05 December 2018

review Purbasari alas bedak, 7 Tips memilih warna foundation sesuai warna Dan jenis kulit

Hy cantyk
tips-cara-memilih-foundation-yang-cocok-untuk-kulit-wajah-natural-kuning-langsat-sawo-matang-hitam-putih

Untuk mendapatkan lukisan  yang bagus perlu kanvas yang bagus, sama hal nya dengan riasan make up yang bagus, perlu kanvas yang bagus juga. Pemilihan dasar atau base make up tentu sangat penting, tapi kadang kala bingung juga untuk menentukan faundation atau alas bedak mana yang cocok untuk kulit kita. apa lagi dengan tersedia nya berbagai macam warna shade, jenis dan kebutuhan kulit. semakin bingung saja. jangan sampai produk setelah di beli jadi tidak terpakai atau mubazir.  jadi sebelum membeli coba dulu tips tips berikut ini untuk mendapatkan riasan makeup natural for daily. 

1. pilih tone yang mendekati warna kulit
sebelum membeli pilih lah shade warna foundation yang mendekati warna asli kulit kita. yang perlu di perhatikan adalah, biasanya orang indonesia memiliki warna kulit yang berbeda antara Wajah, leher dan tangan. Jadi pilih lah yang paling masuk atau di tengah tengah ketiga bagian tubuh tersebut agar nantinya terlihat natural. karena akan sangat tidak natural jika warnanya sangat jauh berbeda. tidak mau kan akhirnya jomplang dan belang belang antara leher dan wajah. well tidak setiap orang suka menggunakan produk sampai leher dan akan boros banget menggunakan foundation sampai seluruh tangan. bakalan tidak lucu banget saat bye bye cantyk, pose ala ala jemari jemari tangan menyentuh wajah DAN terpampang nyata BELANGNYA. Buat horang kaya yach silahkan saja coba pakai foundi sampai seluruh tangan :) Horang kaya mah bebas. 

cara-mengatasi-perbedaan-warna-kulit-mecolok-tangan-leher-wajah
ini maksud saya tangan, leher dan wajah berbeda. wajah sudah menggunakan foundation, leher tidak, tangan juga tidak.
Umum nya rata-rata kebanyakan orang akan memilih warna fondation dengan mencoba swatch ke punggung tangan. saya tidak merekomendasikan ini (karena warna kulit punggung tangan dan wajah itu biasanya bagaikan kopi dan susu). jadi menurut saya cara termudah adalah dengan mencoba menarik garis dengan foundation dari pipi ke bagian leher. pilih yang paling cocok dengan kulit kedua bagian tubuh itu.



foundation-alas-bedak-purbasari-swatch-semua-shade-kuning-gading-kuning-langsat-natural-sawo-matang
foto di dalam ruangan di bawah lampu tanpa efect editing program *only for cutting

2. pilih sesuai jenis kulit
ada berbagai macam produk yang di khususkan untuk jenis jenis kulit yang berbeda. misalnya kulit kering butuh foundation yang mengandung pelembab di dalam nya. biasanya kulit kering juga lebih di anjurkan untuk menggunakan produk-produk liquid cair. berbeda dengan kulit berminyak, produk yang di gunakan butuh oil control dan lebih di anjurkan untuk menggunakan produk cream, stick, power atau padat. *hanya berupa anjuran secara umum, bila tidak suka ya silahkan pilih sesuai kenyamanan. skip kandungan pelembab, dapat menggunakan serum atau moisurezer sebelum foundation. skip oil control, bisa menggunakan primer sebelum foundation. 

perbandingan-swatch-purbasari-foudation-alas-bedak-all-shade-semua-warna-di dalam-di-luar-ruangan
lokasi kamar, ruang tamu, halaman rumah. *foto tanpa editing selain cutting.

