18 April 2016

REVIEW : OVAL BRUSH

hallo semua selamat sore. maaf ya untuk bulan bulan kebelakang ini uli bakalan jarang posting dan melakukan kunjungan karen
a badan rasanya kurang enak dan lagi seluruh badan lagi bengkak termasuk tagan dan jari jari. sulit tidur dan ingin pipis terus menerus. tapi uli tetap menikmati rasanya dan tidak sabar berjumpa si dedek bayi :*

i am so sorry for this month and next month i will less active on make a new post and visiting other blog i following. all of my body is swollen, my leg, my hand include my finger and i got back pain. i can't sleep well too  and  felt wanna to pee all the time. may be because i am now in the last semester of pregnancy. but yeah i enjoyed this moment. hey baby i miss you, wanna see you soon.. :*
oke masuk ke review aja ya.. kali ini uli mayang mau meriview oval brush yang sempat happening banget di bulan februari lalu. lah kok baru di review sekarang? karena saya belinya lewat Lazada dan barangnya dari luar negeri aka China jadi satu bulan baru sampai, di tambah tangan jari saya lagi pada sakit jadi baru di review sekarang. 

oval brush ini tidak ada merek nya alias unbranded. belinya secara online Di Lazada tokonya lalang. uli mayang beli dengan harga Idr 45.000,- alasan beli karena pengen tau saja apa sich bedanya rasa pakai jari dan pakai alat, selain itu lihat ini oval brush lucu banget bentuknya seperti sikat gigi. lucu lucu gimana gitu..


REVIEW OVAL BRUSH
skala 1 ~ 10 uli mayang Kasih nilai 7 untuk Ovale Brush ini

  • (+) ukuran brush nya kecil tidak seperti ekspetasi awal saya, hampir sama panjangnya dengan brush eye shadow dan eye blender saya dari the body shop yaitu 15 cm. karena kecil jadi bisa masuk pounch.
  • (+) helai atau brushnya padat dan halus sekali. jadi waktu di aplikasikan kewajah serasa seperti menggunakan jari tangan. tidak sakit tidak seret. menurut saya lebih enak pakai oval brush dari pada pakai sponge. saya belum pernah coba pakai beauty blender jadi tidak bisa saya bandingkan dengan beauty blender. nanti lah doa kan saja biar rejeki nya lancar bisa beli beauty blender. heheh..
  • (+) tidak bergaris garis di wajah. awalnya saya pikir pakai brush pasti menyisakan bekas garis garis pada wajah ternyata pemikiran saya salah. saat pakai ini brus memang awalnya ada bekas garis garis di wajah tapi kalau aplikasi foundationnya cepat tidak akan meninggalkan bekas garisan. 
  • (+) cocok untuk saya, wajah saya tidak terlalu lebar jadi pakai oval brush ini tidak menyita waktu saya. 
  • (+) dengan menggunakan ovale brush tidak membuat tangan saya kotor saat menggunakan foundation atau bb cream. sangat menolong lah..
  • (+)ovale brush hasilnya coverage tertutup rata, sedikit lebih tebal dari menggunakan jari jari tangan
  • (+) harganya murah 45.000,- investasi jangka panjang. bisa di gunakan berkali kali.
  • (-) waktu saya cuci bulunya rontok dua helai, entah saya yang terlalu semangat saat mencuci atau memang kwalitas brushnya yang kurang ship.
  • (-) lebih boros, kalau menggunakan tangan kan cuma perlu sedikit bb cream atau foundation. kalau menggunakan ovale brush ini jatuhnya lebih banyak bb cream atu foundation yang di gunakan.
  • (-) beli nya harus online sudah gitu nunggu sebulan pula. ai mak jang lama nian. 
  • (-) agak malas malas gimana gitu nyucinya, bulunya kan rapat rapat terus di pakai buat aplikasi foundation atau pun bb cream yang bentuknya liquid jadi harus segera di cuci biar tidak mengering dan jadi sarang kuman.
  • (-) warna ovale brushnya sedikit berbeda dari gambar di web.

oiya buat info saja di sini bb cream yang saya pakai bb cream brand wardah. trus sebelum menggunakan ovale brush ini saya basahkan sedikit brush nya. hasilnya lebih enak, lebih mudah di baurkan bb cream nya kalau oval brushnya sedikit basah. dibandingkan menggunakan brush dalam keadaan kering, menggunakan brush dalam keadaan sedikit basah lebih menghemat penggunaan bb cream. selain itu lebih baik bb cream atau foundationnya di tuang ke punggung tangan terlebih dahulu baru di totol totol di aplikasikan dan di ratakan kewajah menggunakan oval brush. karena kalau langsung bb cream atau faoundatioannya di tuang ke oval brus dan di aplikasikan k wajah hasilnya blenduk blenduk alias tebal dan tidak rata. itu sich hasil uji coba dan pengalaman saya pribadi saya dengan oval brush ini. 
well kalau ada yang kurang pas atau tidak sama pengalamanya dengan saya bisa share atau comment pengalaman kamu menggunakan ovale brush ini di bawah ya. thanks sudah membaca dan berkunjung di blog uli mayang ya.. 
salam sayang

uli mayang

5 comments:

  1. Uli, I have never used a brush to apply liquid make up... I have heard it is great... I just use a blender sponge. . .

    Make sure you gets lots of rest before the baby comes... very little sleep comes after the fact ... I know it's not easy to get it now but rest whenever possible xox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah this the first time i try brush too. Thank you launna i am triying to rest, a little sleep made me got headache and not fit

      Delete
  2. The oval brush look soft but I haven't tried with a brush. Take it easy, dear. Rest as much as possible.

    ReplyDelete
  3. kak aku kan rencananya mau beli nih oval brush di silahqan.com, cuma masih bingung, aplikasi foundie enaknya pake oval brush atau sponge blender ya?

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.