuh yang kering kecuali wajah.  jelas Big no Wajah pokok nya!

tapi eh tapi, banyak juga di forum forum kecantikan yang bilang lidah buaya aloe wardah ini di gunakan di wajah dan hasil nya mantap jiwa. mungkin ada cantyk yang suka tube chanel yang membahas cara cara perawatan skin care kulit di rumah? di youtube, C chanel indonesia. nah biasanya mereka menggunakan brand lokal termasuk wardah aloe hydramild multifunction ini sebagai bahan mixing untuk skin care produk wajah. 

berdasarkan pro dan kontra di atas saya menarik kesimpulan, jangan coba langsung di wajah secara tebal. coba kesensitivan wajah dengan apply sedikit ke bagian dekat telinga. untuk yang berkulit sensitive sebaik nya main aman saja, jangan coba coba dengan mencampur campur. buat info ya guys saya sudah sebulan ini mencoba treadment menggunakan bio oil + wardah aloe pada wajah. so far tidak ada masalah. lanjut bio oil + aloe + fair n lovely, masih aman. terakhir bio oil + aloe + pond's gatot muncul bruntus    . alasan saya coba coba sendiri karena saya butuh sunscreen aka SPF dan kebetulan sunscreen saya yang latulip itu habis, ada nya ponds ya saya pakek saja. toh selama ini saya tidak pernah bermasalah dengan produk ponds. tapi ternyata dia ogah di mix mix gito. 
review-6-multifungsi-aloe-vera-lidah-buaya-wardah-gel-untuk-normal-kulit-kering-lokal-murah-bagus-juara-melembabkan

kesan pertama saya lihat kemasannya yang baru ini seger, hijau muda simpel semi transparat, bisa nginceng isi produk. di kemas dengan tutup flip up dan berbahan plastik tube. tulisan di wadah warda ini "multifunction gel aloe vera", langsung terbesit  suara suara mendayu hemat beb beli satu dapat banyak. saya mah gitu pengen yang murah usefull multi touching getoh. dan seperti yang saya bilang tadi sebelum beli saya sudah sempat membaca review nya dan katanya produk ini multifungsi, apa saja fungsi nya :

1. Pelembab / moisturizing kulit
saya gunakan di wajah sebagai pelembab dan hasil nya memang wajah saya jauh dari kata kering kerontang selama menggunakan wardah hydramild ini. guys hati hati jebakan betman, pas apply di wajah saya itu awalnya rasanya anceeess dingin habis itu pedass panas cekit cekit, sebelas dua belas kayak kulit di kasih alkohol buat bersihkan luka. tapi tenang, pedes nya sebentar doank kok, habis itu ilang tertiup angin. habis berenang biasanya kulit saya panas cekit cekit efect tersengat sinar matahari, kering banget bersisik gitu. saya oles gel lidah buaya ini rasanya enak, adem dingin dan langsung meresap. nah ini bedanya, kalau di tangan atau kaki produk ini tidak ada rasa panas nya beda dengan wajah. 

2. Primer base Make Up
Banyak yang menggunakan gel wardah ini sebagai pengganti primer. saya tidak bermaksut untuk menggunakannya sebagai primer base tapi secara tidak langsung saya mendapatkan manfaat itu. ya, karena memang saya mengunakan di atas bio oil jadi jatuhnya ini produk melindungi atau sebagai pembatas agar foundation tidak langsung meresap ke kulit. tapi beneran lho, menggunakan wardah sebagai primer menjadikan foundation lebih mudah di blend dan menambah daya tahan stay long foundi. 