3. Cek warna di bawah sinar matahari
cantyk Pernah beli kosmetik terus merasa warna nya berubah saat di bawa ke rumah? yups, ini di sebabkan oleh pengaruh efect pencahayaan warna lighting lampu pada etalase atau toko. biasanya di toko warna nya lebih terang karena kebutuhan pencahayaan toko, dan efect agar suasana toko lebih hidup. foundation atau alas bedak untuk penggunaan daily atau sehari hari sebaiknya di coba juga di bawah sinar matahari agar tidak menipu mata. Sebaiknya coba lah untuk keluar dari toko dan lihat hasil swatch warna foundation cocok atau tidak dengan warna kulit kita. 

4. Bertanya pada Beauty Advisor (BA) atau  penjual
buat cantyk yang masih ragu ragu, bisa mencoba menanyakan pilihan foundation apa yang kiranya cocok buat cantyk kepada beauty advisor. setiap toko yang besar biasanya ada BA nya. bahkan buat kecamatan seperti tempat tinggal saya ini ada kok BA brand brand lokal seperti wardah, purbasari, La tulip, inez, etc. Kakak kakak cantik ini bakalan sangat sabar membantu kita untuk menemukan foundation yang cocok. jadi jangan malu bertanya ya. 

perbandingan-menggunakan-foundation-dan-tidak-menggunakan-foundation-purbasari-alas-bedak
foto di dalam ruangan, di luar ruangan tanpa menggunaka editan selain cutting

5. Cocok dengan warna Undertone 
tidak semua orang sadar hal ini, nyata nya ini penting sekali. berbeda dengan warna tone kulit yang dapat berubah rubah misalnya tersengat matahari menjadi lebih gelap, undertone ini tidak dapat berubah (bawaan horok). pernah lihat seseorang cocok banget menggunakan perhiasan terbuat dari silver, kemudian terlihat aneh dengan emas? ya itulah undertone. undertone warm akan sangat cocok dengan warna emas atau foundation kuning, undertone cool akan cocok dengan warna perak atau foundation pink, undertone netral akan cocok untuk kombinasi atau semua. saya sendiri netral tapi lebih condong ke kuning. nah soal ini biasanya di foundation akan ada tulisan N, W

6. Minta sample untuk di bawa pulang.
masih tetap bingung? mintalah produk sample untuk di bawa pulang. biasanya ada pada saat promo atau baru launching produk baru. kalau tidak ada silahkan beli produk yang ukuran mini untuk di bawa pulang dan di coba di rumah. 

7. jika salah memilih, Akali dengan Mix dan make up lain.
nah untuk yang ini bila membeli foundation berwarna terlalu gelap atau terang kita bisa mencoba menggabungkan atau mix kedua warna hingga mendapatkan warna yang sesuai kulit kita. kalau cuma punya satu warna bagai mana? bisa juga menggunakan concealer, brownzer, bedak. misalnya alas bedak kita keterangan kita bisa menggunakan coocealer lebih gelap, jika alas bedak kegelapan kita beri concealer lebih terang. 
wajah-polos-tanpa-make-up-faoundation-dan-wajah-pakai-alas-bedak-purbasari-natural-01
tanpa bedak, hanya foundation


Review purbasari make up alas bedak foundation all shade.

saya beli foundation karena foundation saya yang ultima II ini hampir habis. saya memang saya juga lagi cari foundation yang murah biar lebih hemat, supaya bisa beli barang make up lainnya. terus lihat banyak vlogger pakai purbasari alas bedak ini, saya jadi penasaran akhirnya beli di toko dekat rumah harganya 9.400 rupiah, isi netto 35 ml murah jika di bandingkan ultima. karena belum pernah nyoba akhirnya saya beli semua shade warna yaitu natural, sawo matang, kuning langsat dan kuning gading. saya sendiri lebih suka mengkatagorikan kulit saya masuk ke natural shade untuk alas bedak purbasari ini walau bukan 100%  karena warna kulit saya akan lebih hidup dengan tambanhan sedikit shade kuning, sementara shade natural ini lebih ke pink. 
review-alas-bedak-foundation-purbasari-natural-01-harga
alas bedak ini ternyata enak dan bagus, bahan pembandingnya ultima liquid ya cantyk. daya tahannya purbasari ini lumayan berjam jam kuat stay along 11 jam masih oke, saya coba siram dengan air tenyata purbasari juga water proof. Pas kena sabun tapi langsung hilang bye bye, beda dengan ultima yang masih duduk manis stay along walau terkena sabun. menakutkan banget ini ultima, dia tuch butuh cleanser kayak minyak minyak gitu biar hilang sempurna. untuk blend nya enak kok, menggunakan sponge enak, pakai tangan juga enak. nah bedanya kalau ultima harus cepat cepat karena mudah setting, mudah kering dan tidak bisa di geser. purbasari ini lebih becek, agak lama kering dan masih bisa di geser. tips nya biar tidak geser silahkan di setting dengan bedak tabur. 

lanjut lagi warna purbasari ini akhirnya oxidasi (menggelap setelah beberapa jam) jadi saya tidak salah memilih karena waktu saya swatch warnanya terang, beberapa jam jadi cantik mirip dengan warna kulit saya. daya covarage nya juga biasa sheer, masih terpampang nyata flack flek hitam saya. tapi ya lumayan lah meratakan warna kulit dan menutupi warna merah merah. toh ultima juga sheer to medium. 
review-purbasari-alas-bedak-foundation-sawo-matang-no-04-kuning-langsat-03-natural-01-kuning-gading-02

kemasanya tuch kecil travel friedly terbuat dari plastik, buka tutup nya butuh sedikit tenaga, tapi cukup aman buat mengeluarkan produk. Bisa di atur sedikit banyak nya. ada semacam penutup kedua yang bentuknya seperti tutup kecap di dalam setelah tutup pertama di cabut. bagai mana cara bilang tutup model gini? yang jelas ini bukan ulir atau flip up. di jamin tidak akan langsung tumpah seperti viva foundation yang mulut botolnya sumpah besar banget. yang jadi masalah kadang waktu nutup agak susah karena tidak pas tutup botol kecap masuk ke pentilan kecil dalam tutup pertama. aishh... ribet amat jelasinnya. some body help me, tapi ngerti kan ya?

alas-bedak-foundation-murah-bagus-brand-lokal-indonesia-purbasari-sawo-matang-kuning-langsat-kuning-gading-natural
nah shade pilihan warnanya sayang sekali cuma ada empat, andaikan lebih banyak pasti seru. tapi jangan khawatir, buat yang tidak ada shade nya di sini bisa coba mixing foundation. warna foundation ini sebenarnya menurut saya warm atau kuningnya hanya satu yaitu kuning gading, cool tone nya dua yaitu kuning langsat dan natural karena ada warna pink nya dan yang netral baru lah sawo matang.  jadi silahkan berkreasi. FYI, warna warna ini tuch mirip banget sama NYX 3cp02 medium / moyen conceal serasa beli satu dapat banyak gitu jadinya, 40.000,- bisa dapat banyak items happy banget lah. yang beda cuma formulanya purbasari cair, nyx creamy. jadi kalau di tanya saya puas? iya puas, dan bakalan beli lagi kalau habis.
uli-mayang-pakek-foundation-purbasari-shade-01-review-natural
masih terlihat fleck hitam
review-foundation-purbasari-bagus-tahan-lama-water-proof-murah-aneka-warna

oke itu review saya, yang cukup menguras tenaga saya sampek ngos ngosan. capek banget, tangan rasa nya mau patah. saya harap postingan ini berguna buat teman teman sekalian walau saya tidak yakin akan ada yang baca full semua. tetap saja terima kasih sudah membaca, dan berkunjung. sampai jumpa di postingan berikutnya. Bye ~ ~ ~

salam sayang

uli mayang

3 comments:

  1. Mayan ya ternyataa walaupun murce. Aku sejujurnya belum terlalu paham nentuin undertone itu gimana, sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbag susah susah gampang sich. Aku juga nanya temen akhirnya pakek 3 cara masuk nya netral. Murah banget ini purbasari foundation cuma 9.000 cocok lag buat sehari hari. Tidak eman juga di pakai

      Delete
  2. Mbak Uli, coba review cushion dong. Pixy atau Wardaaah. Aku mau beli maju mundur nih X)

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment

uli mayang.