3. Sleeping Mask
belum pernah saya coba sebagai sleeping mask. karena setiap tidur saya selalu berusaha bersih bebas produk. tapi banyak juga yang menggunakan ini sebagai sleping mask, mungkin karena teksturnya yang seperti gel, jadi jatuhnya tebal di wajah seperti masker. info ya cantyk, wardah aloe lidah buaya ini tidak langsung absorb menyerap ke kulit wajah, produk ini butuh waktu. saya juga tidak tahu kenapa beda antara di aplikasi ke wajah dan tangan. why?? 

teksture-review-pemakaian-wardah-aloe-vera-lidah-buaya-gel-murah-lokal-bagus-satu-bulan
4. Menghilangakan Jerawat dan kemerahan
kandungan dalam lidah buaya ini katanya dapat membantu menghilangkan jerawat. tapi saya tidak punya jerawat untuk membuktikannya jadi saya masih ragu. sedangkan untuk menghilangkan sunburn jelas bekerja efective banget. seperti kata saya tadi ini penolong penyelamat setelah berenang panas panasan. love banget banget wajib di bawa pas renang bikin kulit sejuk dingin.

5. mencegah Penuaan dini anti aging
kalau menurut saya hampir setiap produk yang melembabkan memberikan effect anti aging. karena kulit yang lembab bakalan sehat dan jauh dari kerutan. bebas kerutan pasti terlihat lebih mudah kan ya?

6. Menebalkan rambut alis
nah yang aneh biin ajaib dari produk ini setelah saya pakai sebulan entah mengapa alis saya menjadi lebih hitam terlihat lebih tebal. padahal alis saya kayak tuyul asli awal nya. mungkin kareana ada kandungan castrol oil di dalam nya ya? adek saya juga merasakan hal yang sama, dia berhenti menggunakan wardah gel. waktu saya tanya kenapa, katanya kumis nya tumbuh >,< LoL. seneng dech rejeki kagak kemana, saya dapat hibahan wardah aloe vera dari adek :*

review-swatch-teksture-aloe-vera-lidah-buaya-gel-lokal-murah-wardah-bagus-rekomendasi-beauty-influencer-kemasan-baru
yang saya rasa agak minus dari produk wardah aloe vera ini sebenarnya ingridents nya. kenapa aloe vera nya ada di urutan ke lima ? why? 
ingredients :
aqua, propylene glycol, beta-glucan, glycerin, aloe barbadenss (aloe vera) leaf extract, buttylene glycol, biosaccharide gum-1, phenoxyethanol, peg-40 hydrogenated castor oil, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, triethanolamine, trideceth-9, 1,2-hexanediol, caprylyl glycol, glyceryl polyacrylate, allantoin, disodium EDTA, ethylhexylglycerin, fragrance, polysorbate 20, potassium sorbate, sodium benzoate

ya tentu saja selain rasa agak panas di wajah. tapi saya tidak bisa complain soal panas, karena kembali lagi produk ini sejati nya di formulasikan untuk tubuh bukan wajah. 

but over all saya suka dengan produk ini, bakalan jadi list utama saya pas bokek. kalau pas kaya raya gatel pengen nyoba produk aloe vera dari brand lain. biar kagak kudet dan reviewnya lebih berbobot. well wangi nya wardah hydrating aloe vera lidah buaya gel ini enak banget seger. saya suka, kalau kamu tidak terganggu dengan kandungan fragnace pasti suka juga wanginya. well that all review saya tentang hydrating multifungsi lidah buaya lokal yang bagus dan murah juara dalam melembabkan. sampai jumpa di posting berikutnya ya :D

salam sayang

uli mayang

4 comments:

  1. Aku baru nyoba natrep aja nih belum yg lain. Pengennya nyoba yg no alcohol aja. Heu

    ReplyDelete
  2. Saya juga pakai ini mbak di wajah. Efeknya ngademin, ngelembabin dan nggak bikin breakout juga. Tapi baru tahu nih kalau bisa nebalin alis. Tak coba nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh...toss! pasukan wajah, iya mbag saya ngerasa nya begitu jadi tambah hitam tumbuh juga yang bogang tuch.

      Delete

Thanks for a nice comment

uli mayang